Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

loading...
 

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
 
22-07-2018 10:00:01 - Dibaca 62.291 Kali
 
 
Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
tempo.co
 
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencurigai limbah rumah tangga dan industri rumahan menjadi penyebab Kali Sentiong Sunter mengeluarkan aroma tidak sedap.

"Solusi menghilangkan bau bukan pengerukan, karena ada sumber polutan yang multiple sources," ujar Anies saat meninjau Kali Item di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 Juli 2018.

Sebagai solusi, kata Anies, timnya sedang mengupayakan penjernihan air dan pembersihan sampah. Dia juga memerintahkan dinas terkait untuk memasang jaring hitam sepanjang 600 meter di permukaan kali.

Menurut Anis, jaring tersebut dapat menahan aroma tak sedap Kali Sentiong agar tidak menyebar ke berbagai penjuru. Ia mengklaim langkah ini cukup berhasil mengurangi bau.

Kali Sentiong Sunter lebih dikenal dengan sebutan Kali Item karena airnya hitam pekat. Menjelang Asian Games 2018, kali ini mendapat banyak perhatian karena berdekatan dengan Wisma Atlet Kemayoran. Aroma busuk Kali Item dikhawatirkan mengganggu aktivitas para atlet.

Langkah Anies menutup permukaan kali dengan jaring ternyata mendapat kritik dari sejumlah kalangan. Upaya ini dinilai tidak akan efektif mengatasi aroma tak sedap Kali Item.

Anies Baswedan tidak terlalu hirau dengan kritikan itu. Dia justru menantang mereka yang memberi kritik untuk mengatasi masalah Kali Item. "Bantu kami menyelesaikan masalah dengan lihat ke sini, jangan hanya duduk di ruangan AC," ujar Anies.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Anies Baswedan Jawab Kritikan tentang Jaring Kali Item
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Waspada! BMKG Tetapkan Wilayah DKI Jakarta Siaga Banjir

(14-09-2021 09:33:05 - Dibaca 437 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Anies Usul WNA Pencari Suaka Divaksin COVID, Kemenkes Tegaskan WNI Prioritas!

(11-08-2021 07:37:46 - Dibaca 528 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!

(07-08-2021 06:23:10 - Dibaca 639 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?

(05-08-2021 17:50:18 - Dibaca 841 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Ini Lokasi Samsat Keliling di Jakarta dan Sekitarnya Hari Ini

(17-07-2021 09:27:00 - Dibaca 402 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
1 Juta Warga DKI Dapat Bansos Tunai Rp600.000, Ini Jadwal Pencairannya

(15-07-2021 07:09:45 - Dibaca 409 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Anies Marah saat Sidak Kantor Bandel WFO di Jakarta?

(06-07-2021 13:06:47 - Dibaca 402 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Pemprov DKI Surati Dubes Minta Sumbangan Covid-19..???

(02-07-2021 08:06:31 - Dibaca 389 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
DKI Pecah Rekor Covid-19 Harian, 224 di Antaranya Balita

(21-06-2021 08:34:32 - Dibaca 745 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?

(20-06-2021 07:53:40 - Dibaca 613 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Corona di DKI Menggila, Anies Bakal Bubarkan Kerumunan di Atas 5 Orang?

(18-06-2021 20:34:53 - Dibaca 546 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Hanya Buang Anggaran, Pakar Tata Kota Ini Minta Pagar Beton Jalur Sepeda Dibongkar!

(17-06-2021 08:37:08 - Dibaca 524 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?

(18-09-2021 22:11:30 - Dibaca 333 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!

(18-09-2021 17:33:35 - Dibaca 387 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

(17-09-2021 14:53:29 - Dibaca 248 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!

(17-09-2021 07:44:50 - Dibaca 387 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!

(17-09-2021 06:57:11 - Dibaca 730 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

(16-09-2021 17:27:47 - Dibaca 446 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Jadi Tersangka Korupsi, Alex Noerdin Ditahan Kejagung!

(16-09-2021 16:19:04 - Dibaca 348 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Luar Biasa! Jokowi Temui Pengusaha Warteg di Istana

(16-09-2021 10:24:49 - Dibaca 403 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Emerson Yuntho: Valentino Rossi Tak Mungkin Dapat SIM C di Indonesia!

(16-09-2021 09:19:25 - Dibaca 418 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Letjen Dudung Bicara 'Semua Agama Sama', Ini Suara Berbeda dari MUI!

(16-09-2021 06:10:47 - Dibaca 956 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Hujan Es Guyur Banjarnegara...?

(16-09-2021 05:58:53 - Dibaca 301 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Soal Novel dkk Segera Diberhentikan KPK, Ini Respons Tegas Jokowi!

(15-09-2021 20:30:29 - Dibaca 718 Kali)

Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?