Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

loading...
 

Sarangberita.com > Nasional
 
18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
 
13-07-2020 18:39:52 - Dibaca 4.939 Kali
 
 
18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
cnnindonesia.com
 
 
Presiden Joko Widodo menyatakan bakal membubarkan 18 lembaga negara. Jokowi tak memperinci lembaga negara yang dimaksud, namun ia menyatakan pembubaran akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat ini ada 18," ujar Jokowi dalam pertemuan dengan media, Senin (13/7).

Jokowi mengatakan, alasan pembubaran lembaga ini salah satunya untuk menekan anggaran. Anggaran bisa dikembalikan ke kementerian maupun ke bagian direktorat.

"Semakin ramping organisasi ya cost-nya kan semakin bisa kita kembalikan. Anggaran, biaya. Kalo pun bisa kembalikan ke menteri kementerian, ke dirjen, direktorat, direktur, kenapa kita harus pake badan-badan itu lagi, ke komisi-komisi itu lagi," katanya.

Mantan wali kota Solo itu menekankan ingin agar lembaga negara yang ada dapat dibuat seefisien mungkin. Dengan demikian, pemerintahan bisa bergerak lebih cepat.


"Saya ingin kapal itu sesimpel mungkin sehingga bergeraknya menjadi cepat. Organisasi ke depan kira-kira seperti itu," ucap Jokowi.

"Bolak-balik kan saya sampaikan, negara cepat bisa mengalahkan negara yang lambat. Bukan negara gede mengalahkan negara yang kecil, enggak. Kita yakini," imbuhnya.

Jokowi beberapa waktu lalu mengancam akan melakukan perombakan kabinet atau reshuffle para menteri. Ia juga tak segan untuk membubarkan lembaga negara.

Rencana ini juga sempat disinggung Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo. Tjahjo menyebut ada banyak lembaga negara yang potensial untuk dibubarkan oleh pemerintah.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Jokowi Bakal Bubarkan 18 Lembaga Negara
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Soal Novel dkk Segera Diberhentikan KPK, Ini Respons Tegas Jokowi!

(15-09-2021 20:30:29 - Dibaca 717 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

(11-09-2021 08:58:30 - Dibaca 347 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Kabar Baik! Kasus Covid-19 RI Turun 47% Pekan Ini

(04-09-2021 20:09:30 - Dibaca 336 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Soal Penyegelan Masjid Ahmadiyah Sintang, YLBHI Surati Jokowi!

(18-08-2021 09:44:03 - Dibaca 525 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI

(18-08-2021 08:37:52 - Dibaca 483 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
KSAD Hapus Tes Keperawanan, Ini Respons Komnas Perempuan!

(13-08-2021 15:42:30 - Dibaca 756 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!

(09-08-2021 11:55:37 - Dibaca 921 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!

(07-08-2021 09:25:01 - Dibaca 402 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
TNI AU Bantah Cat Merah Pesawat Presiden Abaikan Keamanan!

(05-08-2021 17:13:19 - Dibaca 831 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Mutasi TNI: Mayjen Agus Subiyanto Jadi Pangdam Siliwangi, Brigjen Tri Budi Danpaspampres

(03-08-2021 17:24:59 - Dibaca 552 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Blusukan Jokowi ke Apotek Dikritik, Ini Respons Tegas Ngabalin!

(26-07-2021 19:57:59 - Dibaca 537 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Terawan Klaim Vaksin Nusantara Mampu Selesaikan Pandemi Covid

(23-07-2021 14:41:24 - Dibaca 437 Kali)

 
- BERITA LAIN -
18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?

(18-09-2021 22:11:30 - Dibaca 333 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!

(18-09-2021 17:33:35 - Dibaca 384 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

(17-09-2021 14:53:29 - Dibaca 247 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!

(17-09-2021 07:44:50 - Dibaca 387 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!

(17-09-2021 06:57:11 - Dibaca 728 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

(16-09-2021 17:27:47 - Dibaca 445 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Jadi Tersangka Korupsi, Alex Noerdin Ditahan Kejagung!

(16-09-2021 16:19:04 - Dibaca 347 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Luar Biasa! Jokowi Temui Pengusaha Warteg di Istana

(16-09-2021 10:24:49 - Dibaca 401 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Emerson Yuntho: Valentino Rossi Tak Mungkin Dapat SIM C di Indonesia!

(16-09-2021 09:19:25 - Dibaca 417 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Letjen Dudung Bicara 'Semua Agama Sama', Ini Suara Berbeda dari MUI!

(16-09-2021 06:10:47 - Dibaca 956 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Hujan Es Guyur Banjarnegara...?

(16-09-2021 05:58:53 - Dibaca 301 Kali)

18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!
Soal Novel dkk Segera Diberhentikan KPK, Ini Respons Tegas Jokowi!

(15-09-2021 20:30:29 - Dibaca 717 Kali)

Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?