Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

 
loading...

Sarangberita.com > Badminton
 
Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
 
22-03-2021 21:38:01 - Dibaca 2.089 Kali
 
 
Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Foto : Marcus Fernaldi Gideon (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
 
loading...
 
Marcus Fernaldi Gideon menegaskan permintaan maaf dari Federasi Badminton Dunia (BWF) atas insiden di All England 2021 tak cukup mengobati luka Tim Indonesia.

BWF melalui Presiden Poul Erik Hoyer meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo serta masyarakat Indonesia atas kejadian dipaksa mundurnya tim badminton Indonesia dari All England 2021 melalui surat resmi.

Meski begitu, Marcus yang akrab disapa Sinyo menyebut permintaan maaf saja tidak cukup.
 
 


"Menurut saya, harusnya masalah ini diperjelas. Pertandingan kami ini mulai sedikit jelang ke Olimpiade. Takutnya ada apa-apa di jalan nanti BWF minta maaf, beres," kata Marcus saat konferensi pers kedatangan di VVIP Room Terminal 3 Bandara Soetta, Senin (22/3) malam.

"Biar ada pertanggungjawaban bagaimana, kan kemarin sangat terlihat perlakuannya. Enggak segampang itu bilang minta maaf salah, terus sudah beres begitu," tambahnya.

Dalam suratnya, BWF meminta maaf atas segala kesusahan dan frustrasi kepada para pemain dan tim Indonesia. BWF juga menyadari Indonesia merupakan salah satu raksasa dunia bulu tangkis yang melahirkan bintang badminton kelas dunia.


Bahkan, para pemain badminton Indonesia disebut sebagai ikon nasional yang membawa harapan besar bagi negaranya di kancah internasional.

"Atas nama seluruh keluarga besar BWF, saya ingin berbagi perasaan ini dengan yang terhormat Presiden RI Bapak Joko Widodo, Menteri Olahraga, Menteri Luar Negeri, Duta Besar untuk Kerajaan Inggris, Pemerintah, Presiden dan pengurus PBSI, masyarakat Indonesia, dan khususnya komunitas dan basis suporter bulutangkis Indonesia yang lebih luas," tulis Poul Erik dalam surat yang diterima CNNIndonesia.com.

"Sebagai presiden BWF, saya ingin memberi tahu Anda bahwa kami telah mengambil insiden ini sebagai pelajaran serius dari situasi baru Covid-19, dan kami akan berusaha melakukan perbaikan," tambah Poul Erik.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Marcus Gideon Sebut Permintaan Maaf BWF Tak Cukup
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- BADMINTON -
Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
BWF Batalkan Indonesia Masters 2021, Mengapa?

(05-04-2021 19:47:29 - Dibaca 490 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Indonesia Pernah Selamatkan BWF dari Krisis, Ini Kisahnya!

(25-03-2021 16:58:28 - Dibaca 585 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Dianggap Lebay Soal All England, Praveen Jordan Tak Terima!

(25-03-2021 08:16:26 - Dibaca 720 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?

(25-03-2021 08:04:24 - Dibaca 340 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?

(24-03-2021 10:07:14 - Dibaca 277 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Negatif Covid-19, Tim Indonesia Bisa Pulang Hari Ini!

(21-03-2021 07:14:09 - Dibaca 552 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Mantap! RI Laporkan BWF ke Arbitrase Internasional Soal Kasus All England

(19-03-2021 22:20:21 - Dibaca 3.694 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Soal Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, China Ikut Kecewa!

(19-03-2021 19:41:44 - Dibaca 4.547 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Usai Indonesia Mundur, Axelsen: All England Tak Lagi Sama!

(19-03-2021 10:36:57 - Dibaca 6.765 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Pemain Turki Neslihan Yigit Akhirnya Dinyatakan WO di All England 2021?

(18-03-2021 17:08:03 - Dibaca 874 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Ketum PBSI Ungkap Sederet Bentuk Diskriminasi Tim Indonesia di All England!

(18-03-2021 15:44:17 - Dibaca 1.615 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Kemenangan Indonesia di Babak I All England Tak Dibatalkan BWF!

(18-03-2021 09:10:50 - Dibaca 2.516 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 268 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 479 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 190 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?

(13-04-2021 17:37:06 - Dibaca 310 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!

(13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 971 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

(13-04-2021 17:17:38 - Dibaca 147 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 224 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 401 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.122 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April

(13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 150 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 824 Kali)

Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!
Setelah Jadi Nama Jalan, Pangeran Arab Akan Investasi Pabrik Vaksin di RI

(13-04-2021 10:53:01 - Dibaca 655 Kali)

Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!