Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

 
loading...

Sarangberita.com > Badminton
 
Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
 
24-03-2021 10:07:14 - Dibaca 277 Kali
 
 
Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Febriana/Amalia merupakan salah satu ganda putri pelapis di Pelatnas PBSI. (dok. PBSI)
 
loading...
 
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyatakan Febriana Dwipuji Kusuma tidak dapat melakukan tes ulang setelah dinyatakan positif Covid-19 jelang pertandingan Orleans Masters 2021. Hal ini berbeda dengan temuan kasus positif di All England pekan lalu.

Hasil positif Febriana membuat dirinya gagal tampil bersama Amalia Cahaya Pratiwi di sektor ganda putri.

"Pertama kami menyayangkan ini terjadi pada pemain kami. Lewat Manajer Tim di sana yaitu Harry Hartono, kami sudah meminta swab test PCR ulang untuk memastikan hasil tersebut," kata Broto Happy, Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI.
 
 


"Tetapi ternyata peraturan yang diterapkan di Perancis tempat turnamen dihelat ini berbeda. Tidak ada pengulangan swab test PCR," lanjut Broto dikutip dari rilis resmi.

Sebelumnya di All England pekan lalu, sempat ada kasus positif di kubu Denmark, Thailand, dan India. Namun kemudian dalam tes ulang BWF,hasil terbaru menyatakan seluruh tes menunjukkan hasil negatif sehingga mereka yang sebelumnya terancam tidak bisa tampil diperbolehkan berlaga.

Sebaliknya justru Tim Indonesia dipaksa mundur lantaran jadi kontak erat setelah berada satu pesawat dengan penumpang yang positif covid-19. Tim Indonesia dipaksa mundur karena harus menjalani kewajiban isolasi 10 hari meski akhirnya Tim Indonesia bisa pulang pada Minggu (21/3).

Perbedaan antara kasus Indonesia dengan tiga negara tersebut (Denmark, Thailand, dan India) adalah Indonesia jadi kontak erat lewat tracing NHS sedangkan kasus positif covid-19 di tiga negara tersebut terjadi pada tes yang diselenggarakan oleh BWFdan panitia lokal.


Febriana/Amalia kini menjalani karantina mandiri. PBSI pun sudah berkoordinasi dengan KBRI di Perancis untuk membantu penanganan Febriana/Amalia selama menjalani karantina di hotel yang rencananya berlangsung 10 hari.

Mengenai hasil positif Febriana, dokter Octaviani selaku dokter tim Pelatnas PBSI menyatakan pemberlakuan protokol kesehatan.

"Di Pelatnas PBSI sendiri sudah menerapkan protokol kesehatan ketat untuk menangkal penyebaran virus Covid-19. Kami juga melakukan Swab Test PCR secara berkala untuk seluruh penghuni Pelatnas Cipayung," terang Octa.

Mundurnya Febriana/Amalia karena Covid-19 tidak menggugurkan wakil Indonesia yang lain. Delapan wakil Merah Putih lain tetap melanjutkan berlaga di turnamen level Super 100.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Beda dengan All England, Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- BADMINTON -
Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
BWF Batalkan Indonesia Masters 2021, Mengapa?

(05-04-2021 19:47:29 - Dibaca 490 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Indonesia Pernah Selamatkan BWF dari Krisis, Ini Kisahnya!

(25-03-2021 16:58:28 - Dibaca 585 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Dianggap Lebay Soal All England, Praveen Jordan Tak Terima!

(25-03-2021 08:16:26 - Dibaca 720 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?

(25-03-2021 08:04:24 - Dibaca 340 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!

(22-03-2021 21:38:01 - Dibaca 2.088 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Negatif Covid-19, Tim Indonesia Bisa Pulang Hari Ini!

(21-03-2021 07:14:09 - Dibaca 552 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Mantap! RI Laporkan BWF ke Arbitrase Internasional Soal Kasus All England

(19-03-2021 22:20:21 - Dibaca 3.694 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Soal Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, China Ikut Kecewa!

(19-03-2021 19:41:44 - Dibaca 4.547 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Usai Indonesia Mundur, Axelsen: All England Tak Lagi Sama!

(19-03-2021 10:36:57 - Dibaca 6.765 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Pemain Turki Neslihan Yigit Akhirnya Dinyatakan WO di All England 2021?

(18-03-2021 17:08:03 - Dibaca 874 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Ketum PBSI Ungkap Sederet Bentuk Diskriminasi Tim Indonesia di All England!

(18-03-2021 15:44:17 - Dibaca 1.615 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Kemenangan Indonesia di Babak I All England Tak Dibatalkan BWF!

(18-03-2021 09:10:50 - Dibaca 2.516 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 268 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 479 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 190 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?

(13-04-2021 17:37:06 - Dibaca 310 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!

(13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 970 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

(13-04-2021 17:17:38 - Dibaca 147 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 224 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 401 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.118 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April

(13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 150 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 822 Kali)

Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?
Setelah Jadi Nama Jalan, Pangeran Arab Akan Investasi Pabrik Vaksin di RI

(13-04-2021 10:53:01 - Dibaca 655 Kali)

Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!