Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

 
loading...

Sarangberita.com > Badminton
 
Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
 
25-03-2021 08:04:24 - Dibaca 341 Kali
 
 
Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Pebulutangkis Indonesia batal bermain di All England setelah dipaksa mundur usai kewajiban isolasi 10 hari akibat jadi close contact tracing NHS. (CNN Indonesia/Titi Fajriah)
 
loading...
 
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menyatakan bahwa opsi tuntutan ke Court of Arbitration for Sport (CAS) adalah upaya untuk memberikan tekanan pada BWF yang sejauh ini belum mengaku salah.

Okto menyatakan opsi gugatan ke CAS merupakan bentuk tekanan pada BWF.

"Jadi gugatan itu bentuk tekanan kita kepada BWF. BWF masih belum ngaku kalau mereka salah. Kan, BWF sudah minta maaf? Kalau maaf-maafan nanti setelah lebaran kita bisa maaf-maafan."

"Tetapi kerugian kepada atlet kita itu harus ada yang tanggung jawab. BWF tidak bisa berlindung pada pemerintah Inggris. BWF harus kasih tahu apa salahnya," ucap Okto dalam acara Mata Najwa di Trans7.
 
 


Okto menyebut bahwa Indonesia sudah melayangkan surat ke BWF dan NOC Inggris. Okto juga sudah berkabar dengan Olympic Council Asia (OCA).

"Kita sudah layangkan surat ke BWF dan NOC Inggris. Kita sudah dapat feedback dari NOC Inggris, tetapi belum dapat dar BWF. OCA juga sudah merespons."

"Insya Allah besok saya kembali ke Jakarta, kita bisa komunikasi dengan Menpora dan PBSI untuk langkah selanjutnya yang akan kita lakukan," kata Okto.

Tim Indonesia dipaksa mundur dari All England setelah menjadi close contact dalam tracing National Health Service (NHS). Hal itu dikarenakan skuad Indonesia berada dalam penerbangan yang sama dengan penumpang yang dinyatakan positif covid-19.


BWF tidak bisa berbuat banyak saat email pemberitahuan dari NHS datang dan alhasil Indonesia dipaksa mundur dari All England lantaran kewajiban isolasi. Dari 24 anggota rombongan Indonesia, hanya 20 yang mendapat pemberitahuan soal kewajiban isolasi 10 hari dari NHS.

Tim Indonesia juga tak bisa meminta tes PCR ulang untuk pembuktian kondisi terkini saat email kewajiban isolasi itu datang. Saat tiba di Birmingham, Tim Indonesia sudah melakukan PCR dengan hasil seluruhnya negatif.

Sehari sebelumnya, BWF sempat menyelenggarakan tes covid-19 dan mendapatkan hasil positif di Denmark, India, dan Thailand. Namun dalam kesempatan tes ulang, seluruh hasil positif tersebut dinyatakan negatif sehingga pihak-pihak yang terlibat bisa bermain.

Sejumlah perlakuan tak menyenangkan juga dialami oleh skuad Indonesia ketika dipastikan wajib isolasi seperti harus berjalan kaki kembali ke hotel dan tidak boleh menaiki lift.

Lewat protes keras banyak pihak dari Indonesia termasuk Dubes Desra Percaya, Indonesia akhirnya bisa pulang pada Minggu (21/3) dan tidak perlu isolasi hingga 10 hari. Dalam tes PCR sebelum pulang, seluruh skuad Indonesia negatif covid-19.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Raja Sapta Oktohari: BWF Masih Belum Mengaku Salah
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- BADMINTON -
Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
BWF Batalkan Indonesia Masters 2021, Mengapa?

(05-04-2021 19:47:29 - Dibaca 490 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Indonesia Pernah Selamatkan BWF dari Krisis, Ini Kisahnya!

(25-03-2021 16:58:28 - Dibaca 586 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Dianggap Lebay Soal All England, Praveen Jordan Tak Terima!

(25-03-2021 08:16:26 - Dibaca 720 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Febriana Tak Bisa Tes Ulang Covid-19! Kok Beda dengan All England?

(24-03-2021 10:07:14 - Dibaca 277 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Terkait Permintaan Maaf BWF, Ini Respons Tegas Marcus Gideon!

(22-03-2021 21:38:01 - Dibaca 2.089 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Negatif Covid-19, Tim Indonesia Bisa Pulang Hari Ini!

(21-03-2021 07:14:09 - Dibaca 552 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Mantap! RI Laporkan BWF ke Arbitrase Internasional Soal Kasus All England

(19-03-2021 22:20:21 - Dibaca 3.694 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Soal Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, China Ikut Kecewa!

(19-03-2021 19:41:44 - Dibaca 4.547 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Usai Indonesia Mundur, Axelsen: All England Tak Lagi Sama!

(19-03-2021 10:36:57 - Dibaca 6.765 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Pemain Turki Neslihan Yigit Akhirnya Dinyatakan WO di All England 2021?

(18-03-2021 17:08:03 - Dibaca 874 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Ketum PBSI Ungkap Sederet Bentuk Diskriminasi Tim Indonesia di All England!

(18-03-2021 15:44:17 - Dibaca 1.615 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Kemenangan Indonesia di Babak I All England Tak Dibatalkan BWF!

(18-03-2021 09:10:50 - Dibaca 2.516 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 270 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 481 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 192 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?

(13-04-2021 17:37:06 - Dibaca 313 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!

(13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 977 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

(13-04-2021 17:17:38 - Dibaca 147 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 227 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 402 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.129 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April

(13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 150 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 827 Kali)

Ketua NOC Indonesia Sebut BWF Masih Belum Mengaku Salah?
Setelah Jadi Nama Jalan, Pangeran Arab Akan Investasi Pabrik Vaksin di RI

(13-04-2021 10:53:01 - Dibaca 655 Kali)

Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!