Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

loading...
 

Sarangberita.com > Badminton
 
Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
 
28-07-2021 20:07:12 - Dibaca 592 Kali
 
 
Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Hasil Bulutangkis Olimpiade: Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur (AP)
 
 
Jonatan Christie menghadapi Loh Kean Yew di lanjutan Grup G Olimpiade Tokyo 2020. Laga berjalan ketat, Jojo mampu menang, dan mantap ke fase gugur.

Jonatan Christie vs Loh Kean Yew berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo pada Rabu (28/7) dalam lanjutan Grup G bulutangkis perorangan pria Olimpiade Tokyo 2020. Di atas kertas, Jonatan Christie lebih diunggulkan.

Jojo, begitu panggilannya menempati peringkat ketujuh dunia. Lawannya Loh Kean Yew, wakil dari Singapura ini berada di peringkat ke-42 seperti tertera dalam informasi BWF.

Gim pertama berlangsung ketat, Jojo harus bermain sampai skor akhir 22-20. Gim kedua direbut Loh Kean Yew dengan kemenangan 21-13. Gim ketiga Jojo mengunci kemenangan 21-18.

Jonatan Christie harus memulai laga di gim pertama dengan ketat. Duel pendek di net mampu membuatnya unggul 4-2.

Setelahnya, Jojo lebih nyaman menguasai permainan. Sayangnya beberapa kali kesalahan membuat Loh Kean Yew terus menempel 6-6. Jojo kemudian menutup interval di gim pertama dengan skor 11-8 lewat smash silang.

Loh Kean Yew terus menempel ke 15-13, membuat Jojo sedikit kewalahan meladeni permainan cepatnya. Malah, Loh Kean Yew mampu menutup jarak sampai bikin kedudukan imbang 18-18.

Akhirnya, ketangguhan Jojo menyudahi gim pertama dengan skor ketat 22-20.


Gim kedua juga berlangsung ketat sejak awal. Beruntung, Jonatan Christie coba bermain sabar dengan dropshot dan memimpin 6-2.

Loh Kean Yew tidak menyerah. Permainan di dekat net mengejutkan Jojo dan mampu mempersempit jarak 8-7. Kejutan, Loh justru memimpin dan unggul dalam interval 11-8.

Loh Kean Yew di atas angin, mampu mengontrol permainan di net dan memberi smash keras yang membuatnya memimpin 15-8.

Jojo mulai bangkit. Pukulan backhand menjadi momentumnya dan pelan-pelan mempersempit jarak 12-17. Sayangnya, permainan di net kembali membuat Loh Kean Yew unggul 19-12 dan dirinya mampu merebut kemenangan di gim kedua dengan penutup smash silang 21-13.

Di gim ketiga, Loh Kean Yew kembali memberi tekanan berat dan mampu unggul 5-2. Jonatan Christie kembali terpancing oleh permainan lawannya.

Pelan-pelan Jojo memancing main rally panjang dan bertahan dengan baik. Dirinya mampu gantian unggul 9-6 dan menutup interval dengan keunggulan 11-7.

Mental Jojo berbicara. Dirinya menjaga keunggulan walau terus dipepet 17-13.

Loh Kean Yew kembali panas, dia mampu menempel 18-16. Jojo gantian panas tak memberi lawannya waktu lama-lama untuk bangkit, akhirnya mampu menyudahi laga dengan kemenangan 21-18 dan jadi juara di Grup G Olimpiade Tokyo 2020.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Hasil Bulutangkis Olimpiade: Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- BADMINTON -
Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
PBSI Gelar Simulasi Piala Sudirman, Ini Jadwalnya!

(07-09-2021 07:50:52 - Dibaca 596 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Luar Biasa! Hary/Leani Berhasil Sabet Emas Paralimpiade Tokyo 2020

(05-09-2021 12:19:19 - Dibaca 1.151 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Hasil Drawing Sudirman Cup 2021: Indonesia vs Denmark

(25-08-2021 14:58:18 - Dibaca 817 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020

(18-08-2021 20:38:31 - Dibaca 584 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!

(03-08-2021 06:04:22 - Dibaca 632 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Anthony Ginting Gagal ke Final Badminton Olimpiade Tokyo

(01-08-2021 13:13:13 - Dibaca 835 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Meme Anthony Ginting Seperti Super Saiyan Dragon Ball Viral!

(01-08-2021 09:34:57 - Dibaca 626 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Mantap! Anthony Ginting Akhiri Kutukan 17 Tahun Indonesia

(31-07-2021 13:14:48 - Dibaca 2.743 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(29-07-2021 18:27:41 - Dibaca 593 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

(29-07-2021 18:06:42 - Dibaca 631 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

(29-07-2021 06:44:25 - Dibaca 474 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Sedih! Praveen/Melati Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(28-07-2021 09:22:06 - Dibaca 515 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?

(18-09-2021 22:11:30 - Dibaca 333 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!

(18-09-2021 17:33:35 - Dibaca 384 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

(17-09-2021 14:53:29 - Dibaca 247 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!

(17-09-2021 07:44:50 - Dibaca 387 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!

(17-09-2021 06:57:11 - Dibaca 728 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

(16-09-2021 17:27:47 - Dibaca 445 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Jadi Tersangka Korupsi, Alex Noerdin Ditahan Kejagung!

(16-09-2021 16:19:04 - Dibaca 347 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Luar Biasa! Jokowi Temui Pengusaha Warteg di Istana

(16-09-2021 10:24:49 - Dibaca 401 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Emerson Yuntho: Valentino Rossi Tak Mungkin Dapat SIM C di Indonesia!

(16-09-2021 09:19:25 - Dibaca 417 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Letjen Dudung Bicara 'Semua Agama Sama', Ini Suara Berbeda dari MUI!

(16-09-2021 06:10:47 - Dibaca 956 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Hujan Es Guyur Banjarnegara...?

(16-09-2021 05:58:53 - Dibaca 301 Kali)

Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!
Soal Novel dkk Segera Diberhentikan KPK, Ini Respons Tegas Jokowi!

(15-09-2021 20:30:29 - Dibaca 717 Kali)

Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?