Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

loading...
 

Sarangberita.com > Badminton
 
Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
 
03-08-2021 06:04:22 - Dibaca 715 Kali
 
 
Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Anthony Sinisuka Ginting . (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan/Republika.co.id)
 
 
Indonesia menempati peringkat ketiga dalam klasemen khusus cabang olahraga badminton di Olimpiade Tokyo dengan raihan satu emas dan satu perunggu.

Menurunkan tujuh wakil di cabor yang dipertandingkan sejak Olimpiade 1992, Indonesia membawa pulang dua medali.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu lebih dulu memastikan emas di sektor ganda putri usai menundukkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 21-19 dan 21-15.

Beberapa jam setelah Greysia/Apriyani meraih emas, Anthony Sinisuka Ginting ikut menyumbang medali perunggu dari sektor tunggal putra setelah menumbangkan pemain kejutan asal Guatemala, Kevin Cordon.

Koleksi satu emas dan satu perunggu milik Indonesia masih kalah ketimbang China dan Taiwan.

China menjadi juara umum cabor badminton pada Olimpiade 2020 dengan mengumpulkan dua emas dan empat perak. Emas China diperoleh dari sektor ganda campuran melalui Wang Yilyu/Huang Dongping dan tunggal putri Chen Yufei.


Sementara Taiwan berada di peringkat kedua. Ganda putra Lee Yang/Wang Chi-lin menyumbang emas dan Tai Tzu Ying di tunggal putri mempersembahkan perak.

Denmark yang berjaya di sektor tunggal putra berkat kemenangan Viktor Axelsen ada di bawah Indonesia. Selain emas tunggal putra, Denmark tidak berhasil meraih medali lain lagi.

Sedangkan empat negara, India, Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan, masing-masing mengoleksi satu perunggu.

Klasemen Badminton Olimpiade Tokyo 2020

1. China (2 emas, 4 perak)
2. Taiwan (1 emas, 1 perak)
3. Indonesia (1 emas, 1 perunggu)
4. Denmark (1 emas)
5. India, Jepang, Malaysia, Korea Selatan (1 perak)
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Indonesia Peringkat Ketiga di Badminton Olimpiade Tokyo
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- BADMINTON -
Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Ini Jadwal Final Piala Thomas Indonesia Vs China Nanti Malam!

(17-10-2021 09:25:03 - Dibaca 848 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Selamat! Indonesia Kalahkan Aljazair 5-0 di Piala Thomas 2021

(10-10-2021 05:34:15 - Dibaca 542 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Luar Biasa! Jokowi Beri Bantuan Rp100 Juta Untuk Legenda Badminton Verawaty Fajrin yang Sakit

(21-09-2021 15:40:53 - Dibaca 672 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
PBSI Gelar Simulasi Piala Sudirman, Ini Jadwalnya!

(07-09-2021 07:50:52 - Dibaca 900 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Luar Biasa! Hary/Leani Berhasil Sabet Emas Paralimpiade Tokyo 2020

(05-09-2021 12:19:19 - Dibaca 1.310 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Hasil Drawing Sudirman Cup 2021: Indonesia vs Denmark

(25-08-2021 14:58:18 - Dibaca 1.040 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020

(18-08-2021 20:38:31 - Dibaca 732 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Anthony Ginting Gagal ke Final Badminton Olimpiade Tokyo

(01-08-2021 13:13:13 - Dibaca 909 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Meme Anthony Ginting Seperti Super Saiyan Dragon Ball Viral!

(01-08-2021 09:34:57 - Dibaca 692 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Mantap! Anthony Ginting Akhiri Kutukan 17 Tahun Indonesia

(31-07-2021 13:14:48 - Dibaca 2.802 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(29-07-2021 18:27:41 - Dibaca 654 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

(29-07-2021 18:06:42 - Dibaca 688 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?

(25-10-2021 06:24:28 - Dibaca 244 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!

(21-10-2021 11:30:14 - Dibaca 301 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

(21-10-2021 11:11:33 - Dibaca 442 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?

(19-10-2021 20:19:44 - Dibaca 628 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?

(19-10-2021 13:21:55 - Dibaca 1.534 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

(19-10-2021 13:04:52 - Dibaca 803 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Begini Cara Menghitung Jumlah Denda Telat Bayar Pajak Motor!

(17-10-2021 09:35:53 - Dibaca 530 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Ini Jadwal Final Piala Thomas Indonesia Vs China Nanti Malam!

(17-10-2021 09:25:03 - Dibaca 848 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!

(14-10-2021 12:33:22 - Dibaca 970 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Ini Daftar Profesi Manusia yang Terancam Punah, Digantikan Robot?

(14-10-2021 11:47:00 - Dibaca 615 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Barisan Celeng Berjuang Simbol Perlawanan Demokrasi Terpimpin PDIP?

(13-10-2021 06:57:07 - Dibaca 931 Kali)

Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!
Luar Biasa! Sri Mulyani Kembali Raih Penghargaan Internasional

(13-10-2021 05:48:42 - Dibaca 607 Kali)

JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.