Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

loading...
 

Sarangberita.com > Badminton
 
Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
 
18-08-2021 20:38:31 - Dibaca 732 Kali
 
 
Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Foto : NOC Indonesia
 
 
Drawing Thomas Cup dan Uber Cup telah dilakukan. Berikut prediksi skuad Indonesia untuk turnamen yang digelar di Aarhus, Denmark, 9-17 Oktober mendatang.

Tim Indonesia biasanya menempatkan 10 orang untuk turnamen Thomas Cup dan Uber Cup. Komposisi yang dipilih adalah empat pemain tunggal dan enam orang alias tiga pasang pemain ganda.

Dengan kondisi alur turnamen belum berjalan dengan teratur seperti saat sebelum pandemi, komposisi skuad Indonesia akan berisikan pemain-pemain yang punya jam terbang tinggi.

Untuk skuad Piala Thomas, Indonesia tak diragukan lagi bakal mengandalkan Anthony Ginting dan Jonatan Christie sebagai tunggal pertama dan tunggal kedua.

Posisi tunggal ketiga bakal jadi milik Shesar Hiren Rhustavito sedangkan tunggal keempat akan diisi oleh Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tanpa kondisi cedera, posisi Ginting dan Jonatan tak akan tergoyahkan dari skuad inti Tim Thomas Indonesia. Sedangkan posisi tunggal ketiga masih mungkin diisi bergantian oleh Shesar dan Chico.


Sedangkan di nomor ganda, tiga pasang yang bakal dibawa adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kualitas yang tak jauh berbeda dari tiga pasang ini yang bakal membuat formasi ganda Indonesia bisa berubah-ubah antara Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra, Kevin/Marcus dan Fajar/Rian, atau Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian.

Berdasarkan peringkat, Kevin/Marcus hanya akan tampil sebagai ganda pertama sedangkan Ahsan/Hendra bisa maju jadi ganda pertama bila dipasang bersamaan dengan Fajar/Rian.






Indonesia menempati posisi unggulan pertama di Thomas Cup 2020. Indonesia bakal berada satu grup dengan Taiwan, Aljazair, dan Thailand. Dua tim teratas di akhir fase grup bakal lolos ke babak perempat final.

Tim Uber Indonesia akan berada satu grup dengan juara bertahan Jepang dan dua tim lainnya adalah Jerman dan Prancis.
Pada gelaran Uber Cup 2020, juara Olimpiade Tokyo Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal jadi tulang punggung utama Tim Indonesia.

Greysia/Apriyani akan diandalkan sebagai ganda pertama pada laga-laga Indonesia di Aarhus, Denmark, 9-17 Oktober mendatang.

Lantaran turnamen masih minim digelar, posisi ganda kedua Indonesia bakal sulit untuk ditebak. Bila berdasarkan peringkat, Siti Fadia/Ribka Sugiarto akan diharapkan jadi ganda kedua Indonesia di Uber Cup 2020.






Posisi ganda ketiga Indonesia bakal ramai diperebutkan oleh ganda-ganda muda Indonesia. Eng Hian bakal memilih satu dari sejumlah pasang ganda muda yang ada di pelatnas Cipayung saat ini.

Namun mengingat gelaran Uber berlangsung tak lama setelah Piala Sudirman, Indonesia bisa saja memanggil pemain ganda campuran macam Melati Daeva Oktavianti atau Gloria Emanuelle Widjaja untuk ikut memperkuat Tim Uber Indonesia.

Melati dan Gloria punya pengalaman bermain di nomor ganda putri dan bisa jadi tambahan kekuatan untuk Tim Indonesia.

Sedangkan di nomor tunggal, Gregoria Mariska akan jadi ujung tombak lantaran dia adalah tunggal putri terbaik Indonesia saat ini.






Ruselli Hartawan kemungkinan besar juga bisa masuk dalam tim lantaran tak banyak tunggal putri Indonesia di pelatnas yang punya jam terbang tinggi.

Nama Putri Kusuma Wardani atau Putri KW adalah nama lain yang dinanti untuk masuk dalam Tim Uber Indonesia.

Putri KW mencuri perhatian sejak junior dan di tahun ini ia berhasil menjuarai turnamen Spain Masters. Putri KW bisa bertindak sebagai tunggal ketiga atau bahkan diberi kesempatan untuk langsung didorong sebagai tunggal kedua bila ia dirasa siap tampil.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- BADMINTON -
Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Ini Jadwal Final Piala Thomas Indonesia Vs China Nanti Malam!

(17-10-2021 09:25:03 - Dibaca 848 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Selamat! Indonesia Kalahkan Aljazair 5-0 di Piala Thomas 2021

(10-10-2021 05:34:15 - Dibaca 542 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Luar Biasa! Jokowi Beri Bantuan Rp100 Juta Untuk Legenda Badminton Verawaty Fajrin yang Sakit

(21-09-2021 15:40:53 - Dibaca 672 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
PBSI Gelar Simulasi Piala Sudirman, Ini Jadwalnya!

(07-09-2021 07:50:52 - Dibaca 900 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Luar Biasa! Hary/Leani Berhasil Sabet Emas Paralimpiade Tokyo 2020

(05-09-2021 12:19:19 - Dibaca 1.310 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Hasil Drawing Sudirman Cup 2021: Indonesia vs Denmark

(25-08-2021 14:58:18 - Dibaca 1.040 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!

(03-08-2021 06:04:22 - Dibaca 714 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Anthony Ginting Gagal ke Final Badminton Olimpiade Tokyo

(01-08-2021 13:13:13 - Dibaca 909 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Meme Anthony Ginting Seperti Super Saiyan Dragon Ball Viral!

(01-08-2021 09:34:57 - Dibaca 691 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Mantap! Anthony Ginting Akhiri Kutukan 17 Tahun Indonesia

(31-07-2021 13:14:48 - Dibaca 2.802 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(29-07-2021 18:27:41 - Dibaca 654 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

(29-07-2021 18:06:42 - Dibaca 688 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?

(25-10-2021 06:24:28 - Dibaca 243 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!

(21-10-2021 11:30:14 - Dibaca 301 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

(21-10-2021 11:11:33 - Dibaca 441 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?

(19-10-2021 20:19:44 - Dibaca 628 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?

(19-10-2021 13:21:55 - Dibaca 1.534 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

(19-10-2021 13:04:52 - Dibaca 803 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Begini Cara Menghitung Jumlah Denda Telat Bayar Pajak Motor!

(17-10-2021 09:35:53 - Dibaca 528 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Ini Jadwal Final Piala Thomas Indonesia Vs China Nanti Malam!

(17-10-2021 09:25:03 - Dibaca 848 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!

(14-10-2021 12:33:22 - Dibaca 970 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Ini Daftar Profesi Manusia yang Terancam Punah, Digantikan Robot?

(14-10-2021 11:47:00 - Dibaca 615 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Barisan Celeng Berjuang Simbol Perlawanan Demokrasi Terpimpin PDIP?

(13-10-2021 06:57:07 - Dibaca 931 Kali)

Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Luar Biasa! Sri Mulyani Kembali Raih Penghargaan Internasional

(13-10-2021 05:48:42 - Dibaca 607 Kali)

JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.