Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Badminton
 
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
 
20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 705 Kali
 
 
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Foto: Humas PBSI
 
 
Indonesia hanya memastikan satu wakil yang lolos semifinal Indonesia Masters 2021. Apa kata Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky soal ini?

Babak 8 besar Indonesia Masters kembali memberikan pil pahit bagi Merah Putih. Setelah hanya mampu mengirimkan empat wakil di perempatfinal, kini hanya satu wakil saja yang lolos ke semifinal.

Ialah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sukses mengantongi tiket tersebut setelah mengalahkan kompatriotnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Kevin/Marcus menang dengan skor 22-20, 21-17 atas juniornya itu.

Sedangkan dua wakil lainnya menelan kekalahan. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakui keunggulan ganda Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam laga rubber game. Mereka kalah dengan skor 21-16, 17-21, 9-21 setelah sempat mendapat poin di gim pertama.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang diharapkan bisa mengikuti jejak The Minions juga tumbang dari pasangan Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dalam permainan tiga gim. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu kalah dengan skor 21-18, 13-21, 19-21.

Merespons hasil tersebut, Rionny mengaku kecewa. Alih-alih pemain mampu main maksimal tapi justru satu per satu bertumbangan.

"Kecewa ya kecewa. Tapi seperti ini bukan saya saja, pemain juga, siapa pun, apalagi pelatih," kata Rionny kepada detikSport, Jumat (19/11/2021).

"Namun, dengan kondisi jatuh atau kita dalam suasana begini, saya berusaha untuk bangkit. Kemarin yang kalah sempat telepon, saya bilang tetap semangat ke kejuaraan berikutnya, fokus di latihannya, jaga kondisinya. Karena itu sudah banyak sekali dan bukan hanya kita saja. Dari pemain luar juga begitu, sama," ujarnya.

"Sekarang siapa yang lebih tahan dan bagaimana menjaga motivasi diri. Jadi saya cuma pesan ke pelatih tolong ada waktu sepekan ini, kalau sudah kalah ya bisa bangkit lagi," Rionny menambahkan.


Adik dari Richard dan Rexy Mainaky ini tak ingin timnya larut dalam keterpurukan. Toh, mereka juga pernah mengalami kondisi yang sama. Saat itu, tim Indonesia kalah di Piala Sudirman namun bangkit di Piala Thomas dan berhasil menjadi juara.

"Seperti saat Piala Sudirman kita kalah, kita bangkit dan kumpul lagi karena masih ada satu lagi Piala Thomas. Itu berhasil kan. Saya rasa pengalaman itu bisa kita terapkan di Indonesia Open seperti itu," kata Rionny.

"Jadi kekalahan ini menjadi motivasi, jangan menjadi larut dan menurun daya juangnya. Ini pengalaman saya di grup begitu. Karena semua mengalami hal sama dan kondisi sekarang ini tak gampang."
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Wakil RI di Indonesia Masters 2021 Sisa Satu, Ini Kata PBSI
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- BADMINTON -
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Ini Jadwal Final Piala Thomas Indonesia Vs China Nanti Malam!

(17-10-2021 09:25:03 - Dibaca 1.172 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Selamat! Indonesia Kalahkan Aljazair 5-0 di Piala Thomas 2021

(10-10-2021 05:34:15 - Dibaca 857 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Luar Biasa! Jokowi Beri Bantuan Rp100 Juta Untuk Legenda Badminton Verawaty Fajrin yang Sakit

(21-09-2021 15:40:53 - Dibaca 864 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
PBSI Gelar Simulasi Piala Sudirman, Ini Jadwalnya!

(07-09-2021 07:50:52 - Dibaca 1.102 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Luar Biasa! Hary/Leani Berhasil Sabet Emas Paralimpiade Tokyo 2020

(05-09-2021 12:19:19 - Dibaca 1.472 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Hasil Drawing Sudirman Cup 2021: Indonesia vs Denmark

(25-08-2021 14:58:18 - Dibaca 1.239 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Ini Prediksi Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020

(18-08-2021 20:38:31 - Dibaca 907 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Badminton Olimpiade Tokyo, Indonesia Duduki Peringkat Ketiga!

(03-08-2021 06:04:22 - Dibaca 817 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Anthony Ginting Gagal ke Final Badminton Olimpiade Tokyo

(01-08-2021 13:13:13 - Dibaca 1.073 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Meme Anthony Ginting Seperti Super Saiyan Dragon Ball Viral!

(01-08-2021 09:34:57 - Dibaca 798 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Mantap! Anthony Ginting Akhiri Kutukan 17 Tahun Indonesia

(31-07-2021 13:14:48 - Dibaca 2.915 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(29-07-2021 18:27:41 - Dibaca 757 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 813 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 893 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 913 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 723 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 883 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 750 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 680 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 567 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 868 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 934 Kali)

Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!
Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?

(16-11-2021 06:36:16 - Dibaca 633 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER