Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

 
loading...

Sarangberita.com > BOLA
 
PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
 
28-03-2021 13:53:32 - Dibaca 123 Kali
 
 
PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Ilustrasi PSM di Piala Menpora 2021. (ARI BOWO SUCIPTO/ARI BOWO SUCIPTO)
 
loading...
 
PSM Makassar melaknat insiden bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3) pagi.

Kutukan itu dilontarkan klub berjuluk Juku Eja tersebut melalui unggahan di media sosial Twitter.

Menurut PSM, bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar pada pukul 10.20 WITA sebagai bentuk tindakan terorisme.
 
 


"PSM Makassar mengutuk segala tindakan terorisme yang terjadi di Makassar," tulis PSM dalam foto yang diunggahnya di Twitter.

"Doa dari kami untuk para korban. Doa kami untuk semuanya," ucap PSM menambahkan.

Dalam keterangan fotonya itu, PSM yang pernah juara Liga Indonesia 1999/2000 tersebut meminta kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dan meminta agar tidak menyebarkan video yang bisa menyebabkan ketakutan.

"Doa untuk Makassar. Tindakan terorisme adalah tindakan yang terkutuk," kata PSM.


"Jangan terprovokasi, jangan sebarkan video ketakutan. Kita kuat, tetap jaga kesatuan dan persatuan," tutur PSM melanjutkan.

PSM sendiri saat ini sedang berada di Malang, Jawa Timur, guna menjalani turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Di klasemen Grup B Piala Menpora, PSM menempati posisi teratas dengan mengoleksi 4 poin dari dua pertandingan.

Polisi menyatakan ledakan yang terjadi di Gereja Katedral Makassar merupakan bom bunuh diri. Pelaku bom bunuh diri tersebut diduga menggunakan sepeda motor, berdasarkan keterangan saksi di sekitar gereja.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- BOLA -
PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 224 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?

(08-04-2021 08:30:56 - Dibaca 570 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Lionel Messi Dikabarkan Pilih Bertahan di Barcelona, Mengapa?

(07-04-2021 15:54:03 - Dibaca 242 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Ini Dia 5 Gol Tercepat di Piala Menpora 2021!

(01-04-2021 13:46:59 - Dibaca 378 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Wow! Jepang Hajar Mongolia 14-0 di Kualifikasi Piala Dunia

(30-03-2021 21:54:20 - Dibaca 336 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Gol Injury Time Tak Disahkan Wasit, Ronaldo Marah Besar?

(28-03-2021 07:36:56 - Dibaca 330 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Jadwal Pertandingan Piala Menpora 2021 Sabtu Ini

(27-03-2021 12:05:46 - Dibaca 351 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Piala Dunia 2022: Ini Hasil Lengkap Kualifikasi Jumat Dini Hari!

(26-03-2021 08:56:08 - Dibaca 283 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Positif Covid, Kedubes Belum Berencana Bawa Shin Tae Yong ke Korea!

(25-03-2021 17:52:06 - Dibaca 270 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Piala Menpora 2021: PSIS Hajar PS Tira, Arhan Cetak Gol!

(25-03-2021 17:20:48 - Dibaca 355 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Piala Menpora 2021, Persiraja Sukses Tekuk Persita Tangerang!

(24-03-2021 17:31:17 - Dibaca 352 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Piala Menpora 2021, Madura United Tekuk PSS Sleman!

(23-03-2021 20:17:38 - Dibaca 272 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 270 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 479 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 190 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?

(13-04-2021 17:37:06 - Dibaca 313 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!

(13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 975 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

(13-04-2021 17:17:38 - Dibaca 147 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 224 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 401 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.128 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April

(13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 150 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 826 Kali)

PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Setelah Jadi Nama Jalan, Pangeran Arab Akan Investasi Pabrik Vaksin di RI

(13-04-2021 10:53:01 - Dibaca 655 Kali)

Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!