Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

 
loading...

Sarangberita.com > BOLA
 
Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
 
08-04-2021 08:30:56 - Dibaca 570 Kali
 
 
Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Indonesia makin tertinggal dari Thailand dan Vietnam dalam peringkat FIFA terbaru yang dirilis pada Kamis (7/4).

Rilis tersebut merupakan pembaruan dari ranking FIFA sebelumnya yang dikeluarkan pada 18 Februari 2021. Pada pengumuman April ini, Indonesia stagnan di peringkat ke-173 dunia atau ke-35 di Asia.

Dalam regional Asia Tenggara atau ASEAN, posisi Tim Merah Putih kian tertinggal dari Vietnam dan Thailand. Dalam peringkat terbaru itu, Vietnam naik satu peringkat ke posisi 92 menggeser Libanon.
 
 


Sementara itu, Thailand yang selama ini dianggap sebagai pesaing utama Indonesia di Asia Tenggara melesat dengan naik empat peringkat ke posisi 106 dalam rangking FIFA terbaru.

Naiknya Vietnam dan Thailand itu dipengaruhi karena penurunan peringkat sejumlah tim-tim Eropa yang melakoni Kualifikasi Piala Dunia pada periode Maret.

Pasalnya, pandemi Covid-19 membuat tim-tim asal Asia kesulitan menggelar pertandingan FIFA matchday. Thailand naik empat peringkat karena 'tertolong' performa buruk Azerbaijan dan Kepulauan Faroe di Kualifikasi Piala Dunia.

Azerbaijan yang semula di peringkat 108 menelan dua kekalahan dan satu kali imbang sementara Kepulauan Faroe (sebelumnya di 107) dua kali kalah di kualifikasi dan sekali kalah dari Qatar (1-2) dalam laga persahabatan.


Sedangkan Vietnam naik satu peringkat setelah Libanon menelan satu kekalahan (0-1) dari Yordania dan imbang 1-1 dengan Kuwait dalam laga persahabatan.

Sementara itu, Indonesia bertahan di posisi ke-173 sejak 2019 lantaran tidak pernah menggelar pertandingan FIFA matchday. Selain itu, Indonesia tidak memiliki rival dengan peringkat yang lebih baik yang meraih hasil buruk di FIFA matchday.

Selain di tinggal Vietnam dan Thailand, posisi Indonesia dalam ranking FIFA juga masih di bawah Filipina (125), Myanmar (139), Malaysia (153), serta Singapura (159).

Dalam persaingan di wilayah Asia Tenggara, Indonesia hanya unggul atas Kamboja (174), Laos (185), Brunei Darussalam (189), dan Timor Leste (196).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Ranking FIFA: Thailand-Vietnam Naik, Indonesia Tetap di 173
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- BOLA -
Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 224 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Lionel Messi Dikabarkan Pilih Bertahan di Barcelona, Mengapa?

(07-04-2021 15:54:03 - Dibaca 242 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Ini Dia 5 Gol Tercepat di Piala Menpora 2021!

(01-04-2021 13:46:59 - Dibaca 378 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Wow! Jepang Hajar Mongolia 14-0 di Kualifikasi Piala Dunia

(30-03-2021 21:54:20 - Dibaca 336 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
PSM Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

(28-03-2021 13:53:32 - Dibaca 122 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Gol Injury Time Tak Disahkan Wasit, Ronaldo Marah Besar?

(28-03-2021 07:36:56 - Dibaca 330 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Jadwal Pertandingan Piala Menpora 2021 Sabtu Ini

(27-03-2021 12:05:46 - Dibaca 351 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Piala Dunia 2022: Ini Hasil Lengkap Kualifikasi Jumat Dini Hari!

(26-03-2021 08:56:08 - Dibaca 283 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Positif Covid, Kedubes Belum Berencana Bawa Shin Tae Yong ke Korea!

(25-03-2021 17:52:06 - Dibaca 270 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Piala Menpora 2021: PSIS Hajar PS Tira, Arhan Cetak Gol!

(25-03-2021 17:20:48 - Dibaca 355 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Piala Menpora 2021, Persiraja Sukses Tekuk Persita Tangerang!

(24-03-2021 17:31:17 - Dibaca 352 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Piala Menpora 2021, Madura United Tekuk PSS Sleman!

(23-03-2021 20:17:38 - Dibaca 272 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 270 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 479 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 190 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?

(13-04-2021 17:37:06 - Dibaca 313 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!

(13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 975 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

(13-04-2021 17:17:38 - Dibaca 147 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 224 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 401 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.128 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April

(13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 150 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 825 Kali)

Tim Merah Putih Makin Tertinggal Dari Thailand dan Vietnam Dalam Peringkat FIFA?
Setelah Jadi Nama Jalan, Pangeran Arab Akan Investasi Pabrik Vaksin di RI

(13-04-2021 10:53:01 - Dibaca 655 Kali)

Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!