Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Ekonomi
 
Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
 
16-12-2018 10:41:45 - Dibaca 168 Kali
 
 
Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Tol Trans Sumatera ruas Palembang-Lampung diperkirakan akan terhubung pada Juni 2019.

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Ki Agus Syaiful Anwar mengatakan nantinya tol Trans Sumatra bakal terintegrasi mulai dari ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung dan berlanjut ke Pematang Panggang-Kayu Agung-Palembang.

"Jalan tol Palembang-Lampung mudah-mudahan terhubung pada Juni nanti. Kami berupaya agar sesuai target apalagi Presiden minta Kementerian PUPR untuk menyelesaikannya pada April 2019," kata dia di Palembang, Sabtu, (15/12).


Syaiful mengatakan kehadiran Tol Trans Sumatra bisa memangkas jarak hingga 48 kilometer, sehingga waktu tempuh Palembang-Lampung yang semula 7 jam sampai 8 jam bisa menjadi 4-5 jam. Kepastian integrasi jalan tol Palembang-Lampung juga disampaikan PT Hutama Karya (Persero) selaku pemrakarsa proyek Trans Sumatera.

Manager Proyek PT Hutama Karya (Persero) Hasan Turcahyo mengatakan pihaknya tengah merampungkan konstruksi ruas Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 85 kilometer.

"Targetnya ruas tersebut selesai Juni 2019 sehingga bisa langsung tersambung dengan ruas tol di Lampung," kata dia.

Hasan memaparkan panjang jalan tol Trans Sumatra mencapai 810 km mulai dari Pematang Panggang-Kayu Agung, Kayu Agung-Palembang-Betung, Tempino-Jambi dan Palembang-Indralaya.

Kemudian dari Indralaya, jalan tol berlanjut ke Indralaya-Muaraenim, Muara Enim-Lubuk Linggau dan menuju Lubuk Linggau-Bengkulu.

"Ada juga ruas Palembang-Tanjung Api-Api yang masuk dalam Trans Sumatra. Jadi kami menggarap 698 km ruas tol Trans Sumatra di Sumsel, sisanya 112 km digarap oleh PT Sriwijaya Makmur Persada," kata dia.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung Juni 2019
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- EKONOMI -
Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
PLN Klaim 100% Pelosok Desa di NTB Sudah Dialiri Listrik!

(10-01-2019 07:17:27 - Dibaca 68 Kali)

Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
Soal Divestasi Saham Freeport, Fadli Zon Minta KPK dan BPK Selidiki?

(04-01-2019 11:16:12 - Dibaca 95 Kali)

Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay

(04-01-2019 11:09:02 - Dibaca 71 Kali)

Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
Tim Jokowi Sebut Sandiaga Bohong Soal Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Faktanya!

(02-01-2019 15:28:39 - Dibaca 444 Kali)

Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!

(02-01-2019 08:09:30 - Dibaca 717 Kali)

Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!

(24-12-2018 09:31:38 - Dibaca 173 Kali)

Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
Ini Suasana Saat Jokowi Bagikan 6.000 Sertifikat Tanah untuk Warga Jambi!

(16-12-2018 16:40:14 - Dibaca 230 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 390 Kali)

Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.236 Kali)

Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.330 Kali)

Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER