Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Ekonomi
 
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
 
24-12-2018 09:31:38 - Dibaca 201 Kali
 
 
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Morowali di Sulawesi Tengah. Selain itu, Jokowi juga meresmikan pengembangan 4 terminal bandara di Sulawesi.

Seremoni peresmian tersebut dilakukan Jokowi di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (23/12/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendampingi Jokowi dalam peresmian ini.

Satu bandara yang baru saja dibangun dan diresmikan itu ialah Bandara Morowali di Sulawesi Tengah. Sementara empat terminal bandara yang diresmikan adalah terminal bandara Syukuran Aminuddin Amir di Sulawesi Tengah, terminal bandara Haji Aeropala Selayar dan terminal baru bandara Lagaligo-Bua di Sulawesi Selatan, dan terminal bandara Betoambari di Sulawesi Tenggara.


"Kita semua berharap agar pembangunan ini nantinya betul-betul dapat memudahkan kita pergi ke manapun, juga dapat mempercepat kita pergi ke manapun. Dapat juga untuk mengirimkan barang atau logistik ke manapun," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, bertambahnya pilihan transportasi tersebut bisa menghubungkan mereka dengan saudara-saudaranya di seluruh Indonesia.

"Kita memiliki 17 ribu pulau dan kita ingin masyarakat yang ada di sini, di Provinsi Sulawesi Tengah, bisa berkenalan dengan saudara-saudaranya di Wamena (Papua), Yahukimo (Papua), dan Bener Meriah di Aceh," katanya.

Bandara Morowali yang baru selesai dibangun pada tahun ini didirikan di atas lahan seluas 158 hektare dan dilengkapi dengan landasan pacu sepanjang 1.500 meter. Bandara di Desa Umbele, Kecamatan Bumiraya, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah ini dilengkapi terminal penumpang seluas 1.000 meter persegi.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- EKONOMI -
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Soal Tempe, Indonesia Siap Ekspor ke Arab Saudi!

(01-02-2019 09:55:40 - Dibaca 144 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Soal Bea Masuk Perikanan RI, Menteri Susi Minta Jepang Hapus Tanpa Syarat!

(29-01-2019 12:59:50 - Dibaca 216 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!

(28-01-2019 09:23:39 - Dibaca 2.240 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!

(28-01-2019 08:39:51 - Dibaca 212 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
PLN Klaim 100% Pelosok Desa di NTB Sudah Dialiri Listrik!

(10-01-2019 07:17:27 - Dibaca 99 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Soal Divestasi Saham Freeport, Fadli Zon Minta KPK dan BPK Selidiki?

(04-01-2019 11:16:12 - Dibaca 142 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay

(04-01-2019 11:09:02 - Dibaca 103 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Tim Jokowi Sebut Sandiaga Bohong Soal Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Faktanya!

(02-01-2019 15:28:39 - Dibaca 473 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!

(02-01-2019 08:09:30 - Dibaca 760 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Ini Suasana Saat Jokowi Bagikan 6.000 Sertifikat Tanah untuk Warga Jambi!

(16-12-2018 16:40:14 - Dibaca 254 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!

(16-12-2018 10:41:45 - Dibaca 199 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 512 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 390 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 516 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.