Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Ekonomi
 
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
 
24-12-2018 09:31:38 - Dibaca 174 Kali
 
 
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Morowali di Sulawesi Tengah. Selain itu, Jokowi juga meresmikan pengembangan 4 terminal bandara di Sulawesi.

Seremoni peresmian tersebut dilakukan Jokowi di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (23/12/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendampingi Jokowi dalam peresmian ini.

Satu bandara yang baru saja dibangun dan diresmikan itu ialah Bandara Morowali di Sulawesi Tengah. Sementara empat terminal bandara yang diresmikan adalah terminal bandara Syukuran Aminuddin Amir di Sulawesi Tengah, terminal bandara Haji Aeropala Selayar dan terminal baru bandara Lagaligo-Bua di Sulawesi Selatan, dan terminal bandara Betoambari di Sulawesi Tenggara.


"Kita semua berharap agar pembangunan ini nantinya betul-betul dapat memudahkan kita pergi ke manapun, juga dapat mempercepat kita pergi ke manapun. Dapat juga untuk mengirimkan barang atau logistik ke manapun," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, bertambahnya pilihan transportasi tersebut bisa menghubungkan mereka dengan saudara-saudaranya di seluruh Indonesia.

"Kita memiliki 17 ribu pulau dan kita ingin masyarakat yang ada di sini, di Provinsi Sulawesi Tengah, bisa berkenalan dengan saudara-saudaranya di Wamena (Papua), Yahukimo (Papua), dan Bener Meriah di Aceh," katanya.

Bandara Morowali yang baru selesai dibangun pada tahun ini didirikan di atas lahan seluas 158 hektare dan dilengkapi dengan landasan pacu sepanjang 1.500 meter. Bandara di Desa Umbele, Kecamatan Bumiraya, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah ini dilengkapi terminal penumpang seluas 1.000 meter persegi.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- EKONOMI -
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
PLN Klaim 100% Pelosok Desa di NTB Sudah Dialiri Listrik!

(10-01-2019 07:17:27 - Dibaca 68 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Soal Divestasi Saham Freeport, Fadli Zon Minta KPK dan BPK Selidiki?

(04-01-2019 11:16:12 - Dibaca 96 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay

(04-01-2019 11:09:02 - Dibaca 71 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Tim Jokowi Sebut Sandiaga Bohong Soal Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Faktanya!

(02-01-2019 15:28:39 - Dibaca 445 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!

(02-01-2019 08:09:30 - Dibaca 717 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Ini Suasana Saat Jokowi Bagikan 6.000 Sertifikat Tanah untuk Warga Jambi!

(16-12-2018 16:40:14 - Dibaca 230 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!

(16-12-2018 10:41:45 - Dibaca 168 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.250 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.338 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 261 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER