Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!



loading...

Sarangberita.com > Ekonomi
 
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
 
24-12-2018 09:31:38 - Dibaca 421 Kali
 
 
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Morowali di Sulawesi Tengah. Selain itu, Jokowi juga meresmikan pengembangan 4 terminal bandara di Sulawesi.

Seremoni peresmian tersebut dilakukan Jokowi di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (23/12/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendampingi Jokowi dalam peresmian ini.

Satu bandara yang baru saja dibangun dan diresmikan itu ialah Bandara Morowali di Sulawesi Tengah. Sementara empat terminal bandara yang diresmikan adalah terminal bandara Syukuran Aminuddin Amir di Sulawesi Tengah, terminal bandara Haji Aeropala Selayar dan terminal baru bandara Lagaligo-Bua di Sulawesi Selatan, dan terminal bandara Betoambari di Sulawesi Tenggara.


"Kita semua berharap agar pembangunan ini nantinya betul-betul dapat memudahkan kita pergi ke manapun, juga dapat mempercepat kita pergi ke manapun. Dapat juga untuk mengirimkan barang atau logistik ke manapun," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, bertambahnya pilihan transportasi tersebut bisa menghubungkan mereka dengan saudara-saudaranya di seluruh Indonesia.

"Kita memiliki 17 ribu pulau dan kita ingin masyarakat yang ada di sini, di Provinsi Sulawesi Tengah, bisa berkenalan dengan saudara-saudaranya di Wamena (Papua), Yahukimo (Papua), dan Bener Meriah di Aceh," katanya.

Bandara Morowali yang baru selesai dibangun pada tahun ini didirikan di atas lahan seluas 158 hektare dan dilengkapi dengan landasan pacu sepanjang 1.500 meter. Bandara di Desa Umbele, Kecamatan Bumiraya, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah ini dilengkapi terminal penumpang seluas 1.000 meter persegi.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- EKONOMI -
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!

(30-05-2020 07:46:27 - Dibaca 106 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
AirAsia Rumahkan 873 Pegawai Karena Dihantam Corona!

(29-05-2020 15:21:35 - Dibaca 120 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Agen Penjual Reksa Dana Diancam Pidana Oleh Sinarmas!

(28-05-2020 13:38:52 - Dibaca 283 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Usai Lebaran, Harga Emas Antam Naik Jadi Rp917 Ribu per Gram!

(26-05-2020 09:53:57 - Dibaca 167 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Minta Penyaluran Dipercepat, Jokowi Ngegas soal BLT!

(18-05-2020 12:48:06 - Dibaca 513 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Usai Lebaran, Dunia Usaha Siap Sambut New Normal Ekonomi!

(18-05-2020 10:59:59 - Dibaca 425 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
KAI Siapkan Protokol New Normal Untuk Calon Penumpang Kereta!

(18-05-2020 09:45:56 - Dibaca 205 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
THR Pensiunan PNS Bakal Cair Besok!

(14-05-2020 10:13:00 - Dibaca 375 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
13 BUMD Diminta Pemprov DKI Pangkas dan Tunda THR?

(13-05-2020 11:13:13 - Dibaca 190 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Maskapai Citilink Kembali Buka Layanan Penerbangan Domestik Jumat Ini!

(08-05-2020 07:52:18 - Dibaca 278 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Menkeu Sri Mulyani Sebut Corona Sapu Bersih Ekonomi Dunia Dalam 3 Bulan!

(02-05-2020 08:07:11 - Dibaca 701 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Penerbangan Domestik Terakhir Hari Ini Sebelum Ditutup!

(24-04-2020 10:00:40 - Dibaca 312 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?

(30-05-2020 11:30:42 - Dibaca 262 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona

(30-05-2020 10:41:30 - Dibaca 144 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!

(30-05-2020 08:03:54 - Dibaca 418 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!

(30-05-2020 07:50:39 - Dibaca 136 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!

(30-05-2020 07:46:27 - Dibaca 106 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

(29-05-2020 15:25:35 - Dibaca 545 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
AirAsia Rumahkan 873 Pegawai Karena Dihantam Corona!

(29-05-2020 15:21:35 - Dibaca 120 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
New Normal, Tangsel Bakal Buka Rumah Ibadah Awal Juni!

(29-05-2020 15:15:29 - Dibaca 162 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
New Normal, Ini yang Bakal Diterapkan Hotel-Hotel Dunia!

(29-05-2020 12:09:32 - Dibaca 146 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Perhatian! Sensus Penduduk Online Berakhir Besok

(28-05-2020 13:42:11 - Dibaca 380 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Agen Penjual Reksa Dana Diancam Pidana Oleh Sinarmas!

(28-05-2020 13:38:52 - Dibaca 283 Kali)

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!
Video: Seekor Bayi Jerapah Diberi Nama Corona!

(28-05-2020 13:32:29 - Dibaca 145 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.