Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Ekonomi
 
Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
 
02-01-2019 08:09:30 - Dibaca 718 Kali
 
 
Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ingar-bingar tahun 2018 telah berlalu. Saatnya membuka lembaran baru di 2019. Bagi Anda, tahun baru mungkin saatnya mencari pekerjaan baru. Tapi kira-kira, pekerjaan apa yang akan bersinar di 2019 ini ya?

Menurut kalender China, 2019 merupakan tahun babi tanah. Menurut pakar fengsui, Suhu Yo tahun babi tanah ini, dia menjelaskan, mengikuti perkembangan zaman menjadi kunci utama agar bisa terus sukses dalam berkarier. Semua ini berlaku baik untuk yang tua, maupun anak-anak muda.

"Sekarang yang banyak kejatuhan kalangan tua. Orang yang seumuran 50 ke atas semua bangkrut karena nggak ikutin zaman. Mereka tidak mau bergaul karena kenapa? Orangtua yang bisa mengikuti zaman anak muda itu orang yang sukses. Anak muda yang mengikuti zaman orangtua nggak bisa maju. Anak muda harus jadi anak muda. pasti maju," kata Suhu Yo kepada detikcom, Jumat (28/12/2018).


Adapun profesi-profesi yang diramal bakal bersinar di tahun babi tanah ini ialah profesi yang bergerak di bidang layanan atau jasa, contohnya seperti jasa perbaikan. Sementara, profesi pemasaran atau marketing akan banyak berkurang walau tetap dibutuhkan.

"Marketing sekarang akan banyak dikurangi, tapi tenaga marketing tetap dibutuhkan. Tenaga keahlian contohnya servis perbaikan. Walaupun sekarang kebanyakan orang kalau TV rusak langsung buang, beli hp udah rusak langsung buang ganti baru, tapi tenaga servis masih banyak dibutuhkan," kata Suhu Yo.

Selain itu, kata Suhu Yo, tenaga pembantu rumah tangga serta sopir juga menjadi profesi yang akan berkurang di tahun ini. Sedangkan, profesi yang bergerak di sektor konstruksi seperti tukang kayu, jasa renovasi, atau perbaikan diramal akan cemerlang.

"Tenaga pemeliharaan, servis masih dibutuhkan. Tenaga pembantu berkurang. Sekarang kita melihat, cuci laundry. Mobil juga nggak usah pakai supir, naik grab. Jadi sekarang tenaga keahlian supir, itu jatuh," katanya.

"Tapi tukang kayu tukang semen itu laris. Walaupun krisis di perumahan, banyak yang pakai sekarang gaji 1 tukang Rp 300 ribu, keneknya Rp 200 ribu. Dulu masih zaman saya waktu terima borongan cuma Rp 75.000, tukang cuma Rp 100 ribu," sambung Suhu Yo.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Daftar Pekerjaan yang Bersinar di Tahun Babi Tanah
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- EKONOMI -
Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
PLN Klaim 100% Pelosok Desa di NTB Sudah Dialiri Listrik!

(10-01-2019 07:17:27 - Dibaca 69 Kali)

Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
Soal Divestasi Saham Freeport, Fadli Zon Minta KPK dan BPK Selidiki?

(04-01-2019 11:16:12 - Dibaca 96 Kali)

Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay

(04-01-2019 11:09:02 - Dibaca 71 Kali)

Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
Tim Jokowi Sebut Sandiaga Bohong Soal Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Faktanya!

(02-01-2019 15:28:39 - Dibaca 445 Kali)

Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!

(24-12-2018 09:31:38 - Dibaca 174 Kali)

Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
Ini Suasana Saat Jokowi Bagikan 6.000 Sertifikat Tanah untuk Warga Jambi!

(16-12-2018 16:40:14 - Dibaca 230 Kali)

Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!

(16-12-2018 10:41:45 - Dibaca 168 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 125 Kali)

Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 393 Kali)

Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.255 Kali)

Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.341 Kali)

Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 262 Kali)

Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER