Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Ekonomi
 
CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
 
04-01-2019 11:09:02 - Dibaca 103 Kali
 
 
CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
PT Bank CIMB Niaga Tbk menyatakan sudah menjalin kerja sama di bidang sistem pembayaran berbasis QR Code dengan WeChat Pay, perusahaan dompet digital asal China. Kerja sama itu ditandai dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman (Memorandum of Understandings/MoU) antar kedua pihak.

Direktur Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan keduanya juga sudah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia (BI) selaku regulator untuk melaksanakan uji coba (piloting) transaksi pembayaran dengan WeChat Pay di mesin EDC CIMB Niaga. Meski begitu, Lani bilang, finalisasi kerja sama bisnis baru akan ditentukan ketika uji coba selesai dilakukan selama kurang lebih enam bulan.

"Kami sedang review, kami lihat hasilnya kuartal I ini. Tapi sejauh ini berjalan baik," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (4/1).


Sayangnya, Lani belum ingin menjelaskan lebih lanjut mengenai tahapan-tahapan yang perlu dijalani kedua pihak sebelum benar-benar resmi menjalankan bisnis bersama. Ia juga masih belum mengungkap perhitungan potensi yang bisa didapat perusahaan dari kerja sama dengan WeChat Pay.

Tak hanya dengan CIMB Niaga, WeChat Pay juga menjalin kerja sama serupa dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. WeChat Pay dan BNI juga sudah sampai tahap uji coba transaksi pembayaran di toko-toko yang ada di Bali dan Manado, Sulawesi Utara.

SVP Divisi E-Banking BNI Diyah Permata Widiastuti mengatakan sejauh ini uji coba yang dilakukan keduanya berjalan cukup baik, namun belum ada keputusan akhir dari proses uji coba itu. "Pilot project sudah jalan, tapi kami tunggu sinyal dari regulator juga," ujarnya.

Meski begitu, bank pelat merah itu juga belum bisa memperkirakan berapa besar potensi transaksi dan keuntungan yang bisa didapat perseroan dari kerja sama dengan WeChat Pay.

"Kami belum bisa lihat karena traffic-nya belum masuk. Tapi kami akan dapat fee transaksi, ini ada kisarannya, bergantung variabelnya, misalnya besaran pembayaran hingga jenis merchant. Tapi yang jelas fee tidak hilang ke luar negeri," jelasnya.

Deputi Gubernur BI Sugeng mengatakan regulator sejatinya membuka pintu bagi transaksi pembayaran berbasis QR Code dari WeChat Pay yang dilakukan para wisatawan China di Tanah Air.

Namun, sesuai aturan Peraturan BI (PBI) Nomor 20/6/PBI/2018 tentang Penyelenggaraan Uang Elektronik, WeChat Pay perlu menjalin kerja sama dengan bank nasional bermodal besar atau BUKU 4. Selain itu, rekam pembayaran juga akan masuk dalam sistem Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan dikonversikan ke rupiah.

"Kalau semua sudah settle (kerja sama), maka kami lihat legal bisnis dan masalah teknis serta bisnis proses. Nanti bank BUKU 4 akan mendaftarkan dan minta persetujuan dari BI," katanya.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: CIMB Niaga dan BNI Finalkan Bisnis dengan WeChat Pay
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- EKONOMI -
CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Soal Tempe, Indonesia Siap Ekspor ke Arab Saudi!

(01-02-2019 09:55:40 - Dibaca 144 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Soal Bea Masuk Perikanan RI, Menteri Susi Minta Jepang Hapus Tanpa Syarat!

(29-01-2019 12:59:50 - Dibaca 216 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!

(28-01-2019 09:23:39 - Dibaca 2.239 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!

(28-01-2019 08:39:51 - Dibaca 211 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
PLN Klaim 100% Pelosok Desa di NTB Sudah Dialiri Listrik!

(10-01-2019 07:17:27 - Dibaca 99 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Soal Divestasi Saham Freeport, Fadli Zon Minta KPK dan BPK Selidiki?

(04-01-2019 11:16:12 - Dibaca 141 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Tim Jokowi Sebut Sandiaga Bohong Soal Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Faktanya!

(02-01-2019 15:28:39 - Dibaca 472 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!

(02-01-2019 08:09:30 - Dibaca 760 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!

(24-12-2018 09:31:38 - Dibaca 200 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Ini Suasana Saat Jokowi Bagikan 6.000 Sertifikat Tanah untuk Warga Jambi!

(16-12-2018 16:40:14 - Dibaca 253 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Juni 2019, Tol Palembang-Lampung Diperkirakan Terhubung!

(16-12-2018 10:41:45 - Dibaca 199 Kali)

 
- BERITA LAIN -
CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 510 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 385 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 515 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 400 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.