Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!



loading...

Sarangberita.com > Ekonomi
 
CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
 
04-01-2019 11:09:02 - Dibaca 160 Kali
 
 
CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
PT Bank CIMB Niaga Tbk menyatakan sudah menjalin kerja sama di bidang sistem pembayaran berbasis QR Code dengan WeChat Pay, perusahaan dompet digital asal China. Kerja sama itu ditandai dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman (Memorandum of Understandings/MoU) antar kedua pihak.

Direktur Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan keduanya juga sudah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia (BI) selaku regulator untuk melaksanakan uji coba (piloting) transaksi pembayaran dengan WeChat Pay di mesin EDC CIMB Niaga. Meski begitu, Lani bilang, finalisasi kerja sama bisnis baru akan ditentukan ketika uji coba selesai dilakukan selama kurang lebih enam bulan.

"Kami sedang review, kami lihat hasilnya kuartal I ini. Tapi sejauh ini berjalan baik," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (4/1).


Sayangnya, Lani belum ingin menjelaskan lebih lanjut mengenai tahapan-tahapan yang perlu dijalani kedua pihak sebelum benar-benar resmi menjalankan bisnis bersama. Ia juga masih belum mengungkap perhitungan potensi yang bisa didapat perusahaan dari kerja sama dengan WeChat Pay.

Tak hanya dengan CIMB Niaga, WeChat Pay juga menjalin kerja sama serupa dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. WeChat Pay dan BNI juga sudah sampai tahap uji coba transaksi pembayaran di toko-toko yang ada di Bali dan Manado, Sulawesi Utara.

SVP Divisi E-Banking BNI Diyah Permata Widiastuti mengatakan sejauh ini uji coba yang dilakukan keduanya berjalan cukup baik, namun belum ada keputusan akhir dari proses uji coba itu. "Pilot project sudah jalan, tapi kami tunggu sinyal dari regulator juga," ujarnya.

Meski begitu, bank pelat merah itu juga belum bisa memperkirakan berapa besar potensi transaksi dan keuntungan yang bisa didapat perseroan dari kerja sama dengan WeChat Pay.

"Kami belum bisa lihat karena traffic-nya belum masuk. Tapi kami akan dapat fee transaksi, ini ada kisarannya, bergantung variabelnya, misalnya besaran pembayaran hingga jenis merchant. Tapi yang jelas fee tidak hilang ke luar negeri," jelasnya.

Deputi Gubernur BI Sugeng mengatakan regulator sejatinya membuka pintu bagi transaksi pembayaran berbasis QR Code dari WeChat Pay yang dilakukan para wisatawan China di Tanah Air.

Namun, sesuai aturan Peraturan BI (PBI) Nomor 20/6/PBI/2018 tentang Penyelenggaraan Uang Elektronik, WeChat Pay perlu menjalin kerja sama dengan bank nasional bermodal besar atau BUKU 4. Selain itu, rekam pembayaran juga akan masuk dalam sistem Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan dikonversikan ke rupiah.

"Kalau semua sudah settle (kerja sama), maka kami lihat legal bisnis dan masalah teknis serta bisnis proses. Nanti bank BUKU 4 akan mendaftarkan dan minta persetujuan dari BI," katanya.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: CIMB Niaga dan BNI Finalkan Bisnis dengan WeChat Pay
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- EKONOMI -
CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Prabowo Sebut Freeport Untung 81 Persen, Ini Faktanya!

(31-03-2019 21:16:55 - Dibaca 677 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Sandi Ingin Beli Kembali Saham Indosat, Ini Respon Brilian Erick Thohir!

(23-03-2019 10:26:18 - Dibaca 1.890 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Soal Tempe, Indonesia Siap Ekspor ke Arab Saudi!

(01-02-2019 09:55:40 - Dibaca 230 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Soal Bea Masuk Perikanan RI, Menteri Susi Minta Jepang Hapus Tanpa Syarat!

(29-01-2019 12:59:50 - Dibaca 281 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!

(28-01-2019 09:23:39 - Dibaca 2.337 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!

(28-01-2019 08:39:51 - Dibaca 340 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
PLN Klaim 100% Pelosok Desa di NTB Sudah Dialiri Listrik!

(10-01-2019 07:17:27 - Dibaca 161 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Soal Divestasi Saham Freeport, Fadli Zon Minta KPK dan BPK Selidiki?

(04-01-2019 11:16:12 - Dibaca 186 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Tim Jokowi Sebut Sandiaga Bohong Soal Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Faktanya!

(02-01-2019 15:28:39 - Dibaca 514 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!

(02-01-2019 08:09:30 - Dibaca 810 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!

(24-12-2018 09:31:38 - Dibaca 241 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Ini Suasana Saat Jokowi Bagikan 6.000 Sertifikat Tanah untuk Warga Jambi!

(16-12-2018 16:40:14 - Dibaca 302 Kali)

 
- BERITA LAIN -
CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 303 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 120 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!

(17-06-2019 21:21:11 - Dibaca 98 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 215 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 114 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 258 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 260 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 114 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 823 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 181 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.