Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Ekonomi
 
Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
 
28-01-2019 08:39:51 - Dibaca 392 Kali
 
 
Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Pendiri kelompok bisnis Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja meninggal dunia Sabtu (26/1) kemarin. Pihak Sinar Mas tidak menyebut detail penyebab meninggalnya pria bernama asli Oei Ek Tjhong ini.

Hanya saja dari rilis resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Managing Directur Sinar Mas G. Sulistiyanto mengatakan Eka meninggal karena faktor usia dan kesehatan. Sebagai informasi, Eka saat meninggal berusia 98 tahun.

Tidak ada yang tak kenal dengan Eka Tjipta Widjaja di dunia bisnis. Kiprah bisnis dan tangan bisnisnya berhasil membawah Sinar Mas Group menjadi perusahaan besar.

Berkat keberhasilan bisnisnya tersebut, Eka dinobatkan menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia. Majalah Forbes pada 2018 kemarin memperkirakan total kekayaan Eka Tjipta Widjaja tembus US$8,6 miliar.


Jika dirupiahkan, harta Eka Tjipta mencapai sekitar Rp122, 01 triliun (kurs Rp14.188 per dolar AS). Lalu siapa saja yang akan meneruskan kejayaan Eka paska kepergiannya?

Dilansir dari berbagai sumber, Eka Tjipta memiliki putra-putri yang juga berkiprah di dunia bisnis. Pertama, Oei Hong Leong yang sudah menjadi warga negara Singapura. Ia menjalankan bisnisnya yang bergerak di bidang properti dan keuangan.

Dikutip dari Forbes, namanya masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Singapura pada 2018. Total kekayaan yang dimilikinya mencapai US$1,5 miliar atau setara Rp21 triliun. Tak hanya berbisnis, ia juga merupakan kolektor benda seni bernuansa Budha.

Oei memiliki museum pribadi di Singapura dengan koleksi lebih dari 50ribu benda seni. Kedua, Frankle Widjaja alias Djafar. Ia merupakan Direktur Shanghai Golden Bund Real Estate Co.Ltd dan Direktur Eksekutif Bund Center Investment Ltd. Tak hanya itu, melansir dari Market Screener, ia juga menangani 25 perusahaan lain.

Keterlibatan Frankle dalam bisnis ayahnya tercatat sejak 1979. Bloomberg menyebut ia terlibat dalam manajemen dan operasi pulp dan kertas, jasa keuangan, makanan, pertanian, dan bisnis real estate. Tak terhitung jabatan yang pernah ia cicipi di grup Sinar Mas.

Berkat kipahnya di dunia bisnis, Frankle memperoleh aneka penghargaan seperti, Third Shanghai Charity Star Special Awards (2008), Top Ten Overseas Chinese Award (2007), Five Star Diamond Award (2006), Shanghai Magnolia Honorable Award (2006), dan Shanghai Magnolia Memorial Award (2004).

Ketiga, Franky Oesman Widjaja. Putra ke-8 Eka Tjipta Presiden Komisaris PT Sinar Mas Agro Resources dan Teknologi sejak 2003. Dia juga tercatat sebagai direktur dan CEO Golden Agri-Resouces Ltd sejak 1996. Perusahaan-perusahaan yang ia bawahi bergerak dalam bisnis pangan, properti dan agribisnis.

Keempat, Teguh Ganda Widjaja alias Oei Tjie Goan yang merupakan anak pertama Eka Tjipta. Ia menjabat sebagai presiden komisioner pabrik kertas PT Tjiwi Kimia dan PT Indah Kiat Pulp & Paper.

Kelima, Indra Widjaja. Indra lebih banyak bermain di sektor finansial. Ia jadi kepala PT Sinar mas Multi Artha dan presiden direktur PT Asuransi Sinar Mas. Dikutip dari Bloomberg, ia pun tercatat sebagai kepala Ningbo Commercial Bank.

Darah bisnis pun mengalir dalam diri anak perempuan Eka Tjipta, Sukmawati Widjaja. Sukmawati tercatat sebagai executive chairman dari Top Global Limited. Perusahaan ini bergerak dalam bidang properti dan hospitality.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Melihat Penerus Kerajaan Bisnis Eka Tjipta Widjaja
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- EKONOMI -
Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Prabowo Sebut Freeport Untung 81 Persen, Ini Faktanya!

(31-03-2019 21:16:55 - Dibaca 747 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Sandi Ingin Beli Kembali Saham Indosat, Ini Respon Brilian Erick Thohir!

(23-03-2019 10:26:18 - Dibaca 1.915 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Soal Tempe, Indonesia Siap Ekspor ke Arab Saudi!

(01-02-2019 09:55:40 - Dibaca 253 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Soal Bea Masuk Perikanan RI, Menteri Susi Minta Jepang Hapus Tanpa Syarat!

(29-01-2019 12:59:50 - Dibaca 302 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!

(28-01-2019 09:23:39 - Dibaca 2.376 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
PLN Klaim 100% Pelosok Desa di NTB Sudah Dialiri Listrik!

(10-01-2019 07:17:27 - Dibaca 180 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Soal Divestasi Saham Freeport, Fadli Zon Minta KPK dan BPK Selidiki?

(04-01-2019 11:16:12 - Dibaca 212 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay

(04-01-2019 11:09:02 - Dibaca 182 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Tim Jokowi Sebut Sandiaga Bohong Soal Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Faktanya!

(02-01-2019 15:28:39 - Dibaca 534 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!

(02-01-2019 08:09:30 - Dibaca 825 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!

(24-12-2018 09:31:38 - Dibaca 255 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Ini Suasana Saat Jokowi Bagikan 6.000 Sertifikat Tanah untuk Warga Jambi!

(16-12-2018 16:40:14 - Dibaca 318 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 648 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 528 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 188 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 282 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 264 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.