Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Ekonomi
 
Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
 
28-01-2019 08:39:51 - Dibaca 280 Kali
 
 
Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Pendiri kelompok bisnis Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja meninggal dunia Sabtu (26/1) kemarin. Pihak Sinar Mas tidak menyebut detail penyebab meninggalnya pria bernama asli Oei Ek Tjhong ini.

Hanya saja dari rilis resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Managing Directur Sinar Mas G. Sulistiyanto mengatakan Eka meninggal karena faktor usia dan kesehatan. Sebagai informasi, Eka saat meninggal berusia 98 tahun.

Tidak ada yang tak kenal dengan Eka Tjipta Widjaja di dunia bisnis. Kiprah bisnis dan tangan bisnisnya berhasil membawah Sinar Mas Group menjadi perusahaan besar.

Berkat keberhasilan bisnisnya tersebut, Eka dinobatkan menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia. Majalah Forbes pada 2018 kemarin memperkirakan total kekayaan Eka Tjipta Widjaja tembus US$8,6 miliar.


Jika dirupiahkan, harta Eka Tjipta mencapai sekitar Rp122, 01 triliun (kurs Rp14.188 per dolar AS). Lalu siapa saja yang akan meneruskan kejayaan Eka paska kepergiannya?

Dilansir dari berbagai sumber, Eka Tjipta memiliki putra-putri yang juga berkiprah di dunia bisnis. Pertama, Oei Hong Leong yang sudah menjadi warga negara Singapura. Ia menjalankan bisnisnya yang bergerak di bidang properti dan keuangan.

Dikutip dari Forbes, namanya masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Singapura pada 2018. Total kekayaan yang dimilikinya mencapai US$1,5 miliar atau setara Rp21 triliun. Tak hanya berbisnis, ia juga merupakan kolektor benda seni bernuansa Budha.

Oei memiliki museum pribadi di Singapura dengan koleksi lebih dari 50ribu benda seni. Kedua, Frankle Widjaja alias Djafar. Ia merupakan Direktur Shanghai Golden Bund Real Estate Co.Ltd dan Direktur Eksekutif Bund Center Investment Ltd. Tak hanya itu, melansir dari Market Screener, ia juga menangani 25 perusahaan lain.

Keterlibatan Frankle dalam bisnis ayahnya tercatat sejak 1979. Bloomberg menyebut ia terlibat dalam manajemen dan operasi pulp dan kertas, jasa keuangan, makanan, pertanian, dan bisnis real estate. Tak terhitung jabatan yang pernah ia cicipi di grup Sinar Mas.

Berkat kipahnya di dunia bisnis, Frankle memperoleh aneka penghargaan seperti, Third Shanghai Charity Star Special Awards (2008), Top Ten Overseas Chinese Award (2007), Five Star Diamond Award (2006), Shanghai Magnolia Honorable Award (2006), dan Shanghai Magnolia Memorial Award (2004).

Ketiga, Franky Oesman Widjaja. Putra ke-8 Eka Tjipta Presiden Komisaris PT Sinar Mas Agro Resources dan Teknologi sejak 2003. Dia juga tercatat sebagai direktur dan CEO Golden Agri-Resouces Ltd sejak 1996. Perusahaan-perusahaan yang ia bawahi bergerak dalam bisnis pangan, properti dan agribisnis.

Keempat, Teguh Ganda Widjaja alias Oei Tjie Goan yang merupakan anak pertama Eka Tjipta. Ia menjabat sebagai presiden komisioner pabrik kertas PT Tjiwi Kimia dan PT Indah Kiat Pulp & Paper.

Kelima, Indra Widjaja. Indra lebih banyak bermain di sektor finansial. Ia jadi kepala PT Sinar mas Multi Artha dan presiden direktur PT Asuransi Sinar Mas. Dikutip dari Bloomberg, ia pun tercatat sebagai kepala Ningbo Commercial Bank.

Darah bisnis pun mengalir dalam diri anak perempuan Eka Tjipta, Sukmawati Widjaja. Sukmawati tercatat sebagai executive chairman dari Top Global Limited. Perusahaan ini bergerak dalam bidang properti dan hospitality.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Melihat Penerus Kerajaan Bisnis Eka Tjipta Widjaja
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- EKONOMI -
Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Prabowo Sebut Freeport Untung 81 Persen, Ini Faktanya!

(31-03-2019 21:16:55 - Dibaca 630 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Sandi Ingin Beli Kembali Saham Indosat, Ini Respon Brilian Erick Thohir!

(23-03-2019 10:26:18 - Dibaca 1.866 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Soal Tempe, Indonesia Siap Ekspor ke Arab Saudi!

(01-02-2019 09:55:40 - Dibaca 196 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Soal Bea Masuk Perikanan RI, Menteri Susi Minta Jepang Hapus Tanpa Syarat!

(29-01-2019 12:59:50 - Dibaca 257 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!

(28-01-2019 09:23:39 - Dibaca 2.307 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
PLN Klaim 100% Pelosok Desa di NTB Sudah Dialiri Listrik!

(10-01-2019 07:17:27 - Dibaca 136 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Soal Divestasi Saham Freeport, Fadli Zon Minta KPK dan BPK Selidiki?

(04-01-2019 11:16:12 - Dibaca 169 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay

(04-01-2019 11:09:02 - Dibaca 138 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Tim Jokowi Sebut Sandiaga Bohong Soal Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Faktanya!

(02-01-2019 15:28:39 - Dibaca 499 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!

(02-01-2019 08:09:30 - Dibaca 799 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!

(24-12-2018 09:31:38 - Dibaca 227 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Ini Suasana Saat Jokowi Bagikan 6.000 Sertifikat Tanah untuk Warga Jambi!

(16-12-2018 16:40:14 - Dibaca 285 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 321 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 601 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 546 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.