Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!



loading...

Sarangberita.com > Ekonomi
 
Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
 
28-01-2019 09:23:39 - Dibaca 2.770 Kali
 
 
Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Sumber Foto : okezone.com
 
loading...
 
Kementerian Keuangan kecewa dengan pernyataan Calon Presiden Prabowo Subianto. Kekecewaan tersebut kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti dipicu oleh pemberian istilah 'Menteri Pencetak Utang' yang diberikan Prabowo kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kementerian Keuangan.

Nufransa mengatakan pemberian label tersebut telah mencederai perasaan pegawai Kementerian Keuangan. Pasalnya, Kementerian Keuangan adalah sebuah institusi negara yang penamaan, tugas dan fungsinya sudah diatur oleh undang-undang.

Oleh karena itulah kata Nufransa, tidak sepantasnya orang, termasuk juga Prabowo mengolok-olok nama dan pekerjaan Kementerian Keuangan. "Apalagi seorang calon Presiden," katanya seperti dikutip dari akun Facebook Nufransa, Minggu (27/1).

Prabowo dalam pidato yang disampaikannya di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (26/1) kemarin mengolok-olok kinerja Menteri Keuangan Sri Mulyani. Olok-olok ia berikan terkait utang pemerintah yang terus menumpuk.


Data Kementerian Keuangan memang menunjukkan sampai dengan akhir tahun lalu, utang pemerintah mencapai Rp4.418,3 triliun. Utang tersebut naik Rp423 triliun jika dibandingkan dengan akhir 2017 yang hanya Rp3.995,25 triliun.

Atas penumpukan utang tersebut, Prabowo mengatakan Menteri Keuangan tak perlu digunakan lagi. "Mungkin (enaknya) menteri pencetak utang," kata Prabowo.

Nufransa mengatakan masalah utang yang disinggung oleh Prabowo sudah diatur mekanisme oleh undang-undang. Utang tidak bisa dilakukan tanpa persetujuan DPR.

Persetujuan utang juga dituangkan dalam APBN dalam bentuk undang-undang. "Uu juga merupakan produk bersama antara pemerintah dan semua partai di DPR," katanya.

Selain itu kata Nufransa, pelaksanaan UU APBN termasuk utang di dalamnya juga tidak dilakukan secara serampangan oleh pemerintah. APBN dan utang selalu dilaporkan secara transparan dan diaudit oleh BPK. "Semua urusan negara ini diatur oleh uu," tegasnya.

Selain diaudit oleh BPK, Nufransa mengatakan utang dan kredibilitas pengelolaan APBN juga selalu dinilai lembaga rating dunia. Hasil penilaian lembaga seperti Moodys, Fitch, S&P, RNI dan Japan Credit Rating Agency katanya, menunjukkan pengelolaan utang oleh pemerintah kredibel.

"Dengan peringkat tersebut, salah menyatakan utang negara sudah stadium lanjut, yang benar kondisi keuangan dalam keadaan sehat dan bugar," katanya.

Nufransa meminta kepada semua calon presiden, termasuk Prabowo untuk berhati-hati dalam memberikan pernyataan kepada masyarakat.

Calon presiden dimintanya memberikan informasi benar kepada masyarakat supaya tidak malah menyesatkan dan menakut-nakuti rakyat. Polemik soal pernyataan Prabowo bukan kali pertama terjadi.

Sebelum Kementerian Keuangan, kekecewaan atas pernyataan Prabowo juga pernah disampaikan oleh puluhan ribu masyarakat Boyolali yang tergabung dalam Forum Boyolali Bermartabat.

Kekecewaan disulut oleh pernyataan Prabowo soal kesejahteraan masyarakat di Boyolali. Prabowo dalam pidatonya pernah mengatakan masyarakat Boyolali bila masuk ke hotel kemungkinan akan diusir petugas.

Pasalnya, orang bertampang Boyolali tidak mempunyai tampang kaya sehingga bisa masuk ke hotel. Masyarakat Boyolali menganggap pernyataan Prabowo tersebut sebagai bentuk pelecehan dan karena itu memintanya segera minta maaf ke mereka.

Atas desakan itu, Prabowo melalui sebuah pernyataan yang dikeluarkannya lewat video akhirnya minta maaf ke masyarakat Boyolali.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Diolok-Olok Prabowo, Pegawai Sri Mulyani 'Sakit Hati'
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- EKONOMI -
Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!

(30-05-2020 07:46:27 - Dibaca 100 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
AirAsia Rumahkan 873 Pegawai Karena Dihantam Corona!

(29-05-2020 15:21:35 - Dibaca 120 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Agen Penjual Reksa Dana Diancam Pidana Oleh Sinarmas!

(28-05-2020 13:38:52 - Dibaca 282 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Usai Lebaran, Harga Emas Antam Naik Jadi Rp917 Ribu per Gram!

(26-05-2020 09:53:57 - Dibaca 166 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Minta Penyaluran Dipercepat, Jokowi Ngegas soal BLT!

(18-05-2020 12:48:06 - Dibaca 513 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Usai Lebaran, Dunia Usaha Siap Sambut New Normal Ekonomi!

(18-05-2020 10:59:59 - Dibaca 425 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
KAI Siapkan Protokol New Normal Untuk Calon Penumpang Kereta!

(18-05-2020 09:45:56 - Dibaca 205 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
THR Pensiunan PNS Bakal Cair Besok!

(14-05-2020 10:13:00 - Dibaca 375 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
13 BUMD Diminta Pemprov DKI Pangkas dan Tunda THR?

(13-05-2020 11:13:13 - Dibaca 190 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Maskapai Citilink Kembali Buka Layanan Penerbangan Domestik Jumat Ini!

(08-05-2020 07:52:18 - Dibaca 278 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Menkeu Sri Mulyani Sebut Corona Sapu Bersih Ekonomi Dunia Dalam 3 Bulan!

(02-05-2020 08:07:11 - Dibaca 700 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Penerbangan Domestik Terakhir Hari Ini Sebelum Ditutup!

(24-04-2020 10:00:40 - Dibaca 312 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?

(30-05-2020 11:30:42 - Dibaca 259 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona

(30-05-2020 10:41:30 - Dibaca 144 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!

(30-05-2020 08:03:54 - Dibaca 415 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!

(30-05-2020 07:50:39 - Dibaca 135 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!

(30-05-2020 07:46:27 - Dibaca 100 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

(29-05-2020 15:25:35 - Dibaca 545 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
AirAsia Rumahkan 873 Pegawai Karena Dihantam Corona!

(29-05-2020 15:21:35 - Dibaca 120 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
New Normal, Tangsel Bakal Buka Rumah Ibadah Awal Juni!

(29-05-2020 15:15:29 - Dibaca 162 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
New Normal, Ini yang Bakal Diterapkan Hotel-Hotel Dunia!

(29-05-2020 12:09:32 - Dibaca 146 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Perhatian! Sensus Penduduk Online Berakhir Besok

(28-05-2020 13:42:11 - Dibaca 379 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Agen Penjual Reksa Dana Diancam Pidana Oleh Sinarmas!

(28-05-2020 13:38:52 - Dibaca 282 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Video: Seekor Bayi Jerapah Diberi Nama Corona!

(28-05-2020 13:32:29 - Dibaca 145 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.