Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Ekonomi
 
Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
 
28-01-2019 09:23:39 - Dibaca 2.376 Kali
 
 
Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Sumber Foto : okezone.com
 
loading...
 
Kementerian Keuangan kecewa dengan pernyataan Calon Presiden Prabowo Subianto. Kekecewaan tersebut kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti dipicu oleh pemberian istilah 'Menteri Pencetak Utang' yang diberikan Prabowo kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kementerian Keuangan.

Nufransa mengatakan pemberian label tersebut telah mencederai perasaan pegawai Kementerian Keuangan. Pasalnya, Kementerian Keuangan adalah sebuah institusi negara yang penamaan, tugas dan fungsinya sudah diatur oleh undang-undang.

Oleh karena itulah kata Nufransa, tidak sepantasnya orang, termasuk juga Prabowo mengolok-olok nama dan pekerjaan Kementerian Keuangan. "Apalagi seorang calon Presiden," katanya seperti dikutip dari akun Facebook Nufransa, Minggu (27/1).

Prabowo dalam pidato yang disampaikannya di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (26/1) kemarin mengolok-olok kinerja Menteri Keuangan Sri Mulyani. Olok-olok ia berikan terkait utang pemerintah yang terus menumpuk.


Data Kementerian Keuangan memang menunjukkan sampai dengan akhir tahun lalu, utang pemerintah mencapai Rp4.418,3 triliun. Utang tersebut naik Rp423 triliun jika dibandingkan dengan akhir 2017 yang hanya Rp3.995,25 triliun.

Atas penumpukan utang tersebut, Prabowo mengatakan Menteri Keuangan tak perlu digunakan lagi. "Mungkin (enaknya) menteri pencetak utang," kata Prabowo.

Nufransa mengatakan masalah utang yang disinggung oleh Prabowo sudah diatur mekanisme oleh undang-undang. Utang tidak bisa dilakukan tanpa persetujuan DPR.

Persetujuan utang juga dituangkan dalam APBN dalam bentuk undang-undang. "Uu juga merupakan produk bersama antara pemerintah dan semua partai di DPR," katanya.

Selain itu kata Nufransa, pelaksanaan UU APBN termasuk utang di dalamnya juga tidak dilakukan secara serampangan oleh pemerintah. APBN dan utang selalu dilaporkan secara transparan dan diaudit oleh BPK. "Semua urusan negara ini diatur oleh uu," tegasnya.

Selain diaudit oleh BPK, Nufransa mengatakan utang dan kredibilitas pengelolaan APBN juga selalu dinilai lembaga rating dunia. Hasil penilaian lembaga seperti Moodys, Fitch, S&P, RNI dan Japan Credit Rating Agency katanya, menunjukkan pengelolaan utang oleh pemerintah kredibel.

"Dengan peringkat tersebut, salah menyatakan utang negara sudah stadium lanjut, yang benar kondisi keuangan dalam keadaan sehat dan bugar," katanya.

Nufransa meminta kepada semua calon presiden, termasuk Prabowo untuk berhati-hati dalam memberikan pernyataan kepada masyarakat.

Calon presiden dimintanya memberikan informasi benar kepada masyarakat supaya tidak malah menyesatkan dan menakut-nakuti rakyat. Polemik soal pernyataan Prabowo bukan kali pertama terjadi.

Sebelum Kementerian Keuangan, kekecewaan atas pernyataan Prabowo juga pernah disampaikan oleh puluhan ribu masyarakat Boyolali yang tergabung dalam Forum Boyolali Bermartabat.

Kekecewaan disulut oleh pernyataan Prabowo soal kesejahteraan masyarakat di Boyolali. Prabowo dalam pidatonya pernah mengatakan masyarakat Boyolali bila masuk ke hotel kemungkinan akan diusir petugas.

Pasalnya, orang bertampang Boyolali tidak mempunyai tampang kaya sehingga bisa masuk ke hotel. Masyarakat Boyolali menganggap pernyataan Prabowo tersebut sebagai bentuk pelecehan dan karena itu memintanya segera minta maaf ke mereka.

Atas desakan itu, Prabowo melalui sebuah pernyataan yang dikeluarkannya lewat video akhirnya minta maaf ke masyarakat Boyolali.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Diolok-Olok Prabowo, Pegawai Sri Mulyani 'Sakit Hati'
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- EKONOMI -
Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Prabowo Sebut Freeport Untung 81 Persen, Ini Faktanya!

(31-03-2019 21:16:55 - Dibaca 747 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Sandi Ingin Beli Kembali Saham Indosat, Ini Respon Brilian Erick Thohir!

(23-03-2019 10:26:18 - Dibaca 1.915 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Soal Tempe, Indonesia Siap Ekspor ke Arab Saudi!

(01-02-2019 09:55:40 - Dibaca 253 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Soal Bea Masuk Perikanan RI, Menteri Susi Minta Jepang Hapus Tanpa Syarat!

(29-01-2019 12:59:50 - Dibaca 301 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Eka Tjipta Meninggal Dunia, Inilah Penerus Kerajaan Bisnisnya!

(28-01-2019 08:39:51 - Dibaca 391 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
PLN Klaim 100% Pelosok Desa di NTB Sudah Dialiri Listrik!

(10-01-2019 07:17:27 - Dibaca 180 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Soal Divestasi Saham Freeport, Fadli Zon Minta KPK dan BPK Selidiki?

(04-01-2019 11:16:12 - Dibaca 212 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
CIMB Niaga dan BNI Jalin Kerjasama dengan WeChat Pay

(04-01-2019 11:09:02 - Dibaca 182 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Tim Jokowi Sebut Sandiaga Bohong Soal Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Faktanya!

(02-01-2019 15:28:39 - Dibaca 534 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Ini Daftar Pekerjaan yang Bakal Bersinar di Tahun Babi Tanah!

(02-01-2019 08:09:30 - Dibaca 825 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali Sulawesi Tengah!

(24-12-2018 09:31:38 - Dibaca 255 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Ini Suasana Saat Jokowi Bagikan 6.000 Sertifikat Tanah untuk Warga Jambi!

(16-12-2018 16:40:14 - Dibaca 318 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 640 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 263 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Diolok Prabowo Soal Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Ini Respon Tegas Kemenkeu!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.