Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?



loading...

Sarangberita.com > Ekonomi
 
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
 
07-04-2020 14:09:15 - Dibaca 233 Kali
 
 
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Sumber Foto : liputan6.com
 
loading...
 
Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Haryadi Sukamdani mencatat hingga 6 April 2020 terdapat 1.226 hotel yang tutup akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Akibatnya banyak karyawan yang terancam dirumahkan atau berhenti bekerja sementara waktu.

"Kalau untuk laporan terakhir yang dinyatakan tutup itu 1.226 (hotel) per kemarin sore, kalau yang rill lebih banyak karena kita hanya berdasarkan yang lapor saja," kata Haryadi saat dikonfirmasi, Selasa (7/4/2020).


Kendati begitu, Haryadi mengaku belum mempunyai data secara spesifik jumlah tenaga kerja yang terancam akibat penutupan hotel tersebut. Hanya saja dia memperkirakan lebih dari 150.000 orang yang sudah dirumahkan.

"Kita perkirakan lebih dari 150.000 orang. Apalagi kalau yang tutup tadi 1.266 hotel praktis semua diminta untuk cuti di luar tanggungan perusahaan karena perusahaan sama sekali tidak bisa membayar," kata dia.

loading...

Sementara itu, penutupan juga terjadi untuk sektor restoran. Menurutnya beberapa restoran yang di mal banyak yang tutup, dan hanya ada beberapa apa yang masih melayani order secara online.

"Restoran lebih banyak lagi cuma saya enggak punya datanya. Restoran paling tidak disiplin buat data," tandas dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di liputan6.com dengan judul: 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan
 
Sumber : liputan6.com
 
 
 
 
- EKONOMI -
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Usai Lebaran, Harga Emas Antam Naik Jadi Rp917 Ribu per Gram!

(26-05-2020 09:53:57 - Dibaca 146 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Minta Penyaluran Dipercepat, Jokowi Ngegas soal BLT!

(18-05-2020 12:48:06 - Dibaca 503 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Usai Lebaran, Dunia Usaha Siap Sambut New Normal Ekonomi!

(18-05-2020 10:59:59 - Dibaca 411 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
KAI Siapkan Protokol New Normal Untuk Calon Penumpang Kereta!

(18-05-2020 09:45:56 - Dibaca 202 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
THR Pensiunan PNS Bakal Cair Besok!

(14-05-2020 10:13:00 - Dibaca 357 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
13 BUMD Diminta Pemprov DKI Pangkas dan Tunda THR?

(13-05-2020 11:13:13 - Dibaca 188 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Maskapai Citilink Kembali Buka Layanan Penerbangan Domestik Jumat Ini!

(08-05-2020 07:52:18 - Dibaca 275 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Menkeu Sri Mulyani Sebut Corona Sapu Bersih Ekonomi Dunia Dalam 3 Bulan!

(02-05-2020 08:07:11 - Dibaca 694 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Penerbangan Domestik Terakhir Hari Ini Sebelum Ditutup!

(24-04-2020 10:00:40 - Dibaca 310 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Virus Corona Mulai Tekan Pengunjung Pusat Perbelanjaan!

(13-03-2020 18:55:12 - Dibaca 346 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Soal Dampak Ngeri Corona, Sri Mulyani Akan Lapor Jokowi Besok!

(24-02-2020 20:15:44 - Dibaca 361 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Jabat Komut Pertamina, Ini Harapan Warga Kampung Kelahiran Ahok!

(27-11-2019 10:29:35 - Dibaca 275 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?

(27-05-2020 09:44:46 - Dibaca 999 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!

(26-05-2020 12:10:57 - Dibaca 220 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?

(26-05-2020 11:21:54 - Dibaca 1.856 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Aplikasi Zoom Dijegal China Lewat Alibaba dan Tencent!

(26-05-2020 10:27:10 - Dibaca 173 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!

(26-05-2020 10:02:42 - Dibaca 282 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

(26-05-2020 09:58:22 - Dibaca 317 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Usai Lebaran, Harga Emas Antam Naik Jadi Rp917 Ribu per Gram!

(26-05-2020 09:53:57 - Dibaca 146 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Saling Berlomba Temukan Vaksin Corona, China Paling Depan!

(25-05-2020 20:09:14 - Dibaca 439 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Vaksin Dari China Ini Sukses Hasilkan Antibodi Covid-19!

(25-05-2020 10:08:36 - Dibaca 681 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Kini Instagram Bisa Video Call 50 Orang, Ini Caranya!

(25-05-2020 09:08:50 - Dibaca 155 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Ini Panduan Bekerja di Era New Normal Saat PSBB Dari Kemenkes!

(24-05-2020 22:13:25 - Dibaca 586 Kali)

Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!
Benda Misterius Dari Langit Jatuh di Sragen...

(24-05-2020 21:42:43 - Dibaca 848 Kali)

Aplikasi Zoom Dijegal China Lewat Alibaba dan Tencent!
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.