#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Kabar Duka! Penulis Toeti Heraty Meninggal Dunia pada Usia 87 Tahun
Ronaldo Kirim Pesan Menyentuh Untuk Eriksen di Euro 2020!

 
loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
 
19-05-2020 11:49:02 - Dibaca 6.468 Kali
 
 
Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
detik.com
 
loading...
 
Ditjen Pemasyarakatan (Pas) Kemenkum HAM mencabut proses asimilasi dan kembali memenjarakan Habib Bahar bin Smith. Alasannya, Bahar melanggar syarat asimilasi sehingga ia harus melanjutkan proses pemidanaan di penjara karena kasus penganiayaan.

"Izin asimilasi di rumah dicabut berdasarkan penilaian dari Petugas Kemasyarakatan Bapas Bogor (PK Bapas Bogor) yang melakukan pengawasan dan pembimbingan," kata Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga dalam siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (19/5/2020).
 
 


Kesalahan Bahar bin Smith adalah pertama, tidak mengindahkan dan mengikuti bimbingan yang dilakukan oleh PK Bapas Bogor, yang memiliki kewenangan melakukan pembimbingan dan pengawasan pelaksanaan asimilasi di rumah. Selain itu, Bahar dinilai telah melakukan pelanggaran khusus saat menjalani masa asimilasi.

"Melakukan beberapa tindakan yang dianggap telah menimbulkan keresahan di masyarakat, yaitu menghadiri kegiatan dan memberikan ceramah yang provokatif dan menyebarkan rasa permusuhan dan kebencian kepada pemerintah. Ceramahnya telah beredar berupa video yang menjadi viral, yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat," ujar Reynhard.

loading...

Bahar juga dinyatakan melanggar aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam kondisi darurat COVID di Indonesia, dengan mengumpulkan massa (orang banyak) dalam pelaksanaan ceramahnya.

"Atas perbuatan tersebut, maka kepada yang bersangkutan dinyatakan telah melanggar syarat khusus asimilasi, sebagaimana diatur dalam Pasal 136 ayat 2 huruf e Permenkumham Nomor 3 Tahun 2018 dan kepadanya dicabut asimilasinya dan selanjutnya diperintahkan untuk dimasukkan kembali ke dalam Lembaga pemasyarakatan untuk menjalani sisa pidananya dan sanksi lainnya sesuai ketentuan," ujar Reynhard.

Pencabutan SK asimilasi yang bersangkutan dilakukan oleh Kepala Lapas Cibinong, yang pada 15 Mei 2020 telah mengeluarkan SK Asimilasi Nomor W11.PAS.PAS11.PK.01.04-1473 Tahun 2020. Pencabutan SK Asimilasi dilakukan berdasarkan hasil penilaian PK Bapas Bogor yang melakukan pembimbingan dan pengawasan terhadap yang bersangkutan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Habib Bahar Kembali Dipenjara karena Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
TNI-Polri Klaim Telah Lumpuhkan 15 KKB di Puncak Papua Dalam Sebulan!

(13-06-2021 09:24:50 - Dibaca 458 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Polisi Tangkap Preman hingga Bos Pungli Tanjung Priok!

(13-06-2021 07:52:01 - Dibaca 162 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!

(11-06-2021 22:22:33 - Dibaca 283 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Kapolri Tegaskan Negara Tidak Akan Kalah dengan Premanisme!

(11-06-2021 09:09:00 - Dibaca 556 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Soal Preman Priok, Polisi Bekuk 24 Orang Pascainstruksi Jokowi!

(10-06-2021 20:28:28 - Dibaca 326 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Rizieq Sebut Tuntutan 6 Tahun Penjara Sadis dan Tak Bermoral?

(10-06-2021 12:26:34 - Dibaca 498 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Tak Terima Dituntut 6 Tahun Bui, Rizieq Bandingkan dengan Ahok dan Djoko Tjandra?

(10-06-2021 11:15:21 - Dibaca 115 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Baca Pledoi, Rizieq Ungkap Pertemuan dengan Tito dan BG di Arab?

(10-06-2021 11:08:48 - Dibaca 449 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Guru Ngaji di Penjaringan Jakut yang Cabuli 5 Muridnya Jadi Tersangka!

(09-06-2021 17:30:59 - Dibaca 256 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Saat Reka Ulang, Wanita Pemberi Sate Beracun Bantul Menangis?

(07-06-2021 18:09:36 - Dibaca 322 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Warga dari Madura Jebol Pagar Suramadu Karena Tolak Penyekatan?

(07-06-2021 16:19:02 - Dibaca 241 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Tommy Soeharto Gugat Pemerintah Rp56 M Karena Mediasi Gagal?

(07-06-2021 15:59:30 - Dibaca 450 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?

(13-06-2021 10:29:34 - Dibaca 243 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Kabar Duka! Penulis Toeti Heraty Meninggal Dunia pada Usia 87 Tahun

(13-06-2021 10:02:14 - Dibaca 74 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Ronaldo Kirim Pesan Menyentuh Untuk Eriksen di Euro 2020!

(13-06-2021 09:43:31 - Dibaca 95 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
TNI-Polri Klaim Telah Lumpuhkan 15 KKB di Puncak Papua Dalam Sebulan!

(13-06-2021 09:24:50 - Dibaca 458 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Polisi Tangkap Preman hingga Bos Pungli Tanjung Priok!

(13-06-2021 07:52:01 - Dibaca 162 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Ini Cerita Megawati soal Masa Hidup Sukarno Usai Dilengserkan!

(12-06-2021 10:25:55 - Dibaca 196 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
UEA Bantai Timnas Indonesia 5-0!

(12-06-2021 07:59:59 - Dibaca 268 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!

(11-06-2021 22:22:33 - Dibaca 283 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Soal Pegawai KPK Tak Lulus TWK, Fahri Hamzah: Kenapa Baru Marah Sekarang?

(11-06-2021 21:22:30 - Dibaca 345 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!

(11-06-2021 20:49:13 - Dibaca 255 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
NASA Temukan Planet yang Mirip Seperti Bumi?

(11-06-2021 09:48:55 - Dibaca 124 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
26 Warganya Positif COVID, Perumahan Harapan Baru 2 Bekasi Lockdown!

(11-06-2021 09:13:43 - Dibaca 178 Kali)

TNI-Polri Klaim Telah Lumpuhkan 15 KKB di Puncak Papua Dalam Sebulan!
Polisi Tangkap Preman hingga Bos Pungli Tanjung Priok!
Ini Cerita Megawati soal Masa Hidup Sukarno Usai Dilengserkan!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

7. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN BOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE
POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.