PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

 
loading...

Sarangberita.com > Ekonomi
 
Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
 
16-07-2020 20:36:00 - Dibaca 315 Kali
 
 
Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Sumber Foto : cnbcindonesia.com
 
loading...
 
Bank Dunia (World Bank/WB) dalam laporannya mengatakan Indonesia bisa masuk jurang resesi jika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlanjut dalam waktu lama atau hingga akhir tahun. Hal ini disampaikan dalam laporan Indonesia Economic Prospects edisi Juli 2020.

Untuk Indonesia, lama dan tidaknya PSBB tergantung dari penanganan bidang Kesehatan oleh pemerintah akibat pandemi Covid-19.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan, pemerintah saat ini masih terus melakukan penyaluran untuk anggaran Kesehatan hingga terralisasi semua. Pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan K/L terkait.
 
 


"Ya kita antisipasi, sesuai kebutuhan penanganan dari Kemenkes dan Gugus Tugas Covid-19," ujar Askolani di Gedung DPR RI Kamis (16/7/2020).

Seperti diketahui, Kementerian Keuangan mencatat hingga yakni 8 Juli realisasi anggaran kesehatan dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sudah mencapai sebesar Rp 4,48 triliun. Realisasi ini mencapai 5,15% dari total anggaran sebesar Rp 87,55 triliun.

Askolani menjelaskan, anggaran Kesehatan yang sebesar Rp 83,06 triliun memang tidak untuk langsung dihabiskan. Anggaran besar ditetapkan pemerintah sebagai antisipasi kebutuhan-kebutuhan kesehatan sampai akhir tahun 2020.


"Itu bisa sampai di penghujung tahun. Dari Rp 87 triliun sudah dipisahkan Rp 25 triliun menjadi DIPA untuk dipakai oleh Kemenkes," jelasnya.

Selain itu, ia menegaskan bahwa pencairan anggaran Kesehatan tergantung dari permintaan Kemenkes dan gugus tugas. Kemenkeu tidak bisa menyalurkan tanpa adanya permintaan.

"Jadi sesuai dengan yang mereka kerjain, seusai tuntutan, kita kan ngga bisa dorong-dorong kalau tidak ada perencanaan," tegasnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnbcindonesia.com dengan judul: World Bank Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu
 
Sumber : cnbcindonesia.com
 
 
 
 
- EKONOMI -
Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Ahok Sudah Tarik Orang KPK Masuk Pertamina, Siapakah Dia?

(06-08-2020 20:25:26 - Dibaca 1.591 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Resor Terbesar di Bintan ini Tutup, 500 Karyawan Kena PHK!

(06-08-2020 16:21:48 - Dibaca 272 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Ancaman Resesi Ekonomi dan Tabungan yang Perlu Disiapkan!

(06-08-2020 09:19:08 - Dibaca 226 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Ekonomi RI Minus 5,32 Persen Pada Kuartal II 2020 Gegara Corona!

(05-08-2020 11:42:26 - Dibaca 167 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
AHY dan Sandiaga Kompak Bicara Soal Resesi yang Bakal Menimpa RI

(03-08-2020 09:24:21 - Dibaca 326 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Corona Buat Mal Terbaik di Dunia Ini Pangkas 450 Karyawan!

(29-07-2020 10:21:53 - Dibaca 150 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Soal Kerugian Nasabah, Satgas Minta Jouska Tanggung Jawab!

(24-07-2020 21:49:47 - Dibaca 202 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Erick Thohir dan Direksi Digugat Serikat Pekerja Pertamina, Mau apa?

(22-07-2020 10:31:44 - Dibaca 796 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Indonesia Diprediksi Masuk Jurang Resesi Tahun Ini?

(21-07-2020 20:38:41 - Dibaca 478 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Bayar Gaji ke-13 PNS, Sri Mulyani Siapkan Anggaran Rp28,5 T!

(21-07-2020 14:22:03 - Dibaca 943 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Bos Sarinah Dicopot Erick Thohir!

(21-07-2020 11:33:03 - Dibaca 568 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Kantor PLN Pusat Tutup Sementara Gegara 2 Pegawainya Positif Corona!

(20-07-2020 13:32:15 - Dibaca 217 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 89 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 343 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 147 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 160 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 428 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 84 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 416 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Soal Video Obat Corona, Polisi Periksa Anji Hari Ini!

(10-08-2020 10:13:32 - Dibaca 103 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus Corona

(10-08-2020 08:57:09 - Dibaca 216 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 56 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 275 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 204 Kali)

Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.