#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Kabar Duka! Penulis Toeti Heraty Meninggal Dunia pada Usia 87 Tahun
Ronaldo Kirim Pesan Menyentuh Untuk Eriksen di Euro 2020!

 
loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
 
03-05-2018 18:56:54 - Dibaca 6.467 Kali
 
 
Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
merdeka.com
 
loading...
 
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Eggy Sudjana menuding Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin sebagai Jokowers alias barisan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tudingan itu didasarkan pada sikap MUI yang tidak bersuara atas kematian dua anak saat pembagian sembako di Monas pada Sabtu (28/4). Pembagian sembako itu disebut-sebut dan dikaitkan dengan pendukung Jokowi sebagai penyelenggara.

"Kita mempersoalkan MUI kok enggak ada suaranya. Padahal ini kepentingan kanalisasi persoalan umat. Jadi MUI seperti membiarkan saja. Apalagi ini bersinggungan dengan pendukung Jokowi. Umat harus dilayani dengan baik, jangan demikian," jelasnya saat jumpa pers di Kantor DPP PAN di Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (3/5).

"Jelas dugaan MUI Jokower jadinya," lanjutnya.

Karena itu dia mengusulkan agar pengurus MUI lainnya membuat gerakan mosi tidak percaya kepada Ketua MUI. Lebih jauh Eggy mengusulkan agar Ma'ruf Amin dipecat.
 
 


"Kita usulkan Ketua MUI dipecat karena tidak mengurus agama justru kita yang sering dipersoalkan yang Islam," kata dia.

Eggy menuding ada upaya pemurtadan umat Islam yang hadir dalam acara pembagian sembako di Monas. Dia heran lantaran MUI hanya diam.

"Dalam konteks pembagian sembako di Monas itu sangat jelas lintas agama. Mengimbau umat Islam ribuan bahkan ratusan ribu yang kita tahu dan ada yang mati. Tapi MUI cicing wae. Bahasa Sundanya diam saja, enggak ada protes," ujarnya.

Dia kemudian menghubungkan dengan agenda massa 212 dimana pihaknya membela MUI. Tapi MUI berlaku diskriminatif dan tidak berani melawan kekuasaan.

"Oleh karena itulah kita menduga ini Jokowers," ujarnya.

Meski demikian Eggy mengaku tetap menghormati MUI dan KH Ma'ruf Amin sebagai ulama. "Tapi jangan berperilaku tidak objektif, tidak adil, tidak memimpin rakyat dengan sebaik-baiknya," ujarnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Eggy Sudjana sebut Ketua MUI sebagai Jokower dan diusulkan dipecat
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Ini Cerita Megawati soal Masa Hidup Sukarno Usai Dilengserkan!

(12-06-2021 10:25:55 - Dibaca 196 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Mengenang Kelahiran Sang Proklamator Soekarno!

(06-06-2021 18:12:03 - Dibaca 262 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
1 Juni Tanggal Merah, Ini Alasan Hari Lahir Pancasila Jadi Libur Nasional

(31-05-2021 11:11:55 - Dibaca 253 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Sekilas Sejarah Kerajaan Sriwijaya dan Raja-Raja yang Berkuasa!

(27-05-2021 13:12:54 - Dibaca 213 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Jadi Pangkostrad, Dudung Diminta Tegas Hadapi Intoleransi dan Radikalisme!

(27-05-2021 08:05:16 - Dibaca 403 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Ini 7 Peninggalan Kerajaan Kutai, Bukti Sejarah Tertua Nusantara!

(25-05-2021 13:22:10 - Dibaca 792 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Kemenhan Buka Pendaftaran Komponen Cadangan Dibuka 2-7 Juni di 4 Kodam!

(25-05-2021 12:37:34 - Dibaca 693 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Gantikan Doni Manardo, Jokowi Lantik Ganip Warsito Jadi Kepala BNPB Baru Hari Ini!

(25-05-2021 09:17:21 - Dibaca 273 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Jokowi Memohon Maaf Lahir dan Batin Dari Istana Bogor

(12-05-2021 20:50:15 - Dibaca 464 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Soal Tes Pegawai KPK, Ngabalin Sebut Pengkritik Berotak Sungsang!

(12-05-2021 20:26:51 - Dibaca 973 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Jokowi Tak Izinkan Risma Pergi ke Lokasi Konflik Papua!

(11-05-2021 20:54:09 - Dibaca 989 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Soal Bipang Ambawang, Ngabalin: Apa yang Salah dari Pernyataan Jokowi!

(08-05-2021 22:30:27 - Dibaca 942 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?

(13-06-2021 10:29:34 - Dibaca 212 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Kabar Duka! Penulis Toeti Heraty Meninggal Dunia pada Usia 87 Tahun

(13-06-2021 10:02:14 - Dibaca 63 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Ronaldo Kirim Pesan Menyentuh Untuk Eriksen di Euro 2020!

(13-06-2021 09:43:31 - Dibaca 75 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
TNI-Polri Klaim Telah Lumpuhkan 15 KKB di Puncak Papua Dalam Sebulan!

(13-06-2021 09:24:50 - Dibaca 314 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Polisi Tangkap Preman hingga Bos Pungli Tanjung Priok!

(13-06-2021 07:52:01 - Dibaca 151 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Ini Cerita Megawati soal Masa Hidup Sukarno Usai Dilengserkan!

(12-06-2021 10:25:55 - Dibaca 196 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
UEA Bantai Timnas Indonesia 5-0!

(12-06-2021 07:59:59 - Dibaca 255 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!

(11-06-2021 22:22:33 - Dibaca 279 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Soal Pegawai KPK Tak Lulus TWK, Fahri Hamzah: Kenapa Baru Marah Sekarang?

(11-06-2021 21:22:30 - Dibaca 342 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!

(11-06-2021 20:49:13 - Dibaca 255 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
NASA Temukan Planet yang Mirip Seperti Bumi?

(11-06-2021 09:48:55 - Dibaca 123 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
26 Warganya Positif COVID, Perumahan Harapan Baru 2 Bekasi Lockdown!

(11-06-2021 09:13:43 - Dibaca 177 Kali)

TNI-Polri Klaim Telah Lumpuhkan 15 KKB di Puncak Papua Dalam Sebulan!
Polisi Tangkap Preman hingga Bos Pungli Tanjung Priok!
Ini Cerita Megawati soal Masa Hidup Sukarno Usai Dilengserkan!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

7. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN BOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE
POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.