#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Kabar Duka! Penulis Toeti Heraty Meninggal Dunia pada Usia 87 Tahun
Ronaldo Kirim Pesan Menyentuh Untuk Eriksen di Euro 2020!

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
 
05-05-2018 19:40:45 - Dibaca 12.298 Kali
 
 
Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
kompas.com
 
loading...
 
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan partainya tidak akan mendukung Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Yusril di Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PBB di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat (4/5/2018). "Kalau (dukung) Jokowi dari awal sudah enggak ada yang mau," kata Yusril.

Ia mengatakan, dalam Mukernas, PBB akan menentukan dukungan kepada calon presiden selain dari poros Jokowi.

Di antaranya yang berpotensi akan didukung PBB ialah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.
 
 


Saat ditanya apakah dirinya akan diajukan sebagai cawapres pendamping kedua nama tersebut, ia mengatakan tak pernah ngotot menjadi capres atau cawapres.

Ia memprediksi kemungkinan akan berdialog dengan Prabowo dan Gatot soal Pilpres 2019 beberapa hari ke depan.

Saat ditanya lebih memilih Prabowo atau Gatot, Yusril menjawab hal itu akan dibahas dalam Mukernas.

"Kami, kan, belum tahu sikap Prabowo terakhir gimana. Belum ada pembicaraan yang jelas menurut hal itu.

Kami sendiri belum melakukan dialog langsung dengan beliau-beliau. Mungkin akan terjadi beberapa hari yang akan datang," lanjut Yusril.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Yusril Sebut PBB Tak Akan Dukung Jokowi
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?

(13-06-2021 10:29:34 - Dibaca 227 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?

(08-06-2021 21:50:01 - Dibaca 493 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun

(08-06-2021 21:46:42 - Dibaca 623 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?

(06-06-2021 18:02:01 - Dibaca 352 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
PKS Partai Hoax Sempat Menjadi Trending di Twitter Indonesia

(05-06-2021 22:48:26 - Dibaca 667 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Soal Hapus 21 Juta Data Ganda Bansos, Risma Mengaku Dapat Tekanan?

(03-06-2021 21:22:02 - Dibaca 800 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Ini Duduk Perkara Bupati Alor Marah-marah dan Sindir Risma!

(03-06-2021 07:44:31 - Dibaca 1.003 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!

(02-06-2021 19:27:45 - Dibaca 1.139 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?

(31-05-2021 07:52:55 - Dibaca 318 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Polemik PDIP Vs Demokrat soal Bansos Era Jokowi dan SBY

(30-05-2021 14:46:24 - Dibaca 323 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
AHY Siap Maju Capres di Pemilu 2024?

(29-05-2021 22:17:27 - Dibaca 491 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!

(28-05-2021 08:11:24 - Dibaca 281 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?

(13-06-2021 10:29:34 - Dibaca 227 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Kabar Duka! Penulis Toeti Heraty Meninggal Dunia pada Usia 87 Tahun

(13-06-2021 10:02:14 - Dibaca 71 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Ronaldo Kirim Pesan Menyentuh Untuk Eriksen di Euro 2020!

(13-06-2021 09:43:31 - Dibaca 90 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
TNI-Polri Klaim Telah Lumpuhkan 15 KKB di Puncak Papua Dalam Sebulan!

(13-06-2021 09:24:50 - Dibaca 384 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Polisi Tangkap Preman hingga Bos Pungli Tanjung Priok!

(13-06-2021 07:52:01 - Dibaca 158 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Ini Cerita Megawati soal Masa Hidup Sukarno Usai Dilengserkan!

(12-06-2021 10:25:55 - Dibaca 196 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
UEA Bantai Timnas Indonesia 5-0!

(12-06-2021 07:59:59 - Dibaca 255 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!

(11-06-2021 22:22:33 - Dibaca 281 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Soal Pegawai KPK Tak Lulus TWK, Fahri Hamzah: Kenapa Baru Marah Sekarang?

(11-06-2021 21:22:30 - Dibaca 343 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!

(11-06-2021 20:49:13 - Dibaca 255 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
NASA Temukan Planet yang Mirip Seperti Bumi?

(11-06-2021 09:48:55 - Dibaca 123 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
26 Warganya Positif COVID, Perumahan Harapan Baru 2 Bekasi Lockdown!

(11-06-2021 09:13:43 - Dibaca 177 Kali)

TNI-Polri Klaim Telah Lumpuhkan 15 KKB di Puncak Papua Dalam Sebulan!
Polisi Tangkap Preman hingga Bos Pungli Tanjung Priok!
Ini Cerita Megawati soal Masa Hidup Sukarno Usai Dilengserkan!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

7. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN BOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE
POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.