Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

 
loading...

Sarangberita.com > Ekonomi
 
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
 
13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 1.187 Kali
 
 
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Menteri Sri Mulyani. ©Humas Kemenkeu
 
loading...
 
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memaparkan langkah yang telah dilakukan Kementerian Keuangan sebagai aksi pencegahan korupsi dalam mengelola keuangan negara. Salah satunya dengan mengelola keuangan negara dengan baik, akuntabel, transparan, profesional dan penuh dengan integritas.

Menurutnya, langkah pencegahan korupsi tersebut diterapkan di seluruh aspek keuangan negara, baik dari sisi penerimaan, belanja, pembiayaan dan mengelola kekayaan negara.

Dari sisi penerimaan Kementerian Keuangan terus mengawal dan mengembangkan berbagai aksi untuk mencegah korupsi melalui perbaikan regulasi dan kebijakan. Ia mencontohkan salah satunya yakni integrasi kuota impor dengan memanfaatkan data importasi dalam rangka mengoptimalkan penerimaan negara dan meningkatkan pengawasan kegiatan importasi serta kepatuhannya.
 
 


"Kami juga terus melakukan reformasi di bidang logistik nasional untuk meningkatkan kinerja sistem logistik Indonesia agar semakin kompetitif dan tentu tata kelola secara baik di dalam rangka memperbaiki iklim investasi dan daya saing perekonomian Indonesia," ujarnya dalam webinar KPK, Selasa (13/4/2021).

Kemudian dari sisi penerimaan negara yang bersumber dari pajak, Kemenkeu memanfaatkan basis data beneficial owner dalam rangka menggali potensi penerimaan pajak dan memastikan kepemilikan dari kewajiban pajak.

Selain itu, Kemenkeu juga telah mengembangkan pembaruan sistem inti administrasi perpajakan atau korteks yang diharapkan terus memperkuat institusi pajak menjadi penuh integritas dan profesional dan yang paling penting memberikan pelayanan secara pasti dan mudah bagi para wajib pajak.


Selanjutnya dari sisi belanja, pencegahan korupsi dilakukan dengan mendorong agar perencanaan anggaran dan terutama pengadaan barang dan jasa pemerintah dilakukan dengan landasan tata kelola yang baik, transparan, akuntabel dan berbasis elektronik.

Di mana semua kementerian dan lembaga melakukan proses perencanaan penganggaran dan memanfaatkan aplikasi Krisna serta SAKTI. Daerah juga menggunakan aplikasi sistem informasi pemerintah daerah dengan teknologi digital.

"Kita berharap interaksi antara birokrasi dengan para stakeholder bisa dilakukan secara jauh lebih pasti, profesional, transparan dan tidak koruptif," kata dia.

Kemenkeu juga terus mendorong sistem pembayaran secara elektronik di dalam rangka pengadaan barang dan jasa melalui IP. Ini dilakukan untuk terus menumbuhkan budaya transparansi, keadilan dan juga profesionalitas.

"Kami di Kementerian Keuangan akan terus menjaga komitmen dalam mendukung dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan aksi strategi nasional pencegahan korupsi. Seluruh Kementerian/Lembaga dan juga pemerintah daerah diharapkan untuk mengelola keuangan negara secara amanah, bertanggung jawab, transparan, efektif dan tidak koruptif," tegasnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnbcindonesia.com dengan judul: Cara Jitu Sri Mulyani Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'
 
Sumber : cnbcindonesia.com
 
 
 
 
- EKONOMI -
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

(18-05-2021 09:54:51 - Dibaca 111 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Menko Perekonomian Sebut Biaya Vaksin Gotong Royong Rp1 Juta per Orang?

(10-05-2021 13:13:05 - Dibaca 289 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Biaya Pengobatan Covid-19 Karyawan BUMN Disebut Rp200 Juta per Orang?

(07-05-2021 08:11:26 - Dibaca 210 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Edy Telepon Ahok Salahkan Pertamina Soal Warga Protes BBM Naik?

(06-05-2021 07:33:13 - Dibaca 1.596 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Mengungkap Sejarah Babi Ngepet

(01-05-2021 23:32:30 - Dibaca 247 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Pemerintah Terus Kejar Utang Rp50 M Bambang Trihatmodjo

(30-04-2021 18:38:36 - Dibaca 916 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Ini Cara Cek Bansos Kemensos yang Cair Awal Mei

(30-04-2021 08:43:16 - Dibaca 405 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Tarif Tol Sedyatmo Bandara Soetta Naik Mulai Besok

(28-04-2021 08:09:18 - Dibaca 180 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
2,8 Juta Nasabah Tutup Polis Asuransi Unit Link, Mengapa?

(22-04-2021 13:51:30 - Dibaca 299 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Ini Daftar Orang Indonesia yang Masuk 30 Under 30 Forbes 2021

(20-04-2021 20:41:39 - Dibaca 212 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Menkeu Sri Mulyani Optimis RI akan Cetak 500 Ribu Eksportir Baru Pada 2030!

(20-04-2021 11:49:58 - Dibaca 479 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Andre Sulistyo Akan Pimpin Perusahaan Merger Gojek-Tokopedia

(19-04-2021 20:41:41 - Dibaca 317 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?

(18-05-2021 21:50:05 - Dibaca 86 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga

(18-05-2021 16:23:44 - Dibaca 254 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

(18-05-2021 15:15:40 - Dibaca 96 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!

(18-05-2021 14:51:39 - Dibaca 430 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan

(18-05-2021 10:13:29 - Dibaca 129 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

(18-05-2021 09:54:51 - Dibaca 111 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Soal Guru Ngaji Perkosa Murid di Masjid Bekasi, PBNU Minta Dihukum Berat!

(18-05-2021 09:43:01 - Dibaca 653 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Jaksa Tuntut Rizieq 2 Tahun Penjara Kasus Kerumunan Petamburan?

(17-05-2021 21:00:10 - Dibaca 508 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Eric Clapton Ungkap Reaksi Parah Vaksin AstraZeneca Pada Dirinya!

(17-05-2021 20:49:21 - Dibaca 174 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Polisi Amankan Pengemudi Mobil yang Pakai Plat Nomor Dinas Polri Palsu

(17-05-2021 16:28:39 - Dibaca 193 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Kronologi Tahanan BNN Sumut Kabur: Siram Air Cabai dan Keroyok Petugas?

(17-05-2021 14:45:26 - Dibaca 108 Kali)

Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Lima Tahanan BNN Sumut Kabur Bersenjatakan Air Cabai?

(17-05-2021 14:38:17 - Dibaca 132 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN BOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE
POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.