#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Kabar Duka! Penulis Toeti Heraty Meninggal Dunia pada Usia 87 Tahun
Ronaldo Kirim Pesan Menyentuh Untuk Eriksen di Euro 2020!

 
loading...

Sarangberita.com > Ekonomi
 
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
 
18-05-2021 09:54:51 - Dibaca 331 Kali
 
 
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
Foto: Ari Purnomo/detikcom: Centro di Solo Paragon Mal
 
loading...
 
PT Tozy Sentosa, pengelola Centro Department Store dan Parkson Department Store resmi dinyatakan pailit oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Status pailit diputuskan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada Senin (17/5) setelah proposal damai mereka ditolak para kreditur.

"Benar (Tozy Sentosa dinyatakan pailit)," ucap Humas PN Jakarta Pusat Bambang Nurcahyono kepada CNNIndonesia.com, Selasa (18/5).

Sebagai informasi sebelum menyandang status pailit, Tozy Sentosa telah menyandang status Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang. Itu disandang sejak Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengeluarkan putusan sela atas gugatan PKPU yang diajukan oleh lima kreditur mereka ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada 31 Maret lalu.
 
 


Lima perusahaan tersebut adalah PT Primajaya Putra Sentosa, PT Indah Subur Sejati, PT Multi Megah Mandiri, PT Harindotama Mandiri, dan PT Mahkota Petriedo Indoperkasa.

Sebagai informasi, lima perusahaan itu mengajukan tujuh petitum dalam gugatan PKPU mereka terhadap Tozy. Pertama, mengabulkan PKPU yang diajukan oleh pemohon PKPU terhadap Tozy Sentosa.

Kedua, menetapkan PKPU sementara terhadap Tozy Sentosa paling lama 45 hari terhitung sejak putusan aquo diucapkan.


Ketiga, menunjuk hakim pengawas dari hakim-hakim niaga di Pengadilan Niaga pada PN Jakarta Pusat untuk mengawasi proses PKPU Tozy Sentosa. Keempat, menunjuk dan mengangkat Anthony LP Hutapea dan Fitri Safitri sebagai pengurus dalam proses PKPU.

Kelima, menetapkan sidang rapat permusyawaratan hakim untuk mendengarkan laporan hakim pengawas tentang perkembangan yang dicapai selama proses PKPU sementara paling lambat 45 hari sejak putusan PKPU sementara a quo diucapkan.

Keenam, memerintahkan pengurus untuk memanggil Tozy Sentosa dan kreditur yang dikenal dengan surat tercatat atau melalui kurir untuk menghadap dalam sidang yang diselenggarakan paling lambat 45 hari sejak putusan PKPU sementara a quo diucapkan. Ketujuh, membebankan seluruh biaya perkara kepada Tozy Sentosa.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Pengelola Centro Dinyatakan Pailit
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- EKONOMI -
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!

(11-06-2021 20:49:13 - Dibaca 255 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
Soal Rencana PPN Sembako dan Sekolah, Ini Jawaban Sri Mulyani!

(10-06-2021 18:16:35 - Dibaca 451 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
Ini Daftar Sembako yang Bakal Kena PPN

(09-06-2021 08:04:24 - Dibaca 225 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
ICONNET, Layanan Internet dari PLN!

(02-06-2021 08:45:07 - Dibaca 198 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
Bantu India, Indonesia Kirim 2.000 Tabung Oksigen!

(31-05-2021 08:12:44 - Dibaca 222 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
Serikat Karyawan Minta Jokowi Turun Tangan Selamatkan Garuda

(28-05-2021 17:38:05 - Dibaca 264 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
Jack Ma Mundur dari Presiden Sekolah Bisnis Elit yang Didirikannya?

(28-05-2021 10:29:00 - Dibaca 249 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
Presiden Jokowi Bentuk Satgas Percepatan Investasi

(27-05-2021 10:38:34 - Dibaca 239 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
6.667 Pekerja Sudah Dipangkas HERO, Bagaimana Nasib Karyawan Giant?

(27-05-2021 08:14:26 - Dibaca 295 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
Imbas Corona, 6 Ritel Besar Ini Gulung Tikar?

(26-05-2021 07:27:07 - Dibaca 260 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
5 Gerai Giant akan Disulap Jadi IKEA dan HERO?

(25-05-2021 11:57:39 - Dibaca 332 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
Sriwijaya Air Dikabarkan Tawari Karyawan Mengundurkan Diri?

(24-05-2021 19:04:58 - Dibaca 313 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?

(13-06-2021 10:29:34 - Dibaca 223 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
Kabar Duka! Penulis Toeti Heraty Meninggal Dunia pada Usia 87 Tahun

(13-06-2021 10:02:14 - Dibaca 65 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
Ronaldo Kirim Pesan Menyentuh Untuk Eriksen di Euro 2020!

(13-06-2021 09:43:31 - Dibaca 76 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
TNI-Polri Klaim Telah Lumpuhkan 15 KKB di Puncak Papua Dalam Sebulan!

(13-06-2021 09:24:50 - Dibaca 361 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
Polisi Tangkap Preman hingga Bos Pungli Tanjung Priok!

(13-06-2021 07:52:01 - Dibaca 158 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
Ini Cerita Megawati soal Masa Hidup Sukarno Usai Dilengserkan!

(12-06-2021 10:25:55 - Dibaca 196 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
UEA Bantai Timnas Indonesia 5-0!

(12-06-2021 07:59:59 - Dibaca 255 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!

(11-06-2021 22:22:33 - Dibaca 281 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
Soal Pegawai KPK Tak Lulus TWK, Fahri Hamzah: Kenapa Baru Marah Sekarang?

(11-06-2021 21:22:30 - Dibaca 342 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!

(11-06-2021 20:49:13 - Dibaca 255 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
NASA Temukan Planet yang Mirip Seperti Bumi?

(11-06-2021 09:48:55 - Dibaca 123 Kali)

Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?
26 Warganya Positif COVID, Perumahan Harapan Baru 2 Bekasi Lockdown!

(11-06-2021 09:13:43 - Dibaca 177 Kali)

TNI-Polri Klaim Telah Lumpuhkan 15 KKB di Puncak Papua Dalam Sebulan!
Polisi Tangkap Preman hingga Bos Pungli Tanjung Priok!
Ini Cerita Megawati soal Masa Hidup Sukarno Usai Dilengserkan!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

7. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN BOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE
POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.