Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

loading...
 

Sarangberita.com > Ekonomi
 
Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
 
11-06-2021 20:49:13 - Dibaca 493 Kali
 
 
Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
 
loading...
 
Mantan Ketua Satgas COVID-19, Letjen (Purn) Doni Monardo resmi diangkat menjadi komisaris utama PT Inalum (Persero). Dia akan mengawasi kinerja Inalum yang memimpin holding tambang Mind ID.

Doni Monardo sendiri baru saja melepas jabatannya sebagai Ketua BNPB bulan Mei lalu, dia digantikan Ganip Warsito. Tak butuh waktu lama menganggur kini dia diangkat jadi komisaris utama Inalum.

Menarik untuk disimak, berapa gaji Doni Monardo sebagai komisaris utama Inalum?

Dikutip detikcom, dari Inalum Annual Report 2019, Jumat (11/6/2021), penentuan remunerasi alias gaji dewan komisaris sendiri ditetapkan berdasarkan Peraturan Menteri BUMN No. PER-02/MBU/06/2016 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri BUMN No.PER-04/ MBU/2014 tentang Pedoman Penetapan Penghasilan Direksi, Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas BUMN.

Gaji anggota komisaris ditetapkan sesuai dengan besaran gaji direktur utama per bulannya. Komposisi gaji komisaris utama adalah 45% dari gaji direktur utama, dan gaji anggota komisaris lainnya sebesar 90% dari gaji komisaris utama.

Dalam laporan itu gaji direktur utama Inalum sebesar Rp 325 juta per bulan. Bila mengacu hitungan komposisi di atas, maka gaji komisaris utama sebesar Rp 146,25 juta per bulan.

Jumlah itu belum termasuk tunjangan bulanan berupa tunjangan transportasi sebesar 20% dari total gaji bulanan atau sekitar Rp 29,25 juta. Maka total gaji komisaris utama sebanyak Rp 175,5 juta per bulan.


Itu baru per bulan, setiap tahun komisaris utama mendapatkan tunjangan hari raya sebesar satu kali gaji. Maka bila dihitung-hitung totalnya satu tahun komisaris utama Inalum bisa mendapatkan gaji sebesar Rp 2,25 miliar.

Jumlah itu masih kemungkinan bertambah dengan nilai tantiem, tantiem adalah bonus kepada karyawan bila perusahaan berhasil memperoleh laba bersih. Di tahun 2019 saja, tantiem tahun buku 2018 untuk komisaris utama Inalum senilai Rp 4,12 miliar.

Jadi berdasarkan laporan perusahaan di tahun 2019, Doni Monardo bisa mendapatkan Rp 2,25 miliar per tahun bersih dari gaji dan tunjangannya saja, atau totalnya Rp 6,37 miliar per tahun dengan tantiem.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di Doni Monardo (Foto: dok. BNPB) dengan judul: Doni Monardo Jadi Komisaris Utama Inalum, Berapa Ya Gajinya?
 
Sumber : Doni Monardo (Foto: dok. BNPB)
 
 
 
 
- EKONOMI -
Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Sertifikat Vaksin Diusulkan Jadi Syarat Masuk Pengunjung Mal?

(27-07-2021 09:40:12 - Dibaca 231 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Mau Dapat Diskon Listrik PLN Juli 2021? Begini Caranya!

(14-07-2021 17:15:49 - Dibaca 491 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Kabar Buruk! H&M Bakal Tutup 350 Gerai Tahun Ini

(07-07-2021 08:44:13 - Dibaca 359 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Soal Kartu Kredit yang Dibongkar Ahok, Ini Respons Erick Thohir!

(06-07-2021 09:25:41 - Dibaca 452 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Perhatian! Ini Daftar Bansos Pemerintah yang Bakal Cair Bulan Juli 2021

(06-07-2021 08:41:45 - Dibaca 729 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Work From Bali Berkontribusi 2 Persen untuk Ekonomi Bali!

(30-06-2021 10:28:35 - Dibaca 189 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
RI-China Sepakat Lepas Dolar, Transaksi Pakai Rupiah-Yuan Bulan Depan!

(25-06-2021 19:12:29 - Dibaca 730 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Diminta Andre Rosiade Ikut Kursus Komisaris BUMN, Ini Jawaban Ahok Sambil Tertawa!

(18-06-2021 21:02:33 - Dibaca 767 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Keren! Ahok Bongkar Limit Kartu Kredit Pertamina Rp 30 Miliar

(17-06-2021 08:49:56 - Dibaca 567 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Dituding Cari Popularitas, Ini Respons Santai Ahok!

(16-06-2021 21:11:47 - Dibaca 967 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Luar Biasa! Ahok Hapus Fasilitas Kartu Kredit Pejabat Pertamina

(15-06-2021 20:38:53 - Dibaca 2.222 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Soal Rencana PPN Sembako dan Sekolah, Ini Jawaban Sri Mulyani!

(10-06-2021 18:16:35 - Dibaca 678 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!

(30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 200 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!

(30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 106 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

(30-07-2021 07:37:05 - Dibaca 248 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(29-07-2021 18:27:41 - Dibaca 310 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

(29-07-2021 18:06:42 - Dibaca 306 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

(29-07-2021 06:44:25 - Dibaca 230 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!

(28-07-2021 20:07:12 - Dibaca 254 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Kemarahan Panglima atas Tindakan Anggota TNI AU yang Injak Kepala Warga Disabilitas!

(28-07-2021 15:45:41 - Dibaca 307 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade

(28-07-2021 14:32:39 - Dibaca 182 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Sedih! Praveen/Melati Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(28-07-2021 09:22:06 - Dibaca 294 Kali)

Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!
Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?

(28-07-2021 08:47:39 - Dibaca 235 Kali)

Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.