Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
 
08-02-2018 15:19:45 - Dibaca 4.742 Kali
 
 
Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR Fadli Zon melontarkan kritik atas kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Kritikan itu dilontarkan Fadli lewat akun twitternya, @fadlizon, Rabu (7/2/2018).

Fadli menilai, penenggelaman kapal tak bisa menjadi ukuran keberhasilan. Sebab, ia mengklaim, menemukan banyak nelayan yang hidupnya makin miskin karena dipersulit oleh kebijakan pemerintah.

"Jadi harusnya ukurannya kemakmuran rakyat," kata Fadli.


Cuitan Fadli yang meragukan keberhasilan KKP melalui sanksi penenggelaman kapal menuai reaksi dari warganet.

Bahkan, Menteri Susi membalas cuitan Fadli.

"Ukuran keberhasilan yg telah anda lakukan apa Pak Fadli yth??? Mohon pencerahan," kata Susi melalui akun Twitter miliknya @susipudjiastuti.

Ketika diminta tanggapan atas balasan Menteri Susi tersebut, Fadli menilai, wajar kritik yang ia sampaikan.

Ia merasa, kritik yang ia sampaikan berdasarkan fakta dan masih dalam batas wajar. Bahkan, Fadli menganggap kritik yang disampaikan kepada Susi tergolong lunak.

"Susi baper saja kali, ya. Yang saya sampaikan relatif lunak. Tentu ulang tahun Gerindra dan evaluasi terhadap pemerintah termasuk soal nasib nelayan," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Ia menilai, positif upaya Susi dalam memerangi penangkapan ikan ilegal. Namun, menurut dia, hal itu tak bisa menafikan kesejahteraan nelayan yang terdampak.

Menurut Fadli, keberhasilan Susi semestinya tidak diukur dari jumlah kapal yang ditenggelamkan, tetapi dari kesejahteraan nelayan.

Kesejahteraan nelayan sekarang, kata dia, justru semakin menurun, terlebih dengan adanya pelarangan cantrang oleh Susi.

"Yang ada penenggelaman yang membuat laut rusak. Kapal itu dibom masuk ke laut dan merusak. Saya pernah mengatakan, harusnya kapal diambil dan diserahkan kepada nelayan," lanjut Fadli.

Saat ditanya pertanyaan Menteri Susi apa keberhasilannya, Fadli tak mau menjabarkannya. Secara diplomatis, ia menjawab selalu melaporkan apa yang dikerjakannya kepada publik.

"Dia (Susi) nanya keberhasilannya? Saya enggak pernah mengklaim keberhasilan. Saya melaporkan apa yang saya lakukan apakah itu dianggap berhasil itu urusan orang lain. Sepanjang menjadi pimpinan DPR, ya saya lakukan dan laporkan kepada publik," kata Fadli.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Menteri Susi Bertanya Apa Keberhasilan Anda? Ini Jawaban Fadli Zon
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!

(07-04-2020 16:38:41 - Dibaca 1.253 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!

(07-04-2020 16:22:27 - Dibaca 301 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan

(07-04-2020 16:20:14 - Dibaca 316 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Update Corona 6 April: 2.491 Kasus, 192 Sembuh, 209 Meninggal!

(06-04-2020 16:30:57 - Dibaca 600 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Jaga Jarak Bukan Lagi Imbauan Tapi Sudah Perintah!

(06-04-2020 11:14:46 - Dibaca 204 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Satu Orang Pasien Positif Covid-19 di Bukittinggi Sembuh!

(06-04-2020 11:04:36 - Dibaca 168 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Emak-emak Pemudik Ngomel Saat Didata, Ini Respons Tegas Walkot Solo!

(05-04-2020 21:57:58 - Dibaca 351 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Kabar Gembira! 38 Pasien Positif Corona di Jatim Dinyatakan Sembuh!

(05-04-2020 21:38:36 - Dibaca 468 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Sudah 96 Persen Pembangunan, RS Corona Pulau Galang Siap Beroperasi!

(04-04-2020 14:05:20 - Dibaca 282 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Soal Persiapan Hari Raya Idul Fitri dan Ramadan, Ini Pernyataan Lengkap Jokowi!

(02-04-2020 12:24:07 - Dibaca 1.574 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Polri Hapus Denda Pajak Kendaraan Sampai Mei Karena Corona!

(01-04-2020 10:31:20 - Dibaca 458 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Pidana Setahun Penjara Bagi Pelanggar Aturan PSBB Jokowi!

(01-04-2020 10:25:25 - Dibaca 568 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!

(07-04-2020 16:38:41 - Dibaca 1.253 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!

(07-04-2020 16:26:47 - Dibaca 1.013 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!

(07-04-2020 16:22:27 - Dibaca 301 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan

(07-04-2020 16:20:14 - Dibaca 316 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!

(07-04-2020 15:08:45 - Dibaca 361 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

(07-04-2020 14:09:15 - Dibaca 83 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Imbas Corona, Tiga Ribu Pekerja di Sulsel Dirumahkan!

(07-04-2020 13:49:09 - Dibaca 187 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Update Corona 6 April: 2.491 Kasus, 192 Sembuh, 209 Meninggal!

(06-04-2020 16:30:57 - Dibaca 600 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Singapura Karantina 20 Ribu Pekerja Migran Utuk Cegah Corona!

(06-04-2020 11:50:50 - Dibaca 122 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Meski DKI Belum Berstatus PSBB, Polisi Sebut Bisa Tindak Warga!

(06-04-2020 11:44:23 - Dibaca 162 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Jaga Jarak Bukan Lagi Imbauan Tapi Sudah Perintah!

(06-04-2020 11:14:46 - Dibaca 204 Kali)

Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!
Kewalahan Hadapi Virus Corona, China Kirim Bantuan 1.000 Ventilator ke New York!

(06-04-2020 11:08:41 - Dibaca 480 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!