Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
 
05-02-2020 17:15:02 - Dibaca 7.703 Kali
 
 
Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak setuju dengan pemulangan WNI eks ISIS ke Indonesia. Namun, kata Jokowi, hal itu masih perlu dibahas dalam rapat terbatas.

"Kalau bertanya pada saya, ini belum ratas lho ya, kalau bertanya pada saya, saya akan bilang 'tidak'. Tapi masih dirataskan. Kita ini pastikan harus semuanya lewat perhitungan kalkulasi plus minusnya semuanya dihitung secara detail dan keputusan itu pasti kita ambil di dalam ratas setelah mendengarkan dari kementerian-kementerian dalam menyampaikan. Hitung-hitungannya," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020).


Jokowi mengatakan wacana pemulangan WNI eks ISIS harus dipertimbangkan secara jelas. Keuntungan dan kelebihannya harus dikalkulasi dengan matang.

"Sampai saat ini masih dalam proses pembahasan, dan nanti sebentar lagi kita akan putuskan kalau sudah dirataskan. semuanya masih dalam proses, plus dan minusnya," kata Jokowi.

loading...

Pernyataan senada juga sebelumnya disampaikan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud Md. Mahfud mengatakan pemerintah membentuk tim untuk mengkaji positif-negatifnya pemulangan itu.

"Belum ada yang dipulangkan dan masih dianalisis baik-buruknya apakah akan dipulangkan atau tidak. Tapi sampai detik ini belum ada keputusan dipulangkan," kata Mahfud di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (5/2).

Mahfud menyampaikan tim tersebut dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius. Tim dibentuk untuk menentukan kepastian akan dipulangkan atau tidak.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi Tak Mau Pulangkan WNI Eks ISIS
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!

(07-04-2020 16:26:47 - Dibaca 1.052 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Imbas Corona, Tiga Ribu Pekerja di Sulsel Dirumahkan!

(07-04-2020 13:49:09 - Dibaca 194 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
3 Ribu Pekerja di Jabar di-PHK dan 40 Ribu Dirumahkan Akibat Corona!

(04-04-2020 14:16:09 - Dibaca 526 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Ada Dua Dokter Meninggal Karena Corona Hari Ini!

(04-04-2020 14:09:20 - Dibaca 1.260 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Soal Anggaran Rp405 T Untuk Corona, Demokrat Pertanyakan Asal-usulnya?

(01-04-2020 10:53:04 - Dibaca 642 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Pemkot Magelang Tutup Jalur Menuju Kota Untuk Cegah Corona!

(31-03-2020 21:26:47 - Dibaca 224 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Seorang PNS Setjen DPR RI Positif Corona Meninggal Dunia!

(31-03-2020 21:24:02 - Dibaca 234 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!

(31-03-2020 16:32:01 - Dibaca 261 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

(31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 193 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polda Metro Siapkan Simulasi!

(29-03-2020 15:44:09 - Dibaca 596 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Jokowi Diminta MUI Segera Lockdown Total Indonesia?

(29-03-2020 13:33:25 - Dibaca 1.060 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Sembuh dari Corona!

(27-03-2020 19:37:26 - Dibaca 857 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!

(07-04-2020 16:38:41 - Dibaca 1.331 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!

(07-04-2020 16:26:47 - Dibaca 1.052 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!

(07-04-2020 16:22:27 - Dibaca 312 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan

(07-04-2020 16:20:14 - Dibaca 330 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!

(07-04-2020 15:08:45 - Dibaca 369 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

(07-04-2020 14:09:15 - Dibaca 86 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Imbas Corona, Tiga Ribu Pekerja di Sulsel Dirumahkan!

(07-04-2020 13:49:09 - Dibaca 194 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Update Corona 6 April: 2.491 Kasus, 192 Sembuh, 209 Meninggal!

(06-04-2020 16:30:57 - Dibaca 604 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Singapura Karantina 20 Ribu Pekerja Migran Utuk Cegah Corona!

(06-04-2020 11:50:50 - Dibaca 124 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Meski DKI Belum Berstatus PSBB, Polisi Sebut Bisa Tindak Warga!

(06-04-2020 11:44:23 - Dibaca 164 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Jaga Jarak Bukan Lagi Imbauan Tapi Sudah Perintah!

(06-04-2020 11:14:46 - Dibaca 208 Kali)

Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!
Kewalahan Hadapi Virus Corona, China Kirim Bantuan 1.000 Ventilator ke New York!

(06-04-2020 11:08:41 - Dibaca 481 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!