Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
 
26-02-2018 17:47:55 - Dibaca 3.951 Kali
 
 
Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menghargai permohonan peninjauan kembali (PK) yang dilakukan terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Namun, mengingatkan agar pengajuan PK itu diproses secara hati-hati agar tidak menimbulkan kegaduhan baru.

"Saya kira perlu dipertimbangkan rasa keadilan masyarakat, jangan sampai sidang ini rekayasa dan menghasilkan kegaduhan baru," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/2).

Fadli beranggapan, pengajuan PK ke Mahkamah Agung yang dilakukan Ahok tidak menunjukan ada bukti baru atau novum atas kasusnya tersebut.


"Tidak ada bukti baru yang bisa dijadikan suatu landasan mengabulkan hal ini," tegasnya.

Diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Utara membuka sidang pemeriksaan berkas gugatan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Ahok. Kuasa hukum Ahok Josefina Agatha Syukur mengatakan, salah satu dasar alasan Ahok mengajukan PK terkait kasus Buni Yani.

"Ada beberapa alasan PK, antara lain adalah kasus Buni Yani, memang kami masukkan itu sebagai salah satu dasar kami. Jadi di pasal 263 disebutkan ada 3 alasan untuk sampaikan PK," kata Josefina di PN Jakarta Utara, Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (26/2).

Kemudian Josefina melihat dari kekhilafan hakim yang cukup banyak. Sebab hampir semua pertimbangan yang sudah dibeberkan oleh pihaknya, tak sesuai dengan fakta persidangan saat itu.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Fadli Zon soal PK Ahok: Jangan sampai hasilkan kegaduhan baru
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Presiden PKS Minta Jokowi Tak Dengar Penjilat dan ABS?

(04-04-2020 08:28:54 - Dibaca 1.036 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 382 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!

(23-03-2020 11:33:53 - Dibaca 317 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!

(18-03-2020 10:06:49 - Dibaca 1.122 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?

(17-03-2020 15:32:15 - Dibaca 988 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?

(17-03-2020 10:31:01 - Dibaca 2.037 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!

(14-03-2020 13:22:40 - Dibaca 3.042 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?

(13-03-2020 20:10:12 - Dibaca 286 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Poyuono Sebut Pemerintah Langgar UU Kesehatan Soal Info Corona?

(12-03-2020 21:14:30 - Dibaca 418 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Ini Respons DPD Solo Soal Loyalis Amien Rais Gaungkan PAN Reformasi!

(12-03-2020 16:36:40 - Dibaca 461 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Soal MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Ini Kata PKS!

(10-03-2020 13:02:08 - Dibaca 397 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Soal Ahok Bakal Jadi Pimpinan Ibu Kota Baru, Ini Penolakan Mujahid 212!

(05-03-2020 18:09:45 - Dibaca 2.464 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!

(07-04-2020 16:38:41 - Dibaca 1.211 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!

(07-04-2020 16:26:47 - Dibaca 973 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!

(07-04-2020 16:22:27 - Dibaca 278 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan

(07-04-2020 16:20:14 - Dibaca 303 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!

(07-04-2020 15:08:45 - Dibaca 357 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

(07-04-2020 14:09:15 - Dibaca 76 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Imbas Corona, Tiga Ribu Pekerja di Sulsel Dirumahkan!

(07-04-2020 13:49:09 - Dibaca 185 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Update Corona 6 April: 2.491 Kasus, 192 Sembuh, 209 Meninggal!

(06-04-2020 16:30:57 - Dibaca 600 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Singapura Karantina 20 Ribu Pekerja Migran Utuk Cegah Corona!

(06-04-2020 11:50:50 - Dibaca 122 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Meski DKI Belum Berstatus PSBB, Polisi Sebut Bisa Tindak Warga!

(06-04-2020 11:44:23 - Dibaca 162 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Jaga Jarak Bukan Lagi Imbauan Tapi Sudah Perintah!

(06-04-2020 11:14:46 - Dibaca 203 Kali)

Soal PK Ahok, Ini Komentar Fadli Zon!
Kewalahan Hadapi Virus Corona, China Kirim Bantuan 1.000 Ventilator ke New York!

(06-04-2020 11:08:41 - Dibaca 476 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!