Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!



loading...

Sarangberita.com > Finance
 
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
 
27-02-2020 12:23:51 - Dibaca 314 Kali
 
 
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
DKI Jakarta dan sekitarnya lagi-lagi dilanda banjir pada Selasa (25/2/2020) kemarin. Padahal bencana alam satu ini sudah memiliki proyek penangkal banjir yang digagas sejak tahun 2012, salah satunya proyek Sodetan Kali Ciliwung.

Sodetan Kali Ciliwung adalah proyek penangkal banjir yang menghubungkan Sungai Ciliwung dengan Banjir Kanal Timur (BKT). Proyek ini dijagokan mampu mengalirkan air sungai Ciliwung ke BKT sampai dengan 60 milimeter (mm) per detik. Namun sayang, pengerjaannya malah mandek tanpa lanjutan.

Berdasarkan catatan detikcom, dari 1,2 kilometer (km) sodetan yang mau dibangun baru selesai 600 meter (m). Adapun penyebab mandeknya proyek ini lantaran masalah pembebasan lahan yang tak kunjung usai.


Untuk mengetahui keadaan terkini proyek tersebut, detikcom menyambangi langsung lokasi yang menjadi ujung proyek sodetan Ciliwung di BKT, Kamis (27/2/2020). Pantauan detikcom di lokasi, tak ada satupun pekerja di sekitar proyek. Sesekali hanya ada warga sekitar yang lalu lalang melintasi proyek.

Menurut Takmat (50) warga sekitar, pengerjaan proyek ini memang sudah berhenti sejak tahun lalu dan belum dilanjutkan sampai saat ini. Desas-desusnya, dalam waktu dekat pengerjaan akan dilanjutkan namun entah kapan.

"Ini kan memang sudah berhenti pengerjaannya. Sejak satu tahun ada (berhenti). Katanya si mau dilanjutin lagi, tapi nggak tahu kapan," katanya.

Bergeser ke lokasi proyek Sodetan Ciliwung di Jl. Otista, Jakarta Timur, situasi proyek juga tampak sepi. Tidak ada satupun pekerja, yang ada hanyalah peralatan seperti buis gorong-gorong yang berbaris rapi di sekitar proyek.

loading...

Menurut warga di lokasi bernama Chaidir (25), pengerjaan proyek di lokasi ini belum berjalan lantaran pembebasan lahan yang belum selesai. Berdasarkan pengamatannya, sempat ada pekerja di sekitar proyek Sodetan Ciliwung namun pengerjaan itu tak berlangsung lama, hanya dalam waktu seminggu.

"Bulan kemarin sudah ada yang kerja semingguan sekitar 10 orang. Untuk dibesarin biar agak dalam (Kali Ciliwung)," ucapnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jakarta Banjir (Lagi), Apa Kabar Proyek Sodetan Ciliwung?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- FINANCE -
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Uang Beredar Tembus Rp 6.046 T di Januari 2020!

(28-02-2020 11:18:34 - Dibaca 269 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Ditanya Soal Kasus Novel Baswedan, Ini Respons Mahfud MD!

(04-12-2019 13:08:39 - Dibaca 336 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Ini Reaksi Ahok Saat Lihat Foto Dirinya Berseragam SPBU!

(20-11-2019 21:47:44 - Dibaca 323 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Wow! Tabungan Hari Tua Anggota DPR Totalnya Rp 6,2 M

(01-10-2019 08:18:40 - Dibaca 319 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Sandiaga Klaim Sri Mulyani Bakal Lebih Cemerlang Jika Bersama Prabowo-Sandi?

(05-04-2019 22:53:46 - Dibaca 805 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Prabowo Digugat Rp 52 M Soal Jual-Beli Saham, Ini Kronologinya!

(09-03-2019 16:25:13 - Dibaca 940 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
21 Pengusaha Indonesia Masuk Daftar Orang Terkaya Forbes!

(07-03-2019 20:57:07 - Dibaca 649 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Ini Respon Tegas Kemenkeu Terkait Prabowo-Sandi Ngomong Beban Utang Orang RI!

(06-01-2019 13:21:18 - Dibaca 1.494 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Penerimaan Negara Capai 102%, Ini Respon Positif Sri Mulyani!

(02-01-2019 21:56:58 - Dibaca 442 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Sandi Klaim Bangun Tol Cikopo-Palimanan Tanpa Utang, Benarkah?

(02-01-2019 08:01:10 - Dibaca 497 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Rupiah Kembali Paling 'Berotot' di Kawasan Asia!

(19-11-2018 09:00:32 - Dibaca 1.448 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Seperti Apa Kondisi Ekonomi dan Swasembada Era Soeharto?

(18-11-2018 13:42:51 - Dibaca 464 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!

(07-04-2020 16:38:41 - Dibaca 1.308 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!

(07-04-2020 16:26:47 - Dibaca 1.039 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!

(07-04-2020 16:22:27 - Dibaca 308 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan

(07-04-2020 16:20:14 - Dibaca 328 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!

(07-04-2020 15:08:45 - Dibaca 369 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

(07-04-2020 14:09:15 - Dibaca 86 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Imbas Corona, Tiga Ribu Pekerja di Sulsel Dirumahkan!

(07-04-2020 13:49:09 - Dibaca 188 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Update Corona 6 April: 2.491 Kasus, 192 Sembuh, 209 Meninggal!

(06-04-2020 16:30:57 - Dibaca 604 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Singapura Karantina 20 Ribu Pekerja Migran Utuk Cegah Corona!

(06-04-2020 11:50:50 - Dibaca 124 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Meski DKI Belum Berstatus PSBB, Polisi Sebut Bisa Tindak Warga!

(06-04-2020 11:44:23 - Dibaca 164 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Jaga Jarak Bukan Lagi Imbauan Tapi Sudah Perintah!

(06-04-2020 11:14:46 - Dibaca 207 Kali)

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?
Kewalahan Hadapi Virus Corona, China Kirim Bantuan 1.000 Ventilator ke New York!

(06-04-2020 11:08:41 - Dibaca 481 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!