Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

 
loading...

Sarangberita.com > Food
 
Begini Cara Buat Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar!
 
27-03-2021 15:28:23 - Dibaca 216 Kali
 
 
Begini Cara Buat Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar!
Foto : instagram.com/leaslank via idntimes.com
 
loading...
 
Keunikan kuliner Indonesia memang tak ada yang menandingi. Ada manisan, ada pula asinan dengan rasa unik.

Kalau asinan khas Betawi, biasanya menggunakan sayuran, sedangkan Bogor terdiri dari buah-buahan. Begini resep dan cara membuat asinan bogor yang enak dan segar untuk camilan di rumah.

Bahan-bahan:

-500 gram gula pasir
-3 liter air
-4 sendok makan air asam jawa kental
-2 sendok makan cuka
-irisan mangga secukupnya
-irisan kedondong secukupnya
-irisan nanas secukupnya
-kacang tanah goreng secukupnya
 
 


Bahan bumbu halus:

-30 buah cabai merah keriting
-10 buah cabai rawit merah
-3 liter air
-2 sendok teh garam
-terasi bakar secukupnya

Cara Buat :

1. Haluskan bumbu ke dalam blender, lalu rebus

Masukkan semua bahan bumbu halus ke dalam blender, haluskan. Kemudian, sisihkan.

Siapkan panci yang diisi air, kemudian masukkan bumbu halus, bersama garam, dan air asam jawa. Rebus sampai tak tercium bau langu dari cabai.


2. Tuang cuka ke dalam rebusan

Tambahkan cuka ke dalamnya, aduk kembali sampai merata. Matikan api kompor, lalu biarkan kuahnya mendingin dengan suhu ruangan. Sisihkan. Saat kuahnya sudah dingin, saring untuk dipindah ke tempat lain.

3. Campurkan kuah bersama buah-buahan, sajikan!

Tuang kuah yang telah disaring ke dalam mangkuk berisi irisan buah. Taburi kacang tanah goreng di bagian atasnya. Asinan khas Bogor yang menyegarkan siap disajikan!

Nah, sekarang kamu bisa membuat asinan Bogor sendiri, deh! Camilan ini bakal menyegarkan hari-harimu!
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di idntimes.com dengan judul: Resep Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar, Begini Cara Membuatnya
 
Sumber : idntimes.com
 
 
 
 
- FOOD -
Begini Cara Buat Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar!
Ini Dia 10 Makanan Terlarang di Dunia, Permen Karet hingga Hati Angsa

(08-01-2021 13:30:05 - Dibaca 245 Kali)

Begini Cara Buat Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar!
Sandwich Sultan! Harganya Rp 1,1 Juta dengan Isian Beef Steak

(24-12-2020 09:11:59 - Dibaca 409 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Begini Cara Buat Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar!
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 268 Kali)

Begini Cara Buat Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar!
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 479 Kali)

Begini Cara Buat Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar!
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 190 Kali)

Begini Cara Buat Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar!
Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?

(13-04-2021 17:37:06 - Dibaca 310 Kali)

Begini Cara Buat Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar!
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!

(13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 971 Kali)

Begini Cara Buat Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

(13-04-2021 17:17:38 - Dibaca 147 Kali)

Begini Cara Buat Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar!
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 224 Kali)

Begini Cara Buat Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar!
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 401 Kali)

Begini Cara Buat Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar!
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.122 Kali)

Begini Cara Buat Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar!
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April

(13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 150 Kali)

Begini Cara Buat Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar!
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 824 Kali)

Begini Cara Buat Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar!
Setelah Jadi Nama Jalan, Pangeran Arab Akan Investasi Pabrik Vaksin di RI

(13-04-2021 10:53:01 - Dibaca 655 Kali)

Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!