Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Food
 
7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
 
12-05-2021 21:54:11 - Dibaca 1.475 Kali
 
 
7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Ilustrasi (Freepik)
 
 
Hampir tiap rumah tangga memiliki kulkas untuk penyimpanan bahan makanan.
Selain makanan atau minuman lebih awet, suhu dingin juga membuat makanan lebih nikmat disantap. Namun yang perlu Anda ingat, tidak semua bahan makanan baik disimpan di kulkas.

Biasanya tiap kali berbelanja buah atau memperoleh hampers berupa buah-buahan, kulkas selalu jadi sasaran lokasi penyimpanan.

Cek daftar berikut dan lihat kulkas Anda jika ada buah-buahan yang lebih layak diletakkan di dapur atau meja makan dengan suhu ruangan.

1. Jeruk
Jeruk paling baik disimpan di luar kulkas atau suhu ruang. Selain jeruk, ini juga berlaku untuk jenis buah-buahan sitrus lain seperti, lemon, jeruk nipis, dan jeruk Bali. Mengutip dari Love Food, jenis buah-buahan sitrus paling baik dikonsumsi dalam 2 minggu. Namun jika tidak memungkinkan untuk dihabiskan dalam 2 minggu, Anda bisa menyimpannya di kulkas. Bungkus buah dalam plastik dan letakkan pada laci buah dan sayur di kulkas paling bawah.

2. Alpukat
Alpukat kerap jadi rujukan sumber lemak sehat selain minyak zaitun. Menyimpannya di suhu ruang atau di luar kulkas akan membantu alpukat cepat matang.

Melansir dari Food Network, jika Anda kebetulan memperoleh alpukat dalam kondisi sudah matang dan tidak berencana mengonsumsinya langsung, alpukat bisa disimpan di kulkas. Alpukat pun masih bisa bertahan selama beberapa hari.



3. Semangka
Siapa yang akan menolak semangka manis dan dingin? Mungkin memotong semangka atau melon lalu memasukkannya ke kulkas adalah ide terbaik. Anda menghemat penggunaan ruang di kulkas dan menyantap buah ini pun tak merepotkan.

Namun kenyataannya, penelitian USDA menemukan bahwa penyimpanan semangka dan melon pada suhu ruang membantu menjaga kandungan antioksidan lebih utuh. Sebaiknya simpan melon dan semangka dalam kondisi utuh, baru kemudian diiris saat akan disantap. Jika sudah dalam kondisi terpotong, sebaiknya buah disimpan di kulkas dalam kondisi terbungkus maksimal 3-4 hari.


4. Mangga
Mangga juga termasuk buah yang paling baik disimpan di suhu ruangan. Tak hanya mangga, jenis buah-buahan tropis lain seperti kiwi dan nanas juga sebaiknya tidak Anda simpan di kulkas. Melansir dari Eat This, Not That!, metode penyimpanan ini mengikuti suhu lokasi mereka tumbuh yakni lingkungan tropis atau hangat.

Akan tetapi bukan berarti menyimpan buah-buahan ini di kulkas jadi sesuatu yang 'haram' dilakukan. Jika Anda ingin menyantapnya beberapa hari lagi, sebaiknya kupas dan potong buah, taruh di wadah yang tertutup rapat lalu simpan di freezer.

5. Apel
Melansir dari Delish, apel bakal baik-baik saja meski tidak disimpan di kulkas. Apel bakal tetap segar selama seminggu lebih. Namun jika Anda ingin membuatnya awet lebih lama, sebaiknya letakkan di kulkas. Suhu dingin akan menjaga apel tetap renyah dan mencegahnya jadi kisut.



6. Persik
Menyimpan buah persik di kulkas justru membuatnya lama matang. Simpan di suhu ruang dan persik akan cepat matang. Mengutip dari Bon Appetit, aturan ini juga berlaku untuk jenis 'stone fruit' seperti plum dan ceri. Suhu dingin kulkas akan membuat buah-buahan ini akan bertekstur seperti tepung dan agak keras. Padahal buah-buahan ini nikmat disantap saat teksturnya lembut dan penuh air.

7. Pisang
Jaga pisang tetap segar dengan menyimpannya di luar kulkas. Pisang akan tetap awet jika bagian pangkal buah dibungkus dengan plastik untuk menghentikan buah mengeluarkan gas etilen yang mana mempercepat proses pematangan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: 7 Buah Terlarang untuk Disimpan di Kulkas
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- FOOD -
7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Ini 4 Mitos dan Fakta Daging Kambing, Dari Hipertensi hingga Gairah Seks!

(18-07-2021 11:26:54 - Dibaca 1.146 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh

(09-07-2021 06:17:25 - Dibaca 904 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Begini Cara Membuat Ayam Serapah Khas Bali yang Gurih!

(29-06-2021 16:30:54 - Dibaca 914 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Bukan Sekadar Lezat, Ini 5 Manfaat Makan Popcorn bagi Kesehatan!

(29-06-2021 15:58:42 - Dibaca 900 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Ini 12 Makanan yang Bisa Turunkan Kolesterol Usai Makan Besar Lebaran

(14-05-2021 08:44:41 - Dibaca 1.379 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Ini Resep Spaghetti Aglio Olio Udang Untuk Menu Berbuka!

(02-05-2021 14:15:06 - Dibaca 962 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Resep Kue Kering Klasik Khas Lebaran: Kue Kacang

(02-05-2021 13:40:53 - Dibaca 740 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Alpukat Termasuk Buah atau Sayur?

(24-04-2021 19:33:44 - Dibaca 1.126 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Begini Cara Buat Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar!

(27-03-2021 15:28:23 - Dibaca 1.095 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Ini Dia 10 Makanan Terlarang di Dunia, Permen Karet hingga Hati Angsa

(08-01-2021 13:30:05 - Dibaca 645 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Sandwich Sultan! Harganya Rp 1,1 Juta dengan Isian Beef Steak

(24-12-2020 09:11:59 - Dibaca 942 Kali)

 
- BERITA LAIN -
7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 1.507 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.593 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 1.585 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 1.421 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.520 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 1.427 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 957 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 805 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 1.012 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.303 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 1.107 Kali)

7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 1.182 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Semprot Neno Warisman yang Ajak Publik Boikot Indomaret, Inul: Hatinya Setan!

2. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

3. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

4. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

5. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

8. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.