Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Food
 
Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
 
09-07-2021 06:17:25 - Dibaca 903 Kali
 
 
Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Ilustrasi ikan Salmon. (Foto: Pixabay)
 
 
Di tengah pandemi Covid-19, imun tubuh harus tetap prima agar tak mudah terpapar virus dan bakteri. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan tinggi omega 3.

Pandemi Covid-19 masih berlangsung di Indonesia, bahkan saat ini kasusnya kian melonjak. Dikarenakan telah masuknya Covid-19 varian Delta yang penyebaran virusnya sangat cepat.

Setiap orang harus bisa menjaga tubuh mereka agar tetap prima. Caranya dengan rutin mengonsumsi makanan sehat yang bisa menjaga imunitas tubuh. Salah satunya makanan dengan kandungan omega 3 yang tinggi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 makanan tinggi omega 3 untuk menjaga imunitas tubuh.

1. Telur

Telur merupakan salah satu sumber makanan tinggi omega 3. Menurut Scientific American (20/6), dalam satu butir telur mengandung asam lemak omega 3 sebanyak 100 hingga 500 mg.

Tak sembarang telur mengandung omega 3. Ciri-ciri telur yang mengandung omega 3 bisa diketahui dari warna kuning telurnya. Biasanya memiliki warna cenderung oranye dan tekstur putih telurnya tidak encer.

Kamu bisa mengonsumsinya secara rutin 1-2 butir per hari. Bisa kamu jadikan telur rebus, telur goreng, ataupun orak-arik. Bahkan, di Jepang telur dengan omega 3 tinggi bisa dimakan mentah bersama nasi lho.


2. Biji-bijian

Biji-bijian juga diketahui mengandung omega-3 yang tinggi. Kamu bisa menemukannnya pada biji chia. Tak heran kalau biji chia populer dikonsumsi untuk diet.

Tak hanya mengandung omega 3 saja, tapi juga iron, magnesium, dan serat. Kandungan ini ampuh untuk melawan kolesterol tinggi dan bisa menjaga tubuh dari radikal bebas yang bisa memengaruhi proses metabolisme.

Untuk mengonsumsi biji chia bisa disantap begitu saja. Bisa juga dijadikan puding dan campuran makan yogurt atau oatmeal. Tambahkan juga buah-buahan agar kandungan nutrisinya bisa lebih banyak.

3. Alpukat

Alpukat juga mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi. Tak heran kalau buah satu ini sering dikonsumsi para pelaku diet. Karena kandungan lemaknya baik untuk tubuh dan bisa membakar lemak pada perut.

Omega 3 pada alpukat ini juga bisa membantu dalam menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung. Alpukat juga mengandung zat antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk menjaga imunitas tubuh.

Alpukat baik dikonsumsi secara rutin. Kamu bisa membuat smoothies dari bahan alpukat. Bisa juga kamu tambahkan pada salad dan sandwich.






4. Salmon

Salmon dikenal sebagai salah satu jenis ikan yang sehat untuk dikonsumsi. Karena terdapat kandungan omega 3 nya yang tinggi. Selain itu, salmon juga mengandung protein dan magnesium yang tinggi.

Ikan ini bisa dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol. Baik juga untuk menjaga imunitas tubuh agar tak mudah sakit, karena adanya kandungan vitamin B12 dan D yang tinggi.

Salmon ini bisa kamu konsumsi dengan membuatnya menjadi sashimi. Bisa juga kamu panggang di atas wajan. Selain salmon, ikan yang mengandung omega 3 tinggi adalah tuna dan makarel.

5. Kacang Kedelai

Ternyata kacang kedelai juga mengandung omega 3 yang tinggi. Mulai sekarang, kacang ini bisa kamu jadikan alternatif makanan untuk menjaga imunitas tubuh.
Kalau tidak bisa mengonsumsi kacang kedelai utuh, kamu bisa menggantinya dengan alternatif kacang kedelai olahan. Seperti tempe, tahu, dan susu kedelai.

Selain menjaga imunitas tubuh, kacang kedelai juga baik dikonsumsi rutin untuk melawan beragam penyakit. Terutama penyakit kronis yang berhubungan dengan jantung.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ini 5 Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- FOOD -
Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Ini 4 Mitos dan Fakta Daging Kambing, Dari Hipertensi hingga Gairah Seks!

(18-07-2021 11:26:54 - Dibaca 1.145 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Begini Cara Membuat Ayam Serapah Khas Bali yang Gurih!

(29-06-2021 16:30:54 - Dibaca 914 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Bukan Sekadar Lezat, Ini 5 Manfaat Makan Popcorn bagi Kesehatan!

(29-06-2021 15:58:42 - Dibaca 900 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Ini 12 Makanan yang Bisa Turunkan Kolesterol Usai Makan Besar Lebaran

(14-05-2021 08:44:41 - Dibaca 1.378 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
7 Buah Ini Tak Disarankan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!

(12-05-2021 21:54:11 - Dibaca 1.474 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Ini Resep Spaghetti Aglio Olio Udang Untuk Menu Berbuka!

(02-05-2021 14:15:06 - Dibaca 962 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Resep Kue Kering Klasik Khas Lebaran: Kue Kacang

(02-05-2021 13:40:53 - Dibaca 740 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Alpukat Termasuk Buah atau Sayur?

(24-04-2021 19:33:44 - Dibaca 1.126 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Begini Cara Buat Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar!

(27-03-2021 15:28:23 - Dibaca 1.095 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Ini Dia 10 Makanan Terlarang di Dunia, Permen Karet hingga Hati Angsa

(08-01-2021 13:30:05 - Dibaca 645 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Sandwich Sultan! Harganya Rp 1,1 Juta dengan Isian Beef Steak

(24-12-2020 09:11:59 - Dibaca 942 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 1.507 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.593 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 1.585 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 1.421 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.519 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 1.427 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 957 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 805 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 1.011 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.303 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 1.107 Kali)

Lima Makanan Tinggi Omega 3 untuk Perkuat Imun Tubuh
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 1.182 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Semprot Neno Warisman yang Ajak Publik Boikot Indomaret, Inul: Hatinya Setan!

2. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

3. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

4. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

5. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

8. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.