Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!



loading...

Sarangberita.com > Hiburan
 
Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
 
21-02-2020 19:28:56 - Dibaca 1.653 Kali
 
 
Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Musisi legendaris Iwan Fals menyampaikan duka cita atas pencipta lagu Bento, Naniel Yakin, meninggal dunia. Lewat sebuah unggahan di Twitter, pada Jumat (21/2), Iwan membagikan foto Nanien sembari menuliskan ucapan duka.

"Selamat Jalan Naniel, Semoga mendapat tempat yang layak di sisi-Nya & keluarga ikhlas menerimanya, Innalilahi wa innailaihi rojiun," tulis pelantun Bento itu.


Naniel meninggal dunia setelah mengidap penyakit komplikasi sejak beberapa tahun silam. Sebelum ia meninggal, sang istri telah meninggal lebih dulu pada Desember tahun lalu.

Semasa hidup, Naniel sempat bergabung dalam grup band SWAMI yang berdiri pada 1989. Grup itu beranggotakan Iwan Fals, Sawung Jabo, Naniel, Nanoe, Inisisri, Jockie Suryoprayogo, Toto Tewel, dan disponsori oleh pengusaha Setiawan Djodi.

Sebagian besar kelompok ini sebenarnya adalah anggota kelompok musik Sirkus Barock yang didirikan di Yogyakarta pada era 70-an dan dimotori oleh Sawung Jabo yang terdiri Naniel, Nanoe, Inisisri dan Toto Tewel.

Nama SWAMI sendiri berasal dari bahasa India tapi kemudian digunakan sebagai plesetan dari kata suami karena seluruh personel grup band telah menjadi suami.

loading...

Beberapa lagu hit yang sempat dilahirkan termasuk Bento dan Bongkar yang menjadi kritik untuk pemerintahan orde baru.

Kedua lagu tersebut termasuk dalam 150 Lagu Indonesia Terbaik versi Majalah Rolling Stones edisi #56 terbitan Desember 2009. Lagu "Bongkar" menduduki posisi #1, dan lagu "Bento" menduduki posisi #10 dalam list tersebut.

Berkat kedua lagu tersebut pula, album ini sukses dan meledak di pasaran dengan angka penjualan yang fantastis di zamannya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Iwan Fals Berduka Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HIBURAN -
Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Ririn Ekawati Sudah Dipulangkan Polisi Karena Negatif Narkoba!

(08-03-2020 18:22:26 - Dibaca 299 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Hasil Tes Urine Ririn Ekawati Negatif Narkoba!

(08-03-2020 18:20:01 - Dibaca 403 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!

(22-02-2020 11:17:05 - Dibaca 268 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Bantu Paramedis Lawan Corona, Bintang Ip Man Ini Sumbang Rp1,7 Miliar!

(21-02-2020 19:32:21 - Dibaca 284 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
BCL Disambut Pelukan Rekan Artis Setelah Kembali dari Pemakaman Ashraf!

(18-02-2020 20:44:01 - Dibaca 545 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Ini Kronologi Lengkap Meninggalnya Ashraf Sinclair

(18-02-2020 20:01:24 - Dibaca 1.003 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Kepergian Ashraf Sinclair Dirasa BCL Sangat Cepat

(18-02-2020 19:45:52 - Dibaca 399 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Ashraf Sinclair Sempat Olahraga CrossFit Sebelum Meninggal

(18-02-2020 19:18:37 - Dibaca 544 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
BCL Akui Masih Kaget Ashraf Sinclair Meninggal!

(18-02-2020 19:09:59 - Dibaca 525 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
BCL Antar Jenazah Ashraf Sinclair ke Permakaman dengan Raut Wajah Tegar!

(18-02-2020 18:19:30 - Dibaca 601 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Ibas Yudhoyono Turut Rasakan Duka BCL atas Meninggalnya Ashraf!

(18-02-2020 18:07:55 - Dibaca 189 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 150 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 214 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!

(31-03-2020 16:32:01 - Dibaca 126 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 177 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 182 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

(31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 63 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.272 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.160 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polda Metro Siapkan Simulasi!

(29-03-2020 15:44:09 - Dibaca 503 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

(29-03-2020 15:38:28 - Dibaca 5.875 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Jokowi Diminta MUI Segera Lockdown Total Indonesia?

(29-03-2020 13:33:25 - Dibaca 967 Kali)

Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia, Iwan Fals Berduka!
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

3. Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi ke Anies: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat!

4. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

5. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

6. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

7. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

8. Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

9. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

10. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.