Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

 
loading...

Sarangberita.com > Hiburan
 
Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
 
17-03-2021 16:14:55 - Dibaca 747 Kali
 
 
Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Aa Gym gugat cerai Teh Ninih setelah sempat rujuk. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
 
loading...
 
Penceramah KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, kembali menggugat cerai talak istrinya, Ninih Muthmainnah. Gugatan cerai tersebut telah diajukan Pimpinan Daarut Tauhid (DT) itu ke Pengadilan Agama Kelas I A Kota Bandun, Jawa Barat.

"Gugatan sudah hampir 10 hari yang lalu. Hari ini sidang pertama yaitu pemeriksaan berkas," kata perwakilan kusa hukum Aa Gym Yoki M Sulaiman, Rabu (17/3).

Menurutnya, dengan talak raj'i yang kedua, nantinya akan diketahui apakah pihak Teh Ninih memang menerima atau tidak.
 
 


Ttalak raj'i dalam hukum islam merupakan talak kesatu atau kedua, dimana suami berhak rujuk selama istri dalam masa iddah.

"Ujung-ujungnya Aa memang mengajukan cerai talak. Talak satu raj'i yang kedua. Jadi yang kedua ini apakah dari pihak Teh Ninih menerima atau tidak kita tidak tahu mungkin nanti ada kuasa yang lainnya," ujarnya.

Yoki enggan memberikan detil masalah rumah tangga yang terjadi antara Aa Gym dan Teh Ninih lantaran hal itu menjadi bagian dari privasi keduanya.

"Sebetulnya kalau alasan detailnya kita tidak bisa jelaskan karena sidangnya tertutup. Tapi secara global tidak ada kecocokan lagi dalam pasangan," katanya.


Adapun sidang perdana gugatan cerai Aa Gym dengan istri pertamanya Teh Ninih hari ini ditunda karena para pihak tidak hadir di persidangan.

"Hari ini dijadwalkan sidang tetapi memang Aa memang belum bisa hadir. Tapi karena memang para pihaknya belum lengkap jadi diundur minggu depan," ujar Yoki.

Perceraian antara Aa Gym dan Teh Ninih pertama terjadi pada 2011 lalu. Kala itu tengah santer isu poligami. Gugatan itupun dikabulkan majelis hakim Pengadilan Agama Bandung.

"2011 pernah di sini, dikabulkan majelis," ucap Yoki.

Lalu, pada 2013, Aa Gym dan Teh Ninih kembali rujuk. Keduanya rujuk usai ada penetapan soal poligami.

"Sejak 2013 bersatu lagi. Hubungan mereka baik-baik saja seperti biasa. Di dalamnya saya tidak tahu," ujar Yoki.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Sempat Rujuk, Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HIBURAN -
Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!

(07-04-2021 15:36:08 - Dibaca 450 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Ananda Omesh Dirawat di RS Gegara Kena Covid Kedua Kali?

(27-03-2021 15:54:45 - Dibaca 204 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Terkait Aset, Rizky Febian Laporkan Teddy Pardiyana ke Polisi!

(26-03-2021 08:01:15 - Dibaca 255 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Artis Aldi Taher Resmi Gabung Partai Bulan Bintang

(17-03-2021 07:39:47 - Dibaca 273 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Gibran-Bobby Bagikan Laptop, Iwan Fals: Kayaknya Cocok Nih 2024

(13-03-2021 09:44:48 - Dibaca 1.379 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Soal Fee dari Dana Bansos Corona, Ini Klarifikasi Cita Citata!

(09-03-2021 18:02:47 - Dibaca 266 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Terkait Kerumunan Opening Restoran, Polisi Bakal Panggil Artis Rizky Billar!

(08-03-2021 10:39:04 - Dibaca 236 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Jenazah Rina Gunawan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

(03-03-2021 09:31:36 - Dibaca 302 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Soal Perpres Investasi Miras, Ini Kicauan Iwan Fals di Twitter!

(02-03-2021 12:41:43 - Dibaca 772 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Ini Cerita Ashanty Sempat Kritis dan Diisukan Meninggal

(01-03-2021 16:11:25 - Dibaca 240 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Ashanty Kritis Akibat Covid-19, Anang Ungkap Kondisi Terkini

(25-02-2021 15:27:30 - Dibaca 307 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Adik Blak-blakan Soal Kabar Ayus dan Nissa Sabyan Selingkuh

(18-02-2021 18:29:21 - Dibaca 204 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 270 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 481 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 192 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?

(13-04-2021 17:37:06 - Dibaca 313 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!

(13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 977 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

(13-04-2021 17:17:38 - Dibaca 147 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 227 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 402 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.129 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April

(13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 150 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 827 Kali)

Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?
Setelah Jadi Nama Jalan, Pangeran Arab Akan Investasi Pabrik Vaksin di RI

(13-04-2021 10:53:01 - Dibaca 656 Kali)

Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!