Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

 
loading...

Sarangberita.com > Hiburan
 
Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
 
07-04-2021 15:36:08 - Dibaca 451 Kali
 
 
Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Sumber Foto : NusaBali.com
 
loading...
 
Komnas Perempuan mengecam penyataan Youtuber Atta Halilintar soal 'suara suami dari Tuhan'. Pernyataan Atta Halilintar tersebut ramai diperbincangkan di media sosial.

Mulanya, pernyataan kontroversial Atta tersebut muncul dalam podcast di Youtube The Hermansyah pada 12 Februari 2021 lalu, sebelum Atta dan Aurel Hermansyah sah menjadi suami istri. Atta diwawancarai oleh Ashanti yang kini menjadi ibu mertuanya.

Dalam perbincangan tersebut, Atta mengatakan bahwa dirinya telah berdiskusi dengan Aurel terkait prinsip hidup usai menikah. Menurut Atta, ketika menikah, suara suami adalah dari Tuhan.
 
 


"Kalau udah berkeluarga, aku udah kepala keluarga bukan pas waktu tunangan. Izin suami, suara suami adalah dari Tuhan. Kalau aku nggak izin ini, kamu harus nurut, nggak bisa kayak sebelumnya," kata Atta seperti dilihat detikcom, Rabu (7/4/2021).

"Istilahnya hidup kamu sudah diserahkan ke laki-laki yang sudah bertanggung jawab atas kamu. Jadi nggak ada perdebatan yang soal-soal kayak gini kayak gitu, enggak kayak kita pas tunangan," lanjutnya.

Pernyataan Atta tersebut menjadi viral di media sosial. Menanggapi pernyataan tersebut, Komnas Perempuan mengecam pernyataan patriarki tersebut. Patriarki adalah sistem yang menempatkan posisi sosial lelaki di atas perempuan.

"Komnas Perempuan tentu prihatin dan kecewa atas pernyataan Atta Halilintar yang patriarkis dan menjadikan lembaga perkawinan atau keluarga sebagai media untuk melanggengkan bentuk bentuk ketidakadilan gender," kata Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).


Siti juga mengatakan pernyataan Atta merupakan bentuk ketidakadilan gender. Pasalnya, segalanya ditentukan oleh suami.

"Bentuk ketidakadilan gender yang dilanggengkan adalah subordinasi, yaitu perempuan dianggap sebagai bukan pengambil keputusan, tapi ditentukan oleh suami. Perempuan yang berstatus istri kehilangan haknya untuk ikut menentukan atau memutuskan rumah tangga seperti apa yang akan dibangun," ungkapnya.

Dia juga menyoroti pernyataan Atta yang ingin memiliki 15 anak. Dia menilai keinginan Atta itu menganggap perempuan sebagai 'pabrik' anak saja.

"Seperti misalkan keinginan untuk memiliki anak 15 orang, sudahkah hal ini disepakati? Perempuan tidak bisa diposisikan sebagai 'pabrik' anak saja, perempuan memiliki hak untuk menentukan kapan, berapa jumlah anak dan jarak setiap anak dalam perkawinan," jelasnya.

Siti mengingatkan Atta semestinya bisa menjadi contoh yang baik karena posisinya sebagai public figure. Atta seharusnya bisa memahami makna tujuan perkawinan.

"Sebagai selebgram, Atta juga harus menghayati dan memahami makna tujuan perkawinan yaitu membentuk keluarga yang kekal dan bahagia berdasarkan ketuhanan YME. Yang artinya untuk mencapai itu harus ada kesalingan dan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan," tuturnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Atta Halilintar Dikecam Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HIBURAN -
Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Ananda Omesh Dirawat di RS Gegara Kena Covid Kedua Kali?

(27-03-2021 15:54:45 - Dibaca 204 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Terkait Aset, Rizky Febian Laporkan Teddy Pardiyana ke Polisi!

(26-03-2021 08:01:15 - Dibaca 255 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Penceramah Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih?

(17-03-2021 16:14:55 - Dibaca 747 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Artis Aldi Taher Resmi Gabung Partai Bulan Bintang

(17-03-2021 07:39:47 - Dibaca 273 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Gibran-Bobby Bagikan Laptop, Iwan Fals: Kayaknya Cocok Nih 2024

(13-03-2021 09:44:48 - Dibaca 1.379 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Soal Fee dari Dana Bansos Corona, Ini Klarifikasi Cita Citata!

(09-03-2021 18:02:47 - Dibaca 266 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Terkait Kerumunan Opening Restoran, Polisi Bakal Panggil Artis Rizky Billar!

(08-03-2021 10:39:04 - Dibaca 236 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Jenazah Rina Gunawan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

(03-03-2021 09:31:36 - Dibaca 302 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Soal Perpres Investasi Miras, Ini Kicauan Iwan Fals di Twitter!

(02-03-2021 12:41:43 - Dibaca 772 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Ini Cerita Ashanty Sempat Kritis dan Diisukan Meninggal

(01-03-2021 16:11:25 - Dibaca 240 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Ashanty Kritis Akibat Covid-19, Anang Ungkap Kondisi Terkini

(25-02-2021 15:27:30 - Dibaca 307 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Adik Blak-blakan Soal Kabar Ayus dan Nissa Sabyan Selingkuh

(18-02-2021 18:29:21 - Dibaca 204 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 272 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 489 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 198 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?

(13-04-2021 17:37:06 - Dibaca 314 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!

(13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 979 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

(13-04-2021 17:17:38 - Dibaca 148 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 227 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 404 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.129 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April

(13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 150 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 827 Kali)

Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Gegara 'Suara Suami dari Tuhan'!
Setelah Jadi Nama Jalan, Pangeran Arab Akan Investasi Pabrik Vaksin di RI

(13-04-2021 10:53:01 - Dibaca 656 Kali)

Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!