Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Hiburan
 
Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
 
22-09-2021 16:15:37 - Dibaca 1.059 Kali
 
 
Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Squid Game. (Foto: heaver of horror)
 
 
Drama Korea besutan Netflix, Squid Game sukses mencuri atensi penonton mancanegara. Squid Game langsung menempati urutan keempat daftar 'Top 10 Series Worldwide' sehari setelah penayangannya.

Squid Game menayangkan sembilan episode saat tayang perdana pada Jumat (17/9/2021). Namun, sejumlah netizen Korea menuding Squid Game hasil plagiat karena memiliki banyak kesamaan dengan film Jepang 'As The Gods Will'.

Tuduhan plagiat telah muncul sejak perilisan trailer drama Korea Squid Game. Seorang netizen Korea kemudian mengumpulkan 'bukti' kesamaan Squid Game dan 'As The Gods Will' yang tayang pada 2014.

As The Gods Will diadaptasi dari manga 'Kamisama no lu Toori' karya Muneyuki Kaneshiro dan Akeji Fujimura yang diterbitkan pada 2011. Film itu mengikuti kisah sekelompok siswa SMA yang terpaksa mengikuti permainan mematikan setelah gurunya tiba-tiba meledak di kelas.

Dalam film As The Gods Will, boneka daruma yang dianggap sebagai pembawa keberuntungan netizen Jepang tiba-tiba muncul di atas meja. Para siswa harus berhenti bergerak saat boneka tersebut berbalik badan untuk melewati permainan pertama.



Sementara Squid Game mengikuti kisah 456 orang asing dalam permainan bertahan hidup untuk memenangkan 45,6 miliar won. Permainan pertama dimulai dengan 'Red Lights, Green Lights' yang memperlihatkan boneka menakutkan seperti dalam film As The Gods Will.


Para pemain pun harus berhenti bergerak saat boneka tersebut berbalik badan. Netizen Korea juga melihat kemiripan Squid Game dan As The Gods Will, dalam adegan yang memperlihatkan pemeran utama pria melompat agar tak terlihat boneka tersebut.

Saat menghadiri konferensi pers, sutradara Squid Game mengaku terinspirasi dari manga (komik Jepang) dan manhwa (komik Korea). Hwang Dong Hyuk pun bertekad menggarap naskah drama Korea bertema permainan bertahan hidup.

"Setelah syuting film debutku pada 2008, aku pergi ke sejumlah toko buku manga dan manhwa. Aku melihat banyak kisah permainan bertahan hidup jadi aku pikir akan menarik jika genre ini diciptakan kembali dengan tampilan Korea," ungkap Hwang Dong Hyuk, seperti dilansir dari Allkpop.






"Aku menyelesaikan naskah (Squid Game) pada 2009 namun orang-orang mengatakan itu tidak akan berhasil karena ceritanya kejam dan genrenya tidak dikenal publik saat itu. Aku tidak bisa mendapat investasi atau casting karena proyeknya sulit untuk dimengerti. Jadi aku berhenti menggarapnya," sambungnya.

Hwang Dong Hyuk juga menyinggung tuduhan plagiat Squid Game dari film Jepang 'As The Gods Will'. Namun, menurutnya tak ada adegan yang mirip selain permainan 'Red Lights, Green Lights' alias 'Mugunhwa Has Bloomed' dari permainan anak-anak Korea.

"Saat kami syuting, aku mendengar itu mirip dengan 'As The Gods Will'. Tapi game pertamanya 'Mugunhwa Has Bloomed' telah kutulis sejak 2009. Itu adalah satu-satunya kesamaan yang kebetulan dan tidak ada hubungannya dengan film itu. Aku tidak mengikuti siapa pun. Aku sebenarnya menjadi yang pertama karena aku menulis itu lebih dulu," tutur sutradara Squid Game.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di wolipop.detik.com dengan judul: Squid Game Dituduh Plagiat, Ini Kemiripannya dengan Film As The Gods Will
 
Sumber : wolipop.detik.com
 
 
 
 
- HIBURAN -
Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Ruben Onsu Jenguk Dorce Gamalama, Beri Semangat untuk Sembuh!

(27-10-2021 11:07:38 - Dibaca 1.087 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Pelawak Qomar Divonis Kanker Usus, Kini BAB Lewat Lubang Stoma?

(30-09-2021 12:20:25 - Dibaca 1.096 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Ini Penampakan Coki Pardede Jongkok Usai Ditangkap Polisi

(02-09-2021 16:28:42 - Dibaca 916 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Kabar Duka! Penyanyi Senior Elly Kasim Tutup Usia

(25-08-2021 09:37:06 - Dibaca 897 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Pengacara Sebut Ardi Bakrie Kecelakaan di Panti Rehab, Bukan Kabur!

(15-08-2021 06:56:47 - Dibaca 1.152 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Ini Dia 7 Artis Paling Tajir di Indonesia!

(14-07-2021 09:57:07 - Dibaca 1.062 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Sudah 5 Bulan Konsumsi Sabu?

(08-07-2021 16:31:37 - Dibaca 913 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Peramal Mba You Dikabarkan Meninggal Dunia?

(01-07-2021 15:22:50 - Dibaca 786 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Ini Respons Deddy Corbuzier Usai Disomasi soal Podcast 'Orang Gila Bebas COVID'

(30-06-2021 17:29:41 - Dibaca 841 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Indro Warkop Dikabarkan Positif Covid-19?

(23-06-2021 11:44:24 - Dibaca 706 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Gegara Nagita Ngidam The Conjuring 3, Raffi Ahmad Sewa Satu Bioskop?

(16-06-2021 08:08:31 - Dibaca 936 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Bongkar Kisruh Aa Gym-Teh Ninih, Anak Aa Gym Ngaku Dicap Durhaka?

(07-06-2021 12:32:53 - Dibaca 1.164 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 1.507 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.593 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 1.585 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 1.421 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.520 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 1.427 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 957 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 805 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 1.012 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.303 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 1.107 Kali)

Squid Game Dituduh Plagiat Karena Mirip dengan Film As The Gods Will?
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 1.182 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Semprot Neno Warisman yang Ajak Publik Boikot Indomaret, Inul: Hatinya Setan!

2. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

3. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

4. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

5. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

8. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.