Soal Larangan Umrah Arab Saudi, Mahfud Ikut Kena Imbas!
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
 
11-08-2018 22:17:39 - Dibaca 5.685 Kali
 
 
Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Aktivis Ratna Sarumpaet menyerang Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin yang maju sebagai cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Ratna menilai Ma'ruf sudah tidak produktif untuk posisi tersebut. Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas meminta Ratna segera bertobat.

"Kami ini muslim, santri pula. Tahu kelakuan Ratna Sarumpaet begitu, ya hanya bisa mendoakan," kata sosok yang akrab disapa Gus Yaqut ini saat dihubungi detikcom, Sabtu (12/8/2018).

Gus Yaqut pun berharap agar Ratna segera bertobat atas ucapannya itu. Dia sendiri bersyukur Jokowi memilih ulama sebagai pendamping di Pilpres 2019.


"Semoga dia yang sudah tua itu segera menemukan pintu tobat. Agar sisa hidupnya nikmat dan mati pun husnul khatimah. Kami bersyukur, ulama yang dipilih Jokowi untuk mendampingi. Bukan orang semacam Ratna Sarumpaet yang cuma bisa bikin keruh dan gaduh suasana," ujarnya.

Kegelisahan Ratna itu dia tuliskan lewat akun Twitternya @RatnaSpaet. Ada tiga cuitan tentang Jokowi dan Ma'ruf Amin yang dia unggah. Salah satunya soal 'Menolak Lupa Fatwa MUI' yang juga ramai dibahas netizen.

"Politik boleh apa saja. Boleh lupa, boleh bohong, boleh munafik, bahkan boleh secara sadar menyakiti rakyat yang seharusnya ia lindungi," cuit Ratna sambil menyertakan foto Ma'ruf Amin dan tangkapan layar artikel soal Fatwa MUI tak boleh pilih pemimpin ingkar janji.

Ketika dimintai konfirmasi, Ratna mengaku mempertanyakan alasan Jokowi memilih Ma'ruf Amin. Sebab, dari segi usia Ma'ruf dinilai sudah tua.

"Ya buat apa Ma'ruf Amin diambil sebagai wapres, secara usia uzur sakit pula, sakit jantung, lemah jantung kan dia. Orang boleh dong, aku bertanya-tanya dong, di politik kan mau apa," kata Ratna kepada detikcom, Sabtu (11/8).

Ratna juga mempertanyakan keputusan Ma'ruf Amin mau menjadi cawapres Jokowi. Meski begitu, dia berharap Ma'ruf Amin tetap bisa memberikan manfaat untuk kubu koalisi Jokowi.

"Saya heran tulisan dulu fatwanya Pak Ma'ruf kan mengatakan orang kayak Jokowi nggak boleh dipilih lagi. Kenapa sih dia sudah tua begitu mau jadi wakil. Tapi menurut saya nggak apa-apa bisa saja, paling saja orang-orang di kelompok sebelah bisa percaya agama Islam, kan ada orang yang nggak percaya akherat. Ya mudah-mudahan ada manfaat," jelasnya.

Ratna mengatakan seharusnya Jokowi memilih cawapres yang bisa menutupi kekurangan pemerintahannya selama ini. Dia pun menyayangkan sosok Ma'ruf Amin dipilih sebagai cawapres.

"Tapi kalau kita mengharapkan wapres, dengan kelemahan Pak Jokowi selama ini harusnya cari dong yang memperkuat. Dia lemah sekali pemahaman tentang kepemimpinan, hampir semua merasakan. Kalau mereka jeli yang mengusung dipasangkan lah dengan seorang yang capable, yang punya kemampuan memback up sebanyak-banyaknya," ujarnya.

"Padahal beliau yang selama ini memojokkan Islam. Terus apakah dengan mengambil Ma'ruf terus dengan sendirinya umat Islam untuk memilih Jokowi? Itu kan memanfaatkan, dan sayang ulama kita mau pula. Padahal beliau pernah mengeluarkan fatwa kegagalan Jokowi. Jadi aku sih mau mengatakan kenapa aku bilang ada terpisah bisa menyatu karena kongsi politik semua itu bisa, bohong bisa, munafik bisa, apa aja bisa. Gitu lo maksudnya," kata Ratna.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ratna Sarumpaet Didoakan Segera Tobat
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Ridwan Kamil ke Australia saat Warga Kebanjiran, Ini Sindiran DPRD!

(26-02-2020 18:54:55 - Dibaca 76 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Soal Isu Reshuffle Kabinet, Ini Respons Tegas Jokowi!

(26-02-2020 14:12:01 - Dibaca 161 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
PKS Minta Anies Lakukan Langkah Konkret atasi Banjir Jakarta?

(26-02-2020 08:32:28 - Dibaca 374 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Duet Prabowo-Anies di Pilpres 2024 Diusulkan Politikus Gerindra?

(25-02-2020 07:59:05 - Dibaca 334 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Survei Sebut Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024?

(23-02-2020 15:27:33 - Dibaca 476 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 233 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 588 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 329 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
GP Ansor Nilai Omnibus Law Cipta Kerja Merupakan RUU yang Tidak Jujur!

(18-02-2020 19:14:37 - Dibaca 152 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Ormas Minta MKD Beri Sanksi Berat ke Andre Rosiade!

(15-02-2020 07:19:56 - Dibaca 431 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Beri Kursi ke Hatta Rajasa, Zulkifli Masih Pikir-pikir untuk Besannya?

(13-02-2020 08:42:49 - Dibaca 416 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Kaca Pecah dan Kepala Kader Bocor Akibat Ricuh Kongres PAN!

(11-02-2020 16:00:32 - Dibaca 1.179 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Soal Larangan Umrah Arab Saudi, Mahfud Ikut Kena Imbas!

(27-02-2020 15:32:23 - Dibaca 152 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?

(27-02-2020 13:31:37 - Dibaca 328 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!

(27-02-2020 13:00:46 - Dibaca 70 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Tanpa Diskriminasi, Mengungsi Bersama di Gereja Kebon Pala!

(27-02-2020 12:54:17 - Dibaca 223 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!

(27-02-2020 12:26:29 - Dibaca 227 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?

(27-02-2020 12:23:51 - Dibaca 151 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Meski WNI Sudah Miliki Visa Umrah, Saudi Tetap Lakukan Pengangguhan!

(27-02-2020 12:17:26 - Dibaca 70 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Soal Sering Ditawari Penggemuk Badan di Instagram, Ini Pengakuan Jokowi!

(27-02-2020 12:10:53 - Dibaca 103 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Polisi Tetapkan Vitalia Sesha dan Kekasih Jadi Tersangka dan Resmi Ditahan!

(27-02-2020 11:44:29 - Dibaca 101 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Warga Indonesia di Luar Negeri 'Dibuat Malu' Soal Berita Berenang Sebabkan Kehamilan?

(27-02-2020 10:35:43 - Dibaca 214 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Tak Hanya Umrah, Arab Saudi Juga Hentikan Kunjungan ke Masjid Nabawi!

(27-02-2020 10:25:16 - Dibaca 92 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Soal Kasus Kartu Kredit, Polisi Panggil Tyas Mirasih dan Gisel!

(26-02-2020 21:30:10 - Dibaca 114 Kali)

Tanpa Diskriminasi, Mengungsi Bersama di Gereja Kebon Pala!
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!