Soal Larangan Umrah Arab Saudi, Mahfud Ikut Kena Imbas!
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
 
25-08-2018 20:54:28 - Dibaca 4.729 Kali
 
 
Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik Polda Riau terkait adanya penghadangan terhadap Neno Warisman oleh sekolompok orang di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau. Fadli bahkan menyarankan agar Kapolda Riau Kapolda Riau Brigjen Eko Widodo Prihastopo dicopot.

Fadli mengunggah video pernyataannya terkait adanya penghadangan terhadap Neno Warisman di Bandara SSK II, Pekanbaru. Dia mengaku ditelepon Neno yang mengeluhkan persoalan tersebut.

"Saya baru saja mendapat telepon dari Mbak Neno Warisman dan kawan-kawan. Mereka bermaksud untuk mendeklarasikan #2019GantiPresiden di Riau. Setelah mendarat di bandara di Riau, kemudian tiba-tiba ada yang menghadang," kata Fadli lewat akun Twitter-nya @fadlizon, Sabtu (25/8/2018).


Fadli mengatakan adanya penghadangan itu jelas merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia (HAM) dan hak warga negara yang diatur dalam konstitusi. Dia menegaskan, di Indonesia tidak boleh ada satu pun pihak yang melarang kebebasan berpendapat baik lisan maupun tulisan karena dijamin UUD 1945.

"Apalagi KPU dan Bawaslu sudah menyatakan bahwa hastag #2019GantiPresiden bukan merupakan kampanye," ucapnya.

"Karena itu kami mengimbau kepada aparat dan juga masyarakat untuk memberikan kebebasan dan keleluasaan kepada siapapun dari kelompok masyarakat untuk menyampaikan pendapat. Jangan lagi kita tarik mundur demokrasi kita. Jangan lagi ada diskriminasi, dan jangan pula ada upaya-upaya yang berusaha untuk berpihak kepada pihak tertentu dari aparat keamanan kita," sambungnya.

Fadli dalam cuitannya juga mengkritik Polda Riau yang dia nilai melakukan pembiaran terhadap adanya penghadangan Neno Warisman. "Sebaiknya Kapolda Riau dicopot, tdk becus mengurus keamanan bandara n keamanan warga negara (Mb Neno dkk). Membiarkan persekusi," tulisnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Fadli Zon Kritik Penghadangan Neno: Sebaiknya Kapolda Riau Dicopot
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Ridwan Kamil ke Australia saat Warga Kebanjiran, Ini Sindiran DPRD!

(26-02-2020 18:54:55 - Dibaca 76 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Soal Isu Reshuffle Kabinet, Ini Respons Tegas Jokowi!

(26-02-2020 14:12:01 - Dibaca 159 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
PKS Minta Anies Lakukan Langkah Konkret atasi Banjir Jakarta?

(26-02-2020 08:32:28 - Dibaca 374 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Duet Prabowo-Anies di Pilpres 2024 Diusulkan Politikus Gerindra?

(25-02-2020 07:59:05 - Dibaca 334 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Survei Sebut Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024?

(23-02-2020 15:27:33 - Dibaca 476 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 233 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 588 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 329 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
GP Ansor Nilai Omnibus Law Cipta Kerja Merupakan RUU yang Tidak Jujur!

(18-02-2020 19:14:37 - Dibaca 152 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Ormas Minta MKD Beri Sanksi Berat ke Andre Rosiade!

(15-02-2020 07:19:56 - Dibaca 431 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Beri Kursi ke Hatta Rajasa, Zulkifli Masih Pikir-pikir untuk Besannya?

(13-02-2020 08:42:49 - Dibaca 416 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Kaca Pecah dan Kepala Kader Bocor Akibat Ricuh Kongres PAN!

(11-02-2020 16:00:32 - Dibaca 1.179 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Soal Larangan Umrah Arab Saudi, Mahfud Ikut Kena Imbas!

(27-02-2020 15:32:23 - Dibaca 150 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?

(27-02-2020 13:31:37 - Dibaca 325 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!

(27-02-2020 13:00:46 - Dibaca 70 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Tanpa Diskriminasi, Mengungsi Bersama di Gereja Kebon Pala!

(27-02-2020 12:54:17 - Dibaca 223 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!

(27-02-2020 12:26:29 - Dibaca 227 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?

(27-02-2020 12:23:51 - Dibaca 151 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Meski WNI Sudah Miliki Visa Umrah, Saudi Tetap Lakukan Pengangguhan!

(27-02-2020 12:17:26 - Dibaca 70 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Soal Sering Ditawari Penggemuk Badan di Instagram, Ini Pengakuan Jokowi!

(27-02-2020 12:10:53 - Dibaca 103 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Polisi Tetapkan Vitalia Sesha dan Kekasih Jadi Tersangka dan Resmi Ditahan!

(27-02-2020 11:44:29 - Dibaca 101 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Warga Indonesia di Luar Negeri 'Dibuat Malu' Soal Berita Berenang Sebabkan Kehamilan?

(27-02-2020 10:35:43 - Dibaca 214 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Tak Hanya Umrah, Arab Saudi Juga Hentikan Kunjungan ke Masjid Nabawi!

(27-02-2020 10:25:16 - Dibaca 92 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Soal Kasus Kartu Kredit, Polisi Panggil Tyas Mirasih dan Gisel!

(26-02-2020 21:30:10 - Dibaca 114 Kali)

Tanpa Diskriminasi, Mengungsi Bersama di Gereja Kebon Pala!
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!