Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Inspiration
 
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
 
20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 504 Kali
 
 
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Yenita akhirnya bisa meraih 13 gelar yaitu Dr Dr SE MM MBA MSi MT MH MPD MAK ME MIKOM MMSI. Dosen Universitas Tarumanagara (Untar) itu berbagi tips agar bisa menyelesaikan ke-13 jenjang pendidikan dengan maksimal, salah satunya 3 kali meraih IPK 4,00.

"Mesti pintar dalam mengelola time management. Jangan mudah stres apabila mengalami kendala. Semua pasti ada solusinya apabila disikapi dengan bijaksana. Harus bisa meranking prioritas mana yang mesti didahulukan. Jadi semua bisa terlaksana dengan baik, dengan efisiensi waktu yang optimal," kata Yenita saat berbincang dengan detikcom, Selasa (20/8/2019).


13 Gelar tersebut berhasil mendapatkan 9 kali cum laude, 6 kali lulusan terbaik, dan 3 kali IPK 4,00. Gelar itu didapat dari sebuah kampus di luar negeri, Untar, Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Trisakti dan Universitas Mercu Buana.

"Yang penting apa yang sudah kita mulai harus dapat dikelarkan sampai finish. Memang kadang sulit untuk bisa konsisten dalam memotivasi diri sendiri hingga ke tahap akhir, terkadang lelah dalam menghadapi berbagai permasalahan, baik di tempat kerja maupun masalah pribadi," ujar Yenita yang sedang menikmati liburan di Inggris usai meraih gelar ke-13 sebagai reward diri.

loading...

Due gelar doktor yang ia raih, disabet dalam waktu hampir bersamaan. Yaitu pada Januari 2019 dan Juli 2019. Ia merasakan butuh perjuangan luar biasa kala itu.

"Nah itulah tantangan tersendiri yang mesti dihadapi, apabila berhasil menjalani segala bentuk permasalahan tersebut, maka banyak hal-hal positif yang dapat kita renungkan sebagai pembelajaran baru agar di kemudian hari, apabila menghadapi situasi yg sama kita jadi lebih kuat," pungkas dara yang memilih masih sendiri itu.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Rahasia Dosen Untar Raih Dr Dr SE MM MBA MSi MT MH MPD MAK ME MIKOM MMSI
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INSPIRATION -
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Pasar Imlek Semawis, Tunjukkan Keberagaman Kota Semarang!

(20-01-2020 21:29:08 - Dibaca 222 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Kerja Nyata! Ahok Temui Mensos Bahas Subsidi Elpiji Tepat Sasaran

(16-01-2020 16:23:44 - Dibaca 336 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Pesawat Bikinan Montir Tak Lulus SD Ini Bisa Terbang!

(15-01-2020 13:24:55 - Dibaca 1.781 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Panjat Tiang Bendera, Siswa SMP Dulupi Ini Diganjar Beasiswa!

(19-08-2019 07:46:31 - Dibaca 491 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Saat Gibran dan Kaesang Ngetweet Soal Survei Internal

(20-04-2019 17:37:55 - Dibaca 912 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Ajak Jokowi Ngevlog, Ini Cerita Boy William!

(21-01-2019 08:58:28 - Dibaca 406 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Akan Bebas 24 Januari, Ini Sekilas Riwayat Hidup Ahok!

(06-01-2019 14:23:09 - Dibaca 931 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Saat Hendak Maju Pilgub DKI, Ini Cerita Jokowi Soal Galaunya Keluarga!

(16-12-2018 11:29:57 - Dibaca 536 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Suka Duka dr Widya Tugas di Pedalaman Hingga Ngojek Rp 1,5 Juta!

(14-11-2018 09:41:09 - Dibaca 324 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!

(18-10-2018 09:30:22 - Dibaca 638 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
3 Barang ini Selalu Dibawa Bung Karno Saat Berpergian Kemana Saja

(09-05-2018 14:46:11 - Dibaca 489 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Tiga Nasihat Berharga atau Uang Berlimpah...

(27-04-2018 14:58:51 - Dibaca 508 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 137 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 157 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?

(22-02-2020 11:46:46 - Dibaca 343 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!

(22-02-2020 11:17:05 - Dibaca 99 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!

(22-02-2020 11:12:08 - Dibaca 949 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 446 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!

(22-02-2020 09:23:39 - Dibaca 112 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 244 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Terkait Corona, KBRI Korsel Imbau Turis RI Tak kunjungi Daegu!

(21-02-2020 19:47:09 - Dibaca 76 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Ahok Dituduh Korupsi oleh Orator Aksi 212, Ini Respons Tegas BUMN!

(21-02-2020 19:42:49 - Dibaca 1.902 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka Kembali Usai Aksi 212 Bubar!

(21-02-2020 19:38:15 - Dibaca 132 Kali)

Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?
Bantu Paramedis Lawan Corona, Bintang Ip Man Ini Sumbang Rp1,7 Miliar!

(21-02-2020 19:32:21 - Dibaca 80 Kali)

Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!