Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
 
27-05-2018 12:42:12 - Dibaca 192 Kali
 
 
Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Foto warga ramai-ramai buka puasa dan disebut sebagai buka puasa terpanjang di dunia beredar di media sosial. Buka puasa terpanjang di dunia itu disebut terjadi di Hannover, Jerman. Seperti apa faktanya?

Dari foto yang beredar, meja-meja panjang dan kursi tampak berjajar di tengah jalan yang ditutup. Orang-orang berkumpul dan duduk di kursi yang telah disediakan.

"Luar biasa.....Buka puasa terpanjang di dunia di Hanover, Jerman, 10.2 km, jumlah meja 10.200 buah dan dihadiri oleh 42.100 orang yang berbuka puasa, masuk Guiness Book World Record... #RamadhanKareem," berikut keterangan yang menyertai foto itu.


Ada juga yang mengunggah foto dan keterangan yang sama, namun lokasinya disebutkan di Turki. Jadi, bagaimana faktanya?

Berdasarkan penelusuran detikcom, foto tersebut adalah saat buka puasa di Alexandria, Mesir pada tahun 2015. Foto itu ditampilkan di situs Daily Pakistan beserta berita soal buka puasa terpanjang di dunia yang dicatatkan di Guinness World Record.

Sebanyak 800 relawan menyiapkan meja sepanjang 4,3 km untuk buka puasa bersama. Meja berjajar dari Distrik Al-Mahrousa di sisi barat ke Sidi Gaber di timur.

Menurut laporan Ahram Online, sebanyak 7.000 partisipan terdaftar untuk mengikuti kegiatan. Meski begitu, meja bisa menampung 10.000 orang untuk buka puasa.

Partisipan dapat bergabung di meja makan dua jam sebelum matahari terbenam. Ada 500 orang yang menyajikan makanan pada partisipan.

Perwakilan Guinness World Record pun mengukur panjang meja untuk memastikan meja rapat satu sama lain tanpa ada celah. Hasilnya, Alexandria berhasil memecahkan rekor meja makan yang sebelumnya dipegang Italia sepanjang dua kilometer.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Viral Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia, Seperti Apa Faktanya?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 320 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 121 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 168 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 158 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 379 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 176 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 571 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.145 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 356 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 359 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 237 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 316 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 93 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.