Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
 
27-05-2018 12:42:12 - Dibaca 160 Kali
 
 
Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Foto warga ramai-ramai buka puasa dan disebut sebagai buka puasa terpanjang di dunia beredar di media sosial. Buka puasa terpanjang di dunia itu disebut terjadi di Hannover, Jerman. Seperti apa faktanya?

Dari foto yang beredar, meja-meja panjang dan kursi tampak berjajar di tengah jalan yang ditutup. Orang-orang berkumpul dan duduk di kursi yang telah disediakan.

"Luar biasa.....Buka puasa terpanjang di dunia di Hanover, Jerman, 10.2 km, jumlah meja 10.200 buah dan dihadiri oleh 42.100 orang yang berbuka puasa, masuk Guiness Book World Record... #RamadhanKareem," berikut keterangan yang menyertai foto itu.


Ada juga yang mengunggah foto dan keterangan yang sama, namun lokasinya disebutkan di Turki. Jadi, bagaimana faktanya?

Berdasarkan penelusuran detikcom, foto tersebut adalah saat buka puasa di Alexandria, Mesir pada tahun 2015. Foto itu ditampilkan di situs Daily Pakistan beserta berita soal buka puasa terpanjang di dunia yang dicatatkan di Guinness World Record.

Sebanyak 800 relawan menyiapkan meja sepanjang 4,3 km untuk buka puasa bersama. Meja berjajar dari Distrik Al-Mahrousa di sisi barat ke Sidi Gaber di timur.

Menurut laporan Ahram Online, sebanyak 7.000 partisipan terdaftar untuk mengikuti kegiatan. Meski begitu, meja bisa menampung 10.000 orang untuk buka puasa.

Partisipan dapat bergabung di meja makan dua jam sebelum matahari terbenam. Ada 500 orang yang menyajikan makanan pada partisipan.

Perwakilan Guinness World Record pun mengukur panjang meja untuk memastikan meja rapat satu sama lain tanpa ada celah. Hasilnya, Alexandria berhasil memecahkan rekor meja makan yang sebelumnya dipegang Italia sepanjang dua kilometer.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Viral Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia, Seperti Apa Faktanya?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 143 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 125 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 347 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 144 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 542 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.110 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 325 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 328 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 191 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 278 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 289 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!

(10-07-2018 07:12:24 - Dibaca 310 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 215 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.242 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.336 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER