Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
 
06-06-2018 13:46:05 - Dibaca 463 Kali
 
 
Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Sumber Foto : suara.com
 
loading...
 
Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un, akhirnya bakal bersamuh pada akhir bulan ini, Juni 2018.

Pertemuan bersejarah antara dua negara yang berseteru itu, digelar di Singapura. Dalam pertemuan, mereka akan dilindungi oleh orang-orang dari salah satu suku prajurit paling ganas di dunia: Gurkha Nepal.

Kim dan Trump, seperti diberitakan Reuters, Selasa (5/6/2018), akan membawa pasukan pengawalnya masing-masing.

Namun, Singapura selaku tuan rumah akan menerjunkan polisi elite sekaligus Gurkha Contingent untuk mengamankan tempat pertemuan, jalan, maupun hotel.


Personel Gurkha yang jarang menampakkan diri secara terang-terangan di kawasan publik Singapura, dalam beberapa pekan terakhir justru terlihat hilir mudik terutama di Hotel Shangri-La.

Personel Gurkha, yang direkrut oleh polisi Singapura dari perbukitan Nepal, tampak berkeliaran memakai pelindung tubuh, senapan serbu tempur FN SCAR buatan Belgia, dan pistol di kakinya. Tak ketinggalan, mereka juga dilengkapi khukri—pisau melengkung khas suku mereka.

Sejumlah ahli keamanan mengatakan, gerak-gerik Gurkha tersebut sebenarnya bagian dari persiapan pertemuan Trump dan Kim.

"Mereka adalah salah satu yang terbaik yang dapat ditawarkan Singapura, dan saya yakin mereka akan terlibat (di puncak pertemuan Kim dan Trump)," kata Tim Huxley, seorang ahli di angkatan bersenjata Singapura di Institut Internasional untuk Studi Strategis (IISS).

"Mereka tetap merupakan kekuatan substansial di garis depan. Dalam peristiwa bersejarah Trump dan Kim ini, butuh operasi khusus dalam pengamanan. Gurkha cocok menanganinya,” tambahnya.

Seorang juru bicara polisi Singapura menolak berkomentar mengenai penempatan Gurkha atau jumlah mereka menjelang dan selama pertemuan tersebut.

Namun, IISS mencatat, terdapat 1.800 anggota suku Gurkha dari enam perusahaan paramiliter yang melayani permintaan kepolisian Singapura.
 
Artikel ini telah tayang di suara.com dengan judul: Bertemu di Singapura, Trump dan Kim Dilindungi Prajurit Terganas
 
Sumber : suara.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 143 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 124 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 347 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 144 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 542 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.109 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 325 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 328 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 191 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 278 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 288 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!

(10-07-2018 07:12:24 - Dibaca 310 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 390 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.234 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.330 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER