Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
 
28-06-2018 07:18:55 - Dibaca 4.269 Kali
 
 
Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi SENSEable City Laboratory milik Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat (AS). Dia berharap bisa bekerja sama dengan universitas terkemuka di AS itu untuk menemukan solusi mengurai kemacetan di Jakarta.

Hal ini tampak dari unggahan di akun Instagram resmi milik Sandiaga @sandiuno, Kamis (28/6/2018). Ada lima foto yang dibagikannya. Di foto pertama, ada enam orang yang ikut berfoto bersama Sandiaga di depan sebuah bangunan. Sandiaga terlihat memakai setelan jas lengkap dan dasi warna merah. Kemudian di foto selanjutnya tampak Sandiaga menyimak seseorang yang sedang menjelaskan sebuah presentasi. Di foto lainnya, juga tampak Sandiaga berjalan di kompleks suatu gedung.
 
 


Dalam keterangan fotonya, Sandiaga menyebut SENSEable City Laboratory merupakan pusat riset yang berfokus mempelajari dan memprediksi bagaimana teknologi digital mampu mengubah hidup manusia. Teknologi itu disebutnya bisa berupa sistem atau peralatan berteknologi canggih.

"Berfokus dalam mempelajari dan memprediksikan bagaimana teknologi digital merubah cara kita untuk mendeskripsikan, merencanakan dan menghuni kota. Hasil penelitian mereka kemudian akan digunakan sebagai alat deskriptif dalam penyusunan kebijakan perkotaan," kata Sandiaga dalam keterangan foto.

Wagub DKI ini membuka ketertarikannya kepada salah satu teknologi yang dimiliki SENSEable City Laboratory. Diyakininya, teknologi tersebut mampu mengurai kemacetan.

"Salah satu proyek menarik yang dibahas adalah "Light Traffic", sebuah solusi permasalahan kota besar dalam bidang transportasi terutama dalam pengembangan teknologi lalu lintas untuk mengurangi antrian kemacetan panjang kendaraan akibat lampu lalu lintas," ujarnya.

Sandiaga juga menyebutkan harapannya untuk bisa bekerja sama dengan SENSEable City Laboratory. Dia menginginkan pusat riset tersebut dapat menganalisis pola mobilitas dan berkendara warga DKI Jakarta.

"Hal ini akan sangat membantu Pemprov DKI Jakarta dalam menyusun analisis arus lalu lintas dan pengembangan sistem serta kebijakan dalam kendali lalu lintas kendaraan untuk mengatasi permasalahan kemacetan," pungkasnya.

Sandiaga melakukan kunker di AS selama enam hari. Selain MIT, Sandiaga juga akan bertolak ke New York bertemu Head of New York Office C40 Climate Change Leadership Group Laura Jay dan Executive Director to 100 Resilient Cities, Michael Berkowitz.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Kunker ke AS, Sandiaga Harap Bisa Gandeng MIT Urai Macet Jakarta
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Kecewa Soal PPDB DKI, Balai Kota Anies Dibanjiri Karangan Bunga!

(06-07-2020 12:14:24 - Dibaca 1.357 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Janji Tolak Reklamasi, Ternyata Anies Ingkar?

(06-07-2020 08:47:51 - Dibaca 425 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Bela Anies, Gerindra DKI Sebut Izin yang Diberikan Perluasan Bukan Reklamasi?

(04-07-2020 09:21:56 - Dibaca 330 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Reklamasi Ancol Disebut Pemprov DKI Tak Bersinggungan dengan Nelayan?

(03-07-2020 17:58:10 - Dibaca 184 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Kampanyekan Protokol Kesehatan, Pasar Jaya Sewa Jasa Konsultan?

(02-07-2020 14:04:48 - Dibaca 127 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Kereta Api Daerah Jakarta Tak Beroperasi Sampai 31 Juli 2020

(01-07-2020 11:04:27 - Dibaca 239 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Relawan Jawara Anies-Sandi Kecewa Anies Beri Izin Reklamasi Ancol!

(01-07-2020 09:33:44 - Dibaca 825 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Mulai Besok, Pasar di DKI Dilarang Gunakan Plastik Sekali Pakai!

(30-06-2020 13:02:52 - Dibaca 183 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Janji Anies Tolak Reklamasi yang di Tarik Ulur?

(28-06-2020 11:33:17 - Dibaca 219 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Anies Beri Izin Reklamasi Dufan dan Ancol Seluas 155 Hektare?

(27-06-2020 19:17:28 - Dibaca 429 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Cegah Corona Melonjak, Epidemiolog Ini Minta Pemprov DKI Tutup Hari CFD!

(22-06-2020 14:59:57 - Dibaca 204 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!

(20-06-2020 20:52:24 - Dibaca 177 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 44 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 62 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 114 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 110 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 87 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

(07-07-2020 09:41:52 - Dibaca 129 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Fantastic Four Badminton Resmi Berakhir Usai Lin Dan Nyatakan Pensiun!

(06-07-2020 13:35:05 - Dibaca 79 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Soal KTP Djoko Tjandra, Kuasa Hukum Akui Dibuat di Kelurahan Grogol?

(06-07-2020 13:29:46 - Dibaca 84 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Djoko Tjandra Bikin e-KTP Kurang dari Sejam?

(06-07-2020 13:25:00 - Dibaca 80 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Ledakan di Menteng, Labfor Polri Teliti Kandungan Bahan Peledak!

(06-07-2020 13:05:00 - Dibaca 126 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Maskapai Sriwijaya Tak Bisa Hindari Pangkas Pekerja!

(06-07-2020 12:19:42 - Dibaca 106 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Kecewa Soal PPDB DKI, Balai Kota Anies Dibanjiri Karangan Bunga!

(06-07-2020 12:14:24 - Dibaca 1.357 Kali)

Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.