Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
 
10-07-2018 07:12:24 - Dibaca 404 Kali
 
 
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Kekayaan Sultan Brunei Darussalam yaitu Hassanal Bolkiah ternyata sudah melewati kekayaan Raja Salman dari Arab Saudi.

Menurut laporan Business Insider, pada 2018 kekayaan Sultan Hassanal Bolkiah terhitung sebesar USD 20 miliar. Angka itu lebih tinggi USD 3 miliar dari Raja Salman, dan masih di atas Emir Uni Emirat Arab dan Qatar.

Hassanal Bolkiah, yang memiliki nama dan gelar lengkap Jenderal Sultan Haji Sir Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah GCB GCMG, memperoleh kekayaan dari bisnis di industri minyak dan gas. Dia juga bertempat tinggal di istana termegah di dunia, yaitu Istana Nurul Iman.


Di samping bisnis energi, di bawah kepemimpinan sang sultan, BUMN Brunei berhasil memperoleh Hotel Dorchester di London dan Hotel Beverly Hills di California. Setelahnya, ada 10 hotel bintang lima yang dimiliki BUMN tersebut di bawah operator bernama Dorchester Collection.

Sultan Hassanal dikenal menyukai emas, dan dikenal luas mengoleksi mobil Roll-Royce. Bahkan, salah satu mobilnya dilapisi emas 24 karat.

Sebetulnya, Sultan Hassanal juga sudah berlangganan muncul di daftar orang-orang terkaya di Forbes. Saat ini, satu-satunya raja yang mengalahkannya dalam hal kekayaan adalah Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn.

Sultan Hassanal merupakan Perdana Menteri pertama di Brunei. Dia pertama kali menjabat pada 4 Oktober 1967, dan merupakan pemimpin monarki tertua kedua di dunia setelah Ratu Elizabeth II.

Pengaruh besar yang dimiliki oleh Sultan Brunei membuat dia dan keluarganya bisa mengontrol aset negara dalam jumlah yang signifikan. Bukan hal aneh lagi jika keluarganya bisa menikmati gaya hidup papan atas, salah satunya adalah Pangeran Abdul Mateen.

Di usianya yang masih menginjak 26 tahun, keturunan darah biru ini tidak segan-segan untuk memamerkan gaya hidup serba mewahnya di media sosial instagram. Sang pangeran juga memiliki jumlah pengikut yang banyak yakni mencapai 733 ribu orang.

Seperti dikutip dari Business Insider, Pangeran Abdul Mateen merupakan salah satu putra dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah. Dia memiliki empat saudara laki-laki dan tujuh saudara perempuan.

Dengan kekayaan sang ayah yang mencapai US$ 20 miliar, pangeran muda ini tentu bisa melakukan semua hal yang dia inginkan. Gaya hidupnya pun penuh kemewahan. Dari unggahan foto di media sosialnya, dia terlihat senang berolahraga polo, terbang dengan pesawat pribadi serta memiliki berbagai jenis hewan peliharaan eksotis.

Meski demikian saat sang pangeran di wawancara oleh majalah dari Thailand, mereka menggolongkan pangeran sebagai orang yang rendah hati dan tidak suka memamerkan kekayaan keluarganya. Dia juga dikatakan sebagai sosok yang suka menghabiskan waktu bersama teman serta kerabat terdekat.

Pangeran Mateen lahir pada 10 Agustus 1991. Ayahnya merupakan Sultan Brunei Darussalam sementara ibunya Puan Hjh Maryam adalah istri kedua sultan.

Dia merupakan lulusan University of London dan mengambil jurusan School of Oriental and African Studies (SOAS). Pangeran berparas rupawan ini senang menghabiskan waktunya untuk berolahraga atau pergi berlibur ke tempat-tempat eksotis.

Dia menempuh pendidikan di Royal Military Academy Sandhrust pada 2011 dan lulus sebagai Letnan II. Akademi militer ini dikenal sebagai tempat pendidikan militer terbaik dan lulusannya adalah para pemimpin yang kuat secara fisik dan mental. Bagi pangeran Mateen, lulus dari Sandhrust juga menjadi pengalaman terbaik dalam hidupnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Menengok kekayaan Sultan Brunei yang kalahkan Raja Arab Saudi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!

(08-07-2019 12:27:05 - Dibaca 211 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!

(28-06-2019 19:00:05 - Dibaca 252 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!

(23-06-2019 09:26:30 - Dibaca 241 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 731 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 181 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!

(14-04-2019 08:38:17 - Dibaca 242 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 384 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 192 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 222 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 216 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 452 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 267 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 657 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 171 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 532 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 188 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 313 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 282 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 264 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 117 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.