Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
 
17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 374 Kali
 
 
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kelompok paduan suara Univoice Choral Society dari Manado, Sulawesi Utara berhasil menjuarai The 9th Musica Eterna Roma- International Choir Festival and Competition di Roma, Italia. Dalam kompetisi yang digelar 13-14 Juli 2018 ini, mereka meraih juara dalam kategori Gospel and Spiritual.

Dipimpin konduktor Ivan Larry Besouw, kelompok ini juga memperoleh Gold Diploma untuk kategori mix choirs. Tampil dengan kostum khas Papua dalam lagu Wor (Kankaremm dan Morinkin) aransemen Budi Susanto Yohanes, kelompok ini berhasil memukau para penonton dengan koreografi yang menarik.

"Prestasi tersebut sangat membanggakan mengingat Univoice Choral Society tampil dalam kondisi kurang maksimal setelah menempuh perjalanan panjang dari Manado dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk persiapan teknis serta tes akustik ruangan," tutur pimpinan rombongan, Edwin Kindangen dalam keterangan tertulis KBRI Roma kepada detikcom, Senin (16/7/2018) malam.


Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani menyampaikan apresiasi kepada tim paduan suara ini. Saat bertemu dengan mereka, Esti berharap semakin banyak anak bangsa yang berhasil mencatat kemenangan dalam berbagai ajang kompetisi di Italia.

Sementara itu, Wakil Kepala Perwakilan RI di Roma, George Lantu hadir langsung memberikan dukungan selama kompetisi berlangsung. Dirinya pun mengaku bangga atas prestasi yang diraih paduan suara Univoice Choral Society.

Ajang ini sendiri diselenggarakan di Basilica dei Santi XII Apostoli, Roma. Kompetisi Musica Eterna Roma 2018 ini diikuti oleh kelompok paduan suara dari berbagai negara, antara lain Italia, Inggris, Afrika Selatan, Finlandia, Rusia, Malaysia, dan Jerman.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Membanggakan! Paduan Suara Indonesia Juara Kompetisi di Italia
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!

(08-07-2019 12:27:05 - Dibaca 211 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!

(28-06-2019 19:00:05 - Dibaca 252 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!

(23-06-2019 09:26:30 - Dibaca 241 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 731 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 181 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!

(14-04-2019 08:38:17 - Dibaca 242 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 384 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 192 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 222 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 216 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 452 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 267 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 654 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 171 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 532 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 188 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 282 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 264 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 117 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.