Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
 
17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 279 Kali
 
 
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kelompok paduan suara Univoice Choral Society dari Manado, Sulawesi Utara berhasil menjuarai The 9th Musica Eterna Roma- International Choir Festival and Competition di Roma, Italia. Dalam kompetisi yang digelar 13-14 Juli 2018 ini, mereka meraih juara dalam kategori Gospel and Spiritual.

Dipimpin konduktor Ivan Larry Besouw, kelompok ini juga memperoleh Gold Diploma untuk kategori mix choirs. Tampil dengan kostum khas Papua dalam lagu Wor (Kankaremm dan Morinkin) aransemen Budi Susanto Yohanes, kelompok ini berhasil memukau para penonton dengan koreografi yang menarik.

"Prestasi tersebut sangat membanggakan mengingat Univoice Choral Society tampil dalam kondisi kurang maksimal setelah menempuh perjalanan panjang dari Manado dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk persiapan teknis serta tes akustik ruangan," tutur pimpinan rombongan, Edwin Kindangen dalam keterangan tertulis KBRI Roma kepada detikcom, Senin (16/7/2018) malam.


Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani menyampaikan apresiasi kepada tim paduan suara ini. Saat bertemu dengan mereka, Esti berharap semakin banyak anak bangsa yang berhasil mencatat kemenangan dalam berbagai ajang kompetisi di Italia.

Sementara itu, Wakil Kepala Perwakilan RI di Roma, George Lantu hadir langsung memberikan dukungan selama kompetisi berlangsung. Dirinya pun mengaku bangga atas prestasi yang diraih paduan suara Univoice Choral Society.

Ajang ini sendiri diselenggarakan di Basilica dei Santi XII Apostoli, Roma. Kompetisi Musica Eterna Roma 2018 ini diikuti oleh kelompok paduan suara dari berbagai negara, antara lain Italia, Inggris, Afrika Selatan, Finlandia, Rusia, Malaysia, dan Jerman.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Membanggakan! Paduan Suara Indonesia Juara Kompetisi di Italia
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 144 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 125 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 347 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 144 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 542 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.110 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 325 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 328 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 191 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 289 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!

(10-07-2018 07:12:24 - Dibaca 310 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Warisan Senilai Rp 422 Triliun Resmi Diterima Raja Thailand!

(18-06-2018 18:52:57 - Dibaca 355 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 125 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 393 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.254 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.341 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 262 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER