Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
 
07-09-2018 18:09:08 - Dibaca 9.587 Kali
 
 
Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Gubernur Wahidin Halim ditunjuk menjadi tim penasihat kampanye untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk di wilayah Banten. Padahal, Wahidin saat Pilgub Banten 2017 diusung oleh Partai Demokrat.

"Gubernur sebagai penasihat tim, personalnya bukan jabatanya. Kita mintakan sebagai tim penasihat untuk Jokowi-Maruf," kata ketua tim kampanye Jokowi-Ma'ruf wilayah Banten Asep Rakhmatullah, kepada wartawan di Kota Serang, Banten, Jumat (7/9/2018).

Penunjukan Wahidin sebagai penasihat tim kampanye, menurut Asep sudah disepakati oleh partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf. Ia sendiri ditunjuk sebagai ketua tim kampanye per hari ini berdasarkan keputusan partai koalisi.


Meskipun politisi Demokrat, Wahidin menurutnya sudah memberikan persetujuan untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf di Banten. Hal ini disampaikan kepadanya pada Jumat (31/8) lalu.

"Pak Wahidin secara pribadi sudah menyampaikan. Bukan dari partainya tapi dari pribadinya beliau siap memberikan dukungan. Saya tidak mencantumkan nama beliau kalau tidak komunikasi dengan saya," tegasnya.

Selain Wahidin, Asep melanjutkan tim penasihat kemenangan Jokowi-Ma'ruf diisi oleh tokoh yang memiliki modal sosial dan keagamaan. Di antaranya ada wakil gubernur Andika Hazrumy yang juga anak mantan Gubernur Atut Chosiyah, Kiai Muhtadi Dimyati, Pimpinan Al Khoriyah Ali Mujahid, mantan bupati Lebak Mulyadi Jayabaya dan salah satu tokoh Banten Irsyad Djuwaili.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Gubernur Banten yang Diusung Demokrat Jadi Tim Kampanye Jokowi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Mahfud Md Minta Warga Natuna Jangan Mudah Percaya Hoax!

(04-02-2020 10:42:23 - Dibaca 202 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Evakuasi WNI dari Wuhan China, Jokowi: Misi yang Sangat Mulia!

(01-02-2020 20:25:45 - Dibaca 317 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Panglima TNI Kirim Satgas Garuda Untuk Bantu Padamkan Kebakaran di Australia!

(01-02-2020 11:10:05 - Dibaca 198 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Mahfud Md Sebut 660 WNI Diduga Terlibat Terorisme Lintas Batas!

(21-01-2020 19:11:54 - Dibaca 253 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Sapa Sandiaga Uno di Pelantikan HIPMI, Jokowi: Hati-hati 2024!

(15-01-2020 12:14:54 - Dibaca 991 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Mahfud Md Tegaskan Tak Boleh Ada Sweeping Saat Natal!

(17-12-2019 07:14:55 - Dibaca 879 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Jokowi Tegaskan Pembangunan Infrastruktur Tetap Lanjut 5 Tahun Kedepan!

(16-12-2019 11:34:52 - Dibaca 425 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Jokowi Minta Menhan Prabowo Tawar Harga Alat Perang!

(14-12-2019 08:28:26 - Dibaca 506 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

(13-12-2019 08:30:19 - Dibaca 487 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Ini Kecepatan yang Disarankan Pengguna Tol Layang Jakarta Cikampek!

(12-12-2019 19:56:28 - Dibaca 283 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Soal Kasus Novel Baswedan, Jokowi Sebut Ada Temuan Baru!

(10-12-2019 16:38:56 - Dibaca 252 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Bantu Modal UMKM, Staf Khusus Presiden Ini Janji Berikan Seluruh Gajinya!

(10-12-2019 13:22:30 - Dibaca 314 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 137 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 157 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?

(22-02-2020 11:46:46 - Dibaca 343 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!

(22-02-2020 11:17:05 - Dibaca 99 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!

(22-02-2020 11:12:08 - Dibaca 951 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 446 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!

(22-02-2020 09:23:39 - Dibaca 113 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 244 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Terkait Corona, KBRI Korsel Imbau Turis RI Tak kunjungi Daegu!

(21-02-2020 19:47:09 - Dibaca 78 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Ahok Dituduh Korupsi oleh Orator Aksi 212, Ini Respons Tegas BUMN!

(21-02-2020 19:42:49 - Dibaca 1.902 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka Kembali Usai Aksi 212 Bubar!

(21-02-2020 19:38:15 - Dibaca 132 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Bantu Paramedis Lawan Corona, Bintang Ip Man Ini Sumbang Rp1,7 Miliar!

(21-02-2020 19:32:21 - Dibaca 80 Kali)

Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!