Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
 
14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 124 Kali
 
 
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Sumber Foto : today.line.me
 
loading...
 
Seperti kebanyakan anak berusia tujuh tahun, Emil Rustige mengajukan protes ketika orangtua lebih banyak menaruh perhatian ke ponsel dibandingkan dengan mereka. Namun tidak seperti anak-anak lain, Emil memutuskan untuk membawa masalah tersebut ke jalanan.

Dengan bantuan orangtuanya, Emil mengorganisasi demonstrasi pada 8 September lalu di kota kelahirannya di Hamburg, Jerman, yang diikuti oleh 150 orang. Slogan unjuk rasa tersebut berbunyi: "Bermain denganku, tidak dengan ponselmu!"

Menurut laporan Spiegel Online, sebagaimana dikutip dari dari Qz.com pada Jumat (14/9), Emil Rustige mengatakan kepada pers Jerman bahwa ide demonstrasi didapat dari protes anti-fasisme yang ia hadiri Mei lalu. Dia merasa ide tersebut dapat menyuarakan kegelisahannya, dan kemudian segera menyampaikan pada orangtuanya, yang memutuskan untuk memberi dukungan.


Ayahnya, seorang dokter anak berusia 37 tahun, mendaftarkan demonstrasi tersebut ke polisi Jerman. Meskipun keluarganya tidak berpikir akan mendapat banyak perhatian, hampir 400 orang menyatakan minatnya via Facebook, dan banyak media Jerman melaporkan cerita tersebut.

Ayah Emil, Martin Rustige, mengatakan kepada Spiegel Online, "Apa yang dikeluhkan oleh Emil adalah saat-saat ketika dia bersama saya, dan mungkin berkomunikasi dengan saya, tapi saya benar-benar tidak ada karena melakukan hal lain."

Seperti banyak negara lain, kecanduan teknologi adalah topik hangat di Jerman. Menurut Spiegel Online, beberapa kecelakaan pada anak, baik fisik maupun psikis, semakin sering terjadi akibat fokus yang teralihkan pada ponsel.

"Jika orangtua tidak menanggapi kontak mata anak-anak mereka, ada penelitian yang menunjukkan bahwa hal itu menyebabkan stres fisik dan hormonal pada sang buah hati," kata psikolog Catarina Katzer.

Pada Januari 2017, Kantor Pemuda dan Keluarga di Kota Augsburg, Jerman, menjalankan kampanye bertajuk "Bicara kepada anak Anda!" yang mendesak orangtua untuk mengalihkan ponsel mereka, dan memberikan kontak mata serta perhatian cukup kepada anak-anak.

Meski begitu, ada beberapa kalangan yang menuding demonstrasi yang digagas oleh Emil, adalah aksi publisitas orangtuanya terhadap isu penggunaan teknologi media dalam pengasuhan anak. Hal tersebut langsung ditepis, di mana ayahnya berani bersumpah bahwa ia tidak ambil peran apa pun, kecuali mendukung gagasan anaknya.

"Saya adalah orang yang akan berada di belakang barisan demonstrasi, dengan kepala tertunduk, karena saya orang yang dia keluhkan," katanya kepada situs Der Spiegel.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Anak-anak di Jerman demo karena orangtua kebanyakan main ponsel
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 238 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 239 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!

(10-07-2018 07:12:24 - Dibaca 260 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Warisan Senilai Rp 422 Triliun Resmi Diterima Raja Thailand!

(18-06-2018 18:52:57 - Dibaca 305 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Trump Bakal Bertemu Kim Jong Un di Singapura Hari Ini, Apa yang dibahas?

(12-06-2018 06:53:02 - Dibaca 82 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!

(06-06-2018 13:46:05 - Dibaca 424 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Tahun 1968 Pria ini Pernah Tabrak Lari Gadis Hingga Tewas, Kini Pria Tersebut Tewas Ditabrak Juga!

(06-06-2018 10:21:58 - Dibaca 267 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Diduga Korupsi, Bos AirAsia Diselidiki dan Kantornya Digeledah!

(30-05-2018 18:32:41 - Dibaca 93 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!

(27-05-2018 12:42:12 - Dibaca 118 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!

(14-05-2018 19:02:05 - Dibaca 194 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Insiden Van Tabrak Pejalan Kaki di Toronto Tewaskan 10 Orang!

(24-04-2018 10:59:25 - Dibaca 131 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?

(02-04-2018 07:40:15 - Dibaca 91 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.223 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 624 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 273 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 748 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.559 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.323 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.073 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?