Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
 
14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 192 Kali
 
 
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Sumber Foto : today.line.me
 
loading...
 
Seperti kebanyakan anak berusia tujuh tahun, Emil Rustige mengajukan protes ketika orangtua lebih banyak menaruh perhatian ke ponsel dibandingkan dengan mereka. Namun tidak seperti anak-anak lain, Emil memutuskan untuk membawa masalah tersebut ke jalanan.

Dengan bantuan orangtuanya, Emil mengorganisasi demonstrasi pada 8 September lalu di kota kelahirannya di Hamburg, Jerman, yang diikuti oleh 150 orang. Slogan unjuk rasa tersebut berbunyi: "Bermain denganku, tidak dengan ponselmu!"

Menurut laporan Spiegel Online, sebagaimana dikutip dari dari Qz.com pada Jumat (14/9), Emil Rustige mengatakan kepada pers Jerman bahwa ide demonstrasi didapat dari protes anti-fasisme yang ia hadiri Mei lalu. Dia merasa ide tersebut dapat menyuarakan kegelisahannya, dan kemudian segera menyampaikan pada orangtuanya, yang memutuskan untuk memberi dukungan.


Ayahnya, seorang dokter anak berusia 37 tahun, mendaftarkan demonstrasi tersebut ke polisi Jerman. Meskipun keluarganya tidak berpikir akan mendapat banyak perhatian, hampir 400 orang menyatakan minatnya via Facebook, dan banyak media Jerman melaporkan cerita tersebut.

Ayah Emil, Martin Rustige, mengatakan kepada Spiegel Online, "Apa yang dikeluhkan oleh Emil adalah saat-saat ketika dia bersama saya, dan mungkin berkomunikasi dengan saya, tapi saya benar-benar tidak ada karena melakukan hal lain."

Seperti banyak negara lain, kecanduan teknologi adalah topik hangat di Jerman. Menurut Spiegel Online, beberapa kecelakaan pada anak, baik fisik maupun psikis, semakin sering terjadi akibat fokus yang teralihkan pada ponsel.

"Jika orangtua tidak menanggapi kontak mata anak-anak mereka, ada penelitian yang menunjukkan bahwa hal itu menyebabkan stres fisik dan hormonal pada sang buah hati," kata psikolog Catarina Katzer.

Pada Januari 2017, Kantor Pemuda dan Keluarga di Kota Augsburg, Jerman, menjalankan kampanye bertajuk "Bicara kepada anak Anda!" yang mendesak orangtua untuk mengalihkan ponsel mereka, dan memberikan kontak mata serta perhatian cukup kepada anak-anak.

Meski begitu, ada beberapa kalangan yang menuding demonstrasi yang digagas oleh Emil, adalah aksi publisitas orangtuanya terhadap isu penggunaan teknologi media dalam pengasuhan anak. Hal tersebut langsung ditepis, di mana ayahnya berani bersumpah bahwa ia tidak ambil peran apa pun, kecuali mendukung gagasan anaknya.

"Saya adalah orang yang akan berada di belakang barisan demonstrasi, dengan kepala tertunduk, karena saya orang yang dia keluhkan," katanya kepada situs Der Spiegel.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Anak-anak di Jerman demo karena orangtua kebanyakan main ponsel
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 144 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 125 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 347 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 144 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 542 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.110 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 325 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 328 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 279 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 289 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!

(10-07-2018 07:12:24 - Dibaca 310 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Warisan Senilai Rp 422 Triliun Resmi Diterima Raja Thailand!

(18-06-2018 18:52:57 - Dibaca 355 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 125 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 393 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.255 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.341 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 262 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER