Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
 
18-09-2018 08:59:28 - Dibaca 5.210 Kali
 
 
Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Aktivis Ratna Sarumpaet menuding pemerintahan Presiden Jokowi memblokir dana nasabah yang seharusnya digunakan untuk bantuan ke Papua. Kementerian Keuangan menepis tudingan Ratna tersebut.

"Kementerian Keuangan hanya mengatur kebijakan pengaturan rekening milik Kementerian/Lembaga negara, mulai pemberian izin pembukaan rekening sampai menutup atau memblokir rekening K/L," kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu, Nufransa Wira Sakti, saat dikonfirmasi detikcom, Senin malam (17/9/2018).

Kasus ini bermula dari salah satu nasabah, Ruben PS Marey, yang mendatangi Ratna Sarumpaet Crisis Center (RSCC). Ruben melaporkan bahwa pemerintah diduga melakukan pemblokiran sepihak atas dananya yang disimpan dalam salah satu bank di Indonesia.


"Kebijakan (Kemenkeu) tersebut tidak berlaku untuk rekening atas nama pribadi/perorangan yang tidak berhubungan dengan penerimaan dan pengeluaran negara melalui APBN," ujar Nufransa.

Ratna sebelumnya juga menyebutkan bahwa dana tersebut merupakan swadaya untuk pembangunan di Papua. Ruben kemudian menyebutkan nominal yang ada di rekeningnya itu mencapai Rp 23,9 triliun.

"Kami mendapatkan print out rekening kami dan faktanya kosong tetapi laporannya World Bank itu sudah masuk ke rekening kami. Ini kami melihat kejanggalan-kejanggalan yang terjadi. Kami pun semalam hubungi auditor dari World Bank dan mengatakan transferan kami kepada saudara dari Bank Indonesia itu sudah clear," ujar Ruben.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ratna Tuding Jokowi Blokir Bantuan Papua Rp 23 T, Ini Kata Kemenkeu
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 346 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 261 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 273 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 1.025 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 325 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?

(30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 268 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 326 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 234 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 395 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 667 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 304 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 343 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?

(16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 557 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie

(12-09-2019 07:00:03 - Dibaca 314 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!

(12-09-2019 06:53:48 - Dibaca 195 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!

(25-08-2019 18:41:56 - Dibaca 877 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 346 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 261 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 273 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?

(25-08-2019 13:32:50 - Dibaca 452 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!

(24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 257 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Densus Amankan Busur dan Anak Panah dari Rumah Terduga Teroris di Kota Blitar!

(24-08-2019 16:17:32 - Dibaca 295 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Ramai Soal Pin Emas, Pin Anggota DPRD Lamongan Ini Terbuat dari Kuningan!

(24-08-2019 14:42:10 - Dibaca 261 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Disindir Rizieq Soal Gaji, Ini Jawaban Brilian BPIP Bentukan Jokowi!

(24-08-2019 14:34:38 - Dibaca 267 Kali)

Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?