Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
 
30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 329 Kali
 
 
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Sejumlah pemimpin dunia berbelasungkawa atas bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Mulai dari Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in serta Sekjen Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Antonio Guterres mengucapkan rasa keprihatinan.

"Rusia berbagi kesedihan dengan rakyat Indonesia yang ramah dan bersimpati kepada korban dan keluarga korban, serta mendukung agar proses pemulihan kota berlangsung cepat," kata Putin seperti dilihat detikcom di situs pemerintah Rusia, Minggu (30/9/2018).

Ucapan duka cita juga datang dari Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. Dia berharap pencarian korban lancar.


"Saya sangat berharap kegiatan pencarian dan penyelamatan korban hilang dapat terlaksana dengan lancar. Semoga masyarakat Indonesia diberikan ketabahan untuk bangkit dari kesedihan dan semoga situasi di Indonesia cepat pulih," papar Moon Jae-in dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom.

Presiden Singapura Halimah Yacob juga mengucapkan hal serupa. Halimah menyebut pemerintah Singapura siap memberikan bantuan kepada para korban di Palu dan Donggala.

"Pikiran kita bersama rakyat Indonesia selama periode yang sulit ini. Singapura siap menawarkan bantuan apa pun untuk upaya pemulihan yang sedang berlangsung," terang Halimah seperti dilansir Channel News Asia.

Para pemimpin negara dari Asia Barat juga bersimpati atas musibah yang menimpa warga Palu dan Donggala. Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan dan Perdana Menteri Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum mengirim pesan belasungkawa langsung ke Presiden Jokowi.

Bahkan, Sekjen PBB Antonio Guterres juga ikut bersimpati. Dia mengaku merasakan kesedihan yang sama seperti yang dirasakan korban dan keluarga korban.

"Sekretaris Jenderal sangat sedih dengan kerusakan dan korban jiwa yang mengerikan dan luka-luka yang disebabkan oleh gempa bumi pada Jumat, 28 September, di Sulawesi Tengah. Sekretaris Jenderal menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan kepada pemerintah Indonesia," kata Antonio melalui Juru bicara sekretaris jenderal PBB, Stephane Dujarric, seperti dilansir Sputniknews.

Kepala Pusat Data dan Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho sebelumnya mengatakan korban jiwa sementara akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala berjumlah 832 orang. Jumlah tersebut tersebar di Palu sebanyak 821 orang, dan di Donggala 11 orang.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Putin Hingga Presiden Korsel Berbelasungkawa Atas Gempa Palu
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 144 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 125 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 347 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 144 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 542 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.110 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 325 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 192 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 279 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 289 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!

(10-07-2018 07:12:24 - Dibaca 311 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Warisan Senilai Rp 422 Triliun Resmi Diterima Raja Thailand!

(18-06-2018 18:52:57 - Dibaca 355 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 125 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 393 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.255 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.347 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 262 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER