Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
 
30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 415 Kali
 
 
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Sejumlah pemimpin dunia berbelasungkawa atas bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Mulai dari Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in serta Sekjen Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Antonio Guterres mengucapkan rasa keprihatinan.

"Rusia berbagi kesedihan dengan rakyat Indonesia yang ramah dan bersimpati kepada korban dan keluarga korban, serta mendukung agar proses pemulihan kota berlangsung cepat," kata Putin seperti dilihat detikcom di situs pemerintah Rusia, Minggu (30/9/2018).

Ucapan duka cita juga datang dari Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. Dia berharap pencarian korban lancar.


"Saya sangat berharap kegiatan pencarian dan penyelamatan korban hilang dapat terlaksana dengan lancar. Semoga masyarakat Indonesia diberikan ketabahan untuk bangkit dari kesedihan dan semoga situasi di Indonesia cepat pulih," papar Moon Jae-in dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom.

Presiden Singapura Halimah Yacob juga mengucapkan hal serupa. Halimah menyebut pemerintah Singapura siap memberikan bantuan kepada para korban di Palu dan Donggala.

"Pikiran kita bersama rakyat Indonesia selama periode yang sulit ini. Singapura siap menawarkan bantuan apa pun untuk upaya pemulihan yang sedang berlangsung," terang Halimah seperti dilansir Channel News Asia.

Para pemimpin negara dari Asia Barat juga bersimpati atas musibah yang menimpa warga Palu dan Donggala. Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan dan Perdana Menteri Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum mengirim pesan belasungkawa langsung ke Presiden Jokowi.

Bahkan, Sekjen PBB Antonio Guterres juga ikut bersimpati. Dia mengaku merasakan kesedihan yang sama seperti yang dirasakan korban dan keluarga korban.

"Sekretaris Jenderal sangat sedih dengan kerusakan dan korban jiwa yang mengerikan dan luka-luka yang disebabkan oleh gempa bumi pada Jumat, 28 September, di Sulawesi Tengah. Sekretaris Jenderal menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan kepada pemerintah Indonesia," kata Antonio melalui Juru bicara sekretaris jenderal PBB, Stephane Dujarric, seperti dilansir Sputniknews.

Kepala Pusat Data dan Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho sebelumnya mengatakan korban jiwa sementara akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala berjumlah 832 orang. Jumlah tersebut tersebar di Palu sebanyak 821 orang, dan di Donggala 11 orang.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Putin Hingga Presiden Korsel Berbelasungkawa Atas Gempa Palu
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!

(08-07-2019 12:27:05 - Dibaca 213 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!

(28-06-2019 19:00:05 - Dibaca 253 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!

(23-06-2019 09:26:30 - Dibaca 242 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 732 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 182 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!

(14-04-2019 08:38:17 - Dibaca 242 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 384 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 192 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 224 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 217 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 452 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 269 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 740 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 187 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 246 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 587 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 201 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 322 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 148 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 303 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 400 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 275 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 182 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 125 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.