Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
 
30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 360 Kali
 
 
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Sejumlah pemimpin dunia berbelasungkawa atas bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Mulai dari Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in serta Sekjen Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Antonio Guterres mengucapkan rasa keprihatinan.

"Rusia berbagi kesedihan dengan rakyat Indonesia yang ramah dan bersimpati kepada korban dan keluarga korban, serta mendukung agar proses pemulihan kota berlangsung cepat," kata Putin seperti dilihat detikcom di situs pemerintah Rusia, Minggu (30/9/2018).

Ucapan duka cita juga datang dari Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. Dia berharap pencarian korban lancar.


"Saya sangat berharap kegiatan pencarian dan penyelamatan korban hilang dapat terlaksana dengan lancar. Semoga masyarakat Indonesia diberikan ketabahan untuk bangkit dari kesedihan dan semoga situasi di Indonesia cepat pulih," papar Moon Jae-in dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom.

Presiden Singapura Halimah Yacob juga mengucapkan hal serupa. Halimah menyebut pemerintah Singapura siap memberikan bantuan kepada para korban di Palu dan Donggala.

"Pikiran kita bersama rakyat Indonesia selama periode yang sulit ini. Singapura siap menawarkan bantuan apa pun untuk upaya pemulihan yang sedang berlangsung," terang Halimah seperti dilansir Channel News Asia.

Para pemimpin negara dari Asia Barat juga bersimpati atas musibah yang menimpa warga Palu dan Donggala. Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan dan Perdana Menteri Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum mengirim pesan belasungkawa langsung ke Presiden Jokowi.

Bahkan, Sekjen PBB Antonio Guterres juga ikut bersimpati. Dia mengaku merasakan kesedihan yang sama seperti yang dirasakan korban dan keluarga korban.

"Sekretaris Jenderal sangat sedih dengan kerusakan dan korban jiwa yang mengerikan dan luka-luka yang disebabkan oleh gempa bumi pada Jumat, 28 September, di Sulawesi Tengah. Sekretaris Jenderal menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan kepada pemerintah Indonesia," kata Antonio melalui Juru bicara sekretaris jenderal PBB, Stephane Dujarric, seperti dilansir Sputniknews.

Kepala Pusat Data dan Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho sebelumnya mengatakan korban jiwa sementara akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala berjumlah 832 orang. Jumlah tersebut tersebar di Palu sebanyak 821 orang, dan di Donggala 11 orang.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Putin Hingga Presiden Korsel Berbelasungkawa Atas Gempa Palu
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 320 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 121 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 169 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 158 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 379 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 176 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 571 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.145 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 356 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 238 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 317 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 327 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 104 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 327 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 201 Kali)

Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.