Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
 
11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 342 Kali
 
 
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Sumber Foto : metrotvnews.com
 
loading...
 
Jepang kini menjadi negara dengan paspor terkuat di dunia. Posisinya menggeser Singapura berdasarkan Henley Passport Index, Henley & Partners 2017.

Posisi kedua negara hanya terpaut satu negara saja. Paspor terkuat dinilai dari akses bebas visa ke negara-negara sahabat.

Dengan posisi ini, pemegang paspor Jepang bisa menikmati akses bebas visa ke 190 negara tujuan. Sementara Singapura ke 189 negara.

Laman Channel News Asia, Rabu, 10 Oktober 2018, melaporkan perubahan posisi ini juga mengubah tempat Jerman dari posisi kedua menjadi peringkat tiga bersama dengan Korea Selatan dan Prancis. Sementara Denmark, Finlandia, Italia, Swedia dan Spanyol menempati posisi keempat dengan total 187 negara tujuan. Negara Adi Daya seperti Amerika Serikat (AS) juga turun dari peringkat empat ke lima.


"Dengan kegiatan visa keluar yang stagnan dibandingkan dengan negara yang berkinerja tinggi seperti Jepang, Singapura, dan Korea Selatan. Tampaknya semakin tidak mungkin AS dan Inggris akan mendapatkan tempat nomor satu yang sudah mereka gadang-gadang pada 2015," kata indeks tersebut.

Negara dengan posisi terendah adalah Irak dan Afghanistan. Kedua negara ini hanya bebas visa dengan 30 negara lain.

The Henley Passport Index adalah peringkat semua paspor dunia menurut jumlah negara yang dapat diakses warganya dengan bebas visa. Menurut Henley and Partners, peringkat ini diperbarui secara waktu nyata ketika perubahan kebijakan visa mulai berlaku.

Peringkat itu didasarkan pada data dari Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional dan Penelitian Internal.
 
Artikel ini telah tayang di metrotvnews.com dengan judul: Paspor Jepang Dianggap Paling Kuat di Dunia
 
Sumber : metrotvnews.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 103 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 154 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 138 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 367 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 157 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 555 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.127 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 343 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 211 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 291 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 303 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!

(10-07-2018 07:12:24 - Dibaca 323 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 692 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 182 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 320 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 448 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 348 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?