Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
 
11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 305 Kali
 
 
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Sumber Foto : metrotvnews.com
 
loading...
 
Jepang kini menjadi negara dengan paspor terkuat di dunia. Posisinya menggeser Singapura berdasarkan Henley Passport Index, Henley & Partners 2017.

Posisi kedua negara hanya terpaut satu negara saja. Paspor terkuat dinilai dari akses bebas visa ke negara-negara sahabat.

Dengan posisi ini, pemegang paspor Jepang bisa menikmati akses bebas visa ke 190 negara tujuan. Sementara Singapura ke 189 negara.

Laman Channel News Asia, Rabu, 10 Oktober 2018, melaporkan perubahan posisi ini juga mengubah tempat Jerman dari posisi kedua menjadi peringkat tiga bersama dengan Korea Selatan dan Prancis. Sementara Denmark, Finlandia, Italia, Swedia dan Spanyol menempati posisi keempat dengan total 187 negara tujuan. Negara Adi Daya seperti Amerika Serikat (AS) juga turun dari peringkat empat ke lima.


"Dengan kegiatan visa keluar yang stagnan dibandingkan dengan negara yang berkinerja tinggi seperti Jepang, Singapura, dan Korea Selatan. Tampaknya semakin tidak mungkin AS dan Inggris akan mendapatkan tempat nomor satu yang sudah mereka gadang-gadang pada 2015," kata indeks tersebut.

Negara dengan posisi terendah adalah Irak dan Afghanistan. Kedua negara ini hanya bebas visa dengan 30 negara lain.

The Henley Passport Index adalah peringkat semua paspor dunia menurut jumlah negara yang dapat diakses warganya dengan bebas visa. Menurut Henley and Partners, peringkat ini diperbarui secara waktu nyata ketika perubahan kebijakan visa mulai berlaku.

Peringkat itu didasarkan pada data dari Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional dan Penelitian Internal.
 
Artikel ini telah tayang di metrotvnews.com dengan judul: Paspor Jepang Dianggap Paling Kuat di Dunia
 
Sumber : metrotvnews.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 326 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 128 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 526 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.093 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 305 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 172 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 263 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 273 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!

(10-07-2018 07:12:24 - Dibaca 294 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Warisan Senilai Rp 422 Triliun Resmi Diterima Raja Thailand!

(18-06-2018 18:52:57 - Dibaca 333 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Trump Bakal Bertemu Kim Jong Un di Singapura Hari Ini, Apa yang dibahas?

(12-06-2018 06:53:02 - Dibaca 109 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!

(06-06-2018 13:46:05 - Dibaca 450 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 138 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 29 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!

(12-12-2018 15:53:35 - Dibaca 45 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!

(12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 281 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 99 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 79 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 65 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 111 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF
TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.