Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
 
13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.222 Kali
 
 
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Pidato Presiden Joko Widodo dalam pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia pada Jumat (12/10/2018) pagi, di Bali, menuai banyak pujian dari tokoh-tokoh internasional.

Pasalnya, Jokowi menganalogikan keadaan ekonomi dunia dengan serial televisi Game of Thrones. Ia menyebut, pertarungan yang dilakukan Great Houses memperebutkan The Iron Thrones, sama halnya dengan persaingan negara-negara di dunia untuk mencapai kemakmuran ekonominya negaranya.

"Namun, yang mereka lupa, saat Great House bertarung satu sama lain, mereka tidak sadar adanya ancaman besar dari utara, adanya Evil Winter yang ingin merusak dan menyelimuti seluruh dunia dengan kehancuran," kata Jokowi.

Evil Winter yang dimaksud Jokowi adalah permasalahan besar yang mengancam semua negara, namun keberadaanya kurang mendapat perhatian. Permasalahan itu misalnya perubahan iklim, pemanasan global, sampah plastik, dan sebagainya.

"Dengan adanya kekhawatiran ancaman Evil Winter tersebut, akhirnya mereka sadar tidak penting siapa yang duduki The Iron Throne, yang penting adalah kekuatan bersama untuk mengalahkan Evil Winter," ucap Jokowi.


Sejumlah pejabat internasional pun memuji pidato yang disampaikan oleh Joko Widodo.

Berikut enam orang di antaranya:

1. Duta Besar Belanda, Rob Swartbol

Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Rob Swartbol, mengunggah sebuah kicauan yang berisi pujian untuk Presiden Jokowi di akun Twitter @robswartbol.

Ia menyebut pidato Jokowi dalam melawan perang dagang dunia disampaikan dengan sangat baik.

Very powerful speech by Indonesian President @jokowi against #TradeWars, in favor of international cooperation. “We know how #GameOfThrones will end - no benefits for the losers nor for the winners”. Standing ovation at the plenary session of the #IMFWBAnnualMeeting2018 pic.twitter.com/FRB6wEns68

— Rob Swartbol (@robswartbol) 12 Oktober 2018

2. Duta Besar Hongaria, Judit Pach

Selanjutnya adalah Duta Besar Hongaria untuk Indonesia, Timor Leste, dan ASEAN, Judit Pach. Melalui twitnya di akun @DubesHongaria, Pach setuju dengan yang yang disampaikan Jokowi, yaitu kerja sama dan kolaborasi lebih penting daripada apa pun.

President @jokowi opening #AM2018Bali comparing the relations btw major economies to #GameofThrones. Now #winteriscoming & it’s more important than ever to cooperate & collaborate pic.twitter.com/qQpTwWOmOm

— Judit Pach (@DubesHongaria) October 12, 2018

3. Duta Besar Denmark, Rasmus A. Kristensen

Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Timor Leste, Papua Niugini, dan ASEAN, Rasmus A Kristensen, juga tak ketinggalkan menyampaikan pujiannya melalui akun Twitter @DubesDenmark.

Ia menggambarkan suasana peserta acara yang memberikan standing ovation sesaat Presiden Jokowi menyampaikan pidato dengan analogi kisah Game of Thrones.

4. Direktur IMF, Martin Mühleisen

Berikutnya, Direktur IMF, Mertin Mühleisen memuji Jokowi telah menyampaikan pidato yang luar biasa di hadapan komunitas global.

Hal itu ia sampaikan melalui akun Twitter @muhleisen pada Jumat pagi.

President Jokowi turns out quite a Games of Throne fan. A powerful presentation to the global community!#IMFWBAnnualMeeting2018 pic.twitter.com/hYBpryoocc

— Martin Mühleisen (@muhleisen) 12 Oktober 2018

5. Direktur Eksekutif Bank Dunia, Frank Heemskerk

Direktur Eksekutif, Frank Heemskerk memuji pidato Joko Widodo. Heemskerk menyebut Jokowi menggunakan humor dan kalimat-kalimat provokatif untuk menggambarkan keadaan dunia yang dipenuhi persaingan ekonomi.

Standing ovation for president @jokowi at opening #AM2018Bali. Instead of diplomatic&political correctness he used humor&provocative sheets, based on Game of Thrones. Key message: confrontation&collision result in suffering for losers AND winners pic.twitter.com/G8uq5aO3It

— Frank Heemskerk (@frankheem) 12 Oktober 2018

6. Direktur Eksekutif IMF, Anthony De Lannoy

Terakhir, pujian disampaikan Direktur Eksekutif IMF, Anthony De Lannoy. Melalui akun Twitter @A_De_Lannoy ia menyebut pidato mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat menginspirasi.

Inspiring speech by Indonesian President @jokowi in defense of global cooperation during our Annual Meetings. He argued that relations among the major economies are becoming more like Game of Thrones, and so they fail to see the global threat of Winter coming #IMF pic.twitter.com/vcX80m5F1c

— Anthony De Lannoy (@A_De_Lannoy) 12 Oktober 2018
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: 6 Pejabat Internasional Puji Pidato "Game of Thrones" ala Jokowi
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!

(08-07-2019 12:27:05 - Dibaca 210 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!

(28-06-2019 19:00:05 - Dibaca 252 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!

(23-06-2019 09:26:30 - Dibaca 241 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 731 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 181 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!

(14-04-2019 08:38:17 - Dibaca 242 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 384 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 192 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 222 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 216 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 452 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 267 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 644 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 524 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 264 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.