Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
 
13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.110 Kali
 
 
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Pidato Presiden Joko Widodo dalam pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia pada Jumat (12/10/2018) pagi, di Bali, menuai banyak pujian dari tokoh-tokoh internasional.

Pasalnya, Jokowi menganalogikan keadaan ekonomi dunia dengan serial televisi Game of Thrones. Ia menyebut, pertarungan yang dilakukan Great Houses memperebutkan The Iron Thrones, sama halnya dengan persaingan negara-negara di dunia untuk mencapai kemakmuran ekonominya negaranya.

"Namun, yang mereka lupa, saat Great House bertarung satu sama lain, mereka tidak sadar adanya ancaman besar dari utara, adanya Evil Winter yang ingin merusak dan menyelimuti seluruh dunia dengan kehancuran," kata Jokowi.

Evil Winter yang dimaksud Jokowi adalah permasalahan besar yang mengancam semua negara, namun keberadaanya kurang mendapat perhatian. Permasalahan itu misalnya perubahan iklim, pemanasan global, sampah plastik, dan sebagainya.

"Dengan adanya kekhawatiran ancaman Evil Winter tersebut, akhirnya mereka sadar tidak penting siapa yang duduki The Iron Throne, yang penting adalah kekuatan bersama untuk mengalahkan Evil Winter," ucap Jokowi.


Sejumlah pejabat internasional pun memuji pidato yang disampaikan oleh Joko Widodo.

Berikut enam orang di antaranya:

1. Duta Besar Belanda, Rob Swartbol

Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Rob Swartbol, mengunggah sebuah kicauan yang berisi pujian untuk Presiden Jokowi di akun Twitter @robswartbol.

Ia menyebut pidato Jokowi dalam melawan perang dagang dunia disampaikan dengan sangat baik.

Very powerful speech by Indonesian President @jokowi against #TradeWars, in favor of international cooperation. “We know how #GameOfThrones will end - no benefits for the losers nor for the winners”. Standing ovation at the plenary session of the #IMFWBAnnualMeeting2018 pic.twitter.com/FRB6wEns68

— Rob Swartbol (@robswartbol) 12 Oktober 2018

2. Duta Besar Hongaria, Judit Pach

Selanjutnya adalah Duta Besar Hongaria untuk Indonesia, Timor Leste, dan ASEAN, Judit Pach. Melalui twitnya di akun @DubesHongaria, Pach setuju dengan yang yang disampaikan Jokowi, yaitu kerja sama dan kolaborasi lebih penting daripada apa pun.

President @jokowi opening #AM2018Bali comparing the relations btw major economies to #GameofThrones. Now #winteriscoming & it’s more important than ever to cooperate & collaborate pic.twitter.com/qQpTwWOmOm

— Judit Pach (@DubesHongaria) October 12, 2018

3. Duta Besar Denmark, Rasmus A. Kristensen

Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Timor Leste, Papua Niugini, dan ASEAN, Rasmus A Kristensen, juga tak ketinggalkan menyampaikan pujiannya melalui akun Twitter @DubesDenmark.

Ia menggambarkan suasana peserta acara yang memberikan standing ovation sesaat Presiden Jokowi menyampaikan pidato dengan analogi kisah Game of Thrones.

4. Direktur IMF, Martin Mühleisen

Berikutnya, Direktur IMF, Mertin Mühleisen memuji Jokowi telah menyampaikan pidato yang luar biasa di hadapan komunitas global.

Hal itu ia sampaikan melalui akun Twitter @muhleisen pada Jumat pagi.

President Jokowi turns out quite a Games of Throne fan. A powerful presentation to the global community!#IMFWBAnnualMeeting2018 pic.twitter.com/hYBpryoocc

— Martin Mühleisen (@muhleisen) 12 Oktober 2018

5. Direktur Eksekutif Bank Dunia, Frank Heemskerk

Direktur Eksekutif, Frank Heemskerk memuji pidato Joko Widodo. Heemskerk menyebut Jokowi menggunakan humor dan kalimat-kalimat provokatif untuk menggambarkan keadaan dunia yang dipenuhi persaingan ekonomi.

Standing ovation for president @jokowi at opening #AM2018Bali. Instead of diplomatic&political correctness he used humor&provocative sheets, based on Game of Thrones. Key message: confrontation&collision result in suffering for losers AND winners pic.twitter.com/G8uq5aO3It

— Frank Heemskerk (@frankheem) 12 Oktober 2018

6. Direktur Eksekutif IMF, Anthony De Lannoy

Terakhir, pujian disampaikan Direktur Eksekutif IMF, Anthony De Lannoy. Melalui akun Twitter @A_De_Lannoy ia menyebut pidato mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat menginspirasi.

Inspiring speech by Indonesian President @jokowi in defense of global cooperation during our Annual Meetings. He argued that relations among the major economies are becoming more like Game of Thrones, and so they fail to see the global threat of Winter coming #IMF pic.twitter.com/vcX80m5F1c

— Anthony De Lannoy (@A_De_Lannoy) 12 Oktober 2018
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: 6 Pejabat Internasional Puji Pidato "Game of Thrones" ala Jokowi
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 143 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 125 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 347 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 144 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 542 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 325 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 328 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 191 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 278 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 288 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!

(10-07-2018 07:12:24 - Dibaca 310 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Warisan Senilai Rp 422 Triliun Resmi Diterima Raja Thailand!

(18-06-2018 18:52:57 - Dibaca 355 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.238 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.334 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER