Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
 
13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.145 Kali
 
 
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Pidato Presiden Joko Widodo dalam pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia pada Jumat (12/10/2018) pagi, di Bali, menuai banyak pujian dari tokoh-tokoh internasional.

Pasalnya, Jokowi menganalogikan keadaan ekonomi dunia dengan serial televisi Game of Thrones. Ia menyebut, pertarungan yang dilakukan Great Houses memperebutkan The Iron Thrones, sama halnya dengan persaingan negara-negara di dunia untuk mencapai kemakmuran ekonominya negaranya.

"Namun, yang mereka lupa, saat Great House bertarung satu sama lain, mereka tidak sadar adanya ancaman besar dari utara, adanya Evil Winter yang ingin merusak dan menyelimuti seluruh dunia dengan kehancuran," kata Jokowi.

Evil Winter yang dimaksud Jokowi adalah permasalahan besar yang mengancam semua negara, namun keberadaanya kurang mendapat perhatian. Permasalahan itu misalnya perubahan iklim, pemanasan global, sampah plastik, dan sebagainya.

"Dengan adanya kekhawatiran ancaman Evil Winter tersebut, akhirnya mereka sadar tidak penting siapa yang duduki The Iron Throne, yang penting adalah kekuatan bersama untuk mengalahkan Evil Winter," ucap Jokowi.


Sejumlah pejabat internasional pun memuji pidato yang disampaikan oleh Joko Widodo.

Berikut enam orang di antaranya:

1. Duta Besar Belanda, Rob Swartbol

Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Rob Swartbol, mengunggah sebuah kicauan yang berisi pujian untuk Presiden Jokowi di akun Twitter @robswartbol.

Ia menyebut pidato Jokowi dalam melawan perang dagang dunia disampaikan dengan sangat baik.

Very powerful speech by Indonesian President @jokowi against #TradeWars, in favor of international cooperation. “We know how #GameOfThrones will end - no benefits for the losers nor for the winners”. Standing ovation at the plenary session of the #IMFWBAnnualMeeting2018 pic.twitter.com/FRB6wEns68

— Rob Swartbol (@robswartbol) 12 Oktober 2018

2. Duta Besar Hongaria, Judit Pach

Selanjutnya adalah Duta Besar Hongaria untuk Indonesia, Timor Leste, dan ASEAN, Judit Pach. Melalui twitnya di akun @DubesHongaria, Pach setuju dengan yang yang disampaikan Jokowi, yaitu kerja sama dan kolaborasi lebih penting daripada apa pun.

President @jokowi opening #AM2018Bali comparing the relations btw major economies to #GameofThrones. Now #winteriscoming & it’s more important than ever to cooperate & collaborate pic.twitter.com/qQpTwWOmOm

— Judit Pach (@DubesHongaria) October 12, 2018

3. Duta Besar Denmark, Rasmus A. Kristensen

Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Timor Leste, Papua Niugini, dan ASEAN, Rasmus A Kristensen, juga tak ketinggalkan menyampaikan pujiannya melalui akun Twitter @DubesDenmark.

Ia menggambarkan suasana peserta acara yang memberikan standing ovation sesaat Presiden Jokowi menyampaikan pidato dengan analogi kisah Game of Thrones.

4. Direktur IMF, Martin Mühleisen

Berikutnya, Direktur IMF, Mertin Mühleisen memuji Jokowi telah menyampaikan pidato yang luar biasa di hadapan komunitas global.

Hal itu ia sampaikan melalui akun Twitter @muhleisen pada Jumat pagi.

President Jokowi turns out quite a Games of Throne fan. A powerful presentation to the global community!#IMFWBAnnualMeeting2018 pic.twitter.com/hYBpryoocc

— Martin Mühleisen (@muhleisen) 12 Oktober 2018

5. Direktur Eksekutif Bank Dunia, Frank Heemskerk

Direktur Eksekutif, Frank Heemskerk memuji pidato Joko Widodo. Heemskerk menyebut Jokowi menggunakan humor dan kalimat-kalimat provokatif untuk menggambarkan keadaan dunia yang dipenuhi persaingan ekonomi.

Standing ovation for president @jokowi at opening #AM2018Bali. Instead of diplomatic&political correctness he used humor&provocative sheets, based on Game of Thrones. Key message: confrontation&collision result in suffering for losers AND winners pic.twitter.com/G8uq5aO3It

— Frank Heemskerk (@frankheem) 12 Oktober 2018

6. Direktur Eksekutif IMF, Anthony De Lannoy

Terakhir, pujian disampaikan Direktur Eksekutif IMF, Anthony De Lannoy. Melalui akun Twitter @A_De_Lannoy ia menyebut pidato mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat menginspirasi.

Inspiring speech by Indonesian President @jokowi in defense of global cooperation during our Annual Meetings. He argued that relations among the major economies are becoming more like Game of Thrones, and so they fail to see the global threat of Winter coming #IMF pic.twitter.com/vcX80m5F1c

— Anthony De Lannoy (@A_De_Lannoy) 12 Oktober 2018
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: 6 Pejabat Internasional Puji Pidato "Game of Thrones" ala Jokowi
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 320 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 121 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 168 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 158 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 379 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 176 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 571 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 356 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 359 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 237 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 316 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 326 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 91 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.